Aplikasi pada platform android untuk mengecek tagihan listrik PLN lewat smartphone Android ini diperkenalkan oleh seorang Lorensius W. L. T.  dari forum komunitas Android Indonesia. Kita dapat memeriksa tagihan listrik setiap bulannya hingga bulan sebelumnya.Ada tiga langkah mengecek tagihan listrik PLN berbasis online ini yaitu melalui media scan barcode meteran, input suara, maupun memasukkan dengan metode manual.

Pada waktu sekarang ini aplikasi android tersebut sedang didevelopment untuk seluruh daerah yang berada di Indonesia sehingga dapat digunakan oleh seluruh pelanggan PLN di daerah manapun dan tentu saja diaplikasi ini tidak akan dapat digunakan untuk pelanggan listrik prabayar PLN.

Cara penggunaan aplikasi android untuk mengecek Tagihan Listrik PLN:
  • Download dan Install langsung aplikasi Cek Tagihan Listrik di Smartphone Android kita. Untuk mendownload aplikasi android ini kita dapat mencarinya melalui Google Play Store (Android Market) yang ada pada smartphone kita dengan mengetikkan keyword “Listrik”. Selanjutnya pilih aplikasi Tagihan Listrik kemudian klik install.Atau mungkin klik disini (http://www.mediafire.com/?rtwekoe1jso2dlj) bila menginginkan berupa file apk
  • Setelah aplikasi terinstall dengan semestinya kita dapat membuka aplikasi Tagihan Listrik tersebut. Ada tiga langkah yang dapat kita lakukan untuk mengecek besaran tagihan listrik PLN secara online.
    1. Cara pertama, klik ikon berlambangkan mic, kemudian cobalah katakan Nama Pelanggan yang dinginkan, nanti akan muncul 12 digit angka ID pelanggan. Ikuti petunjuk yang ada hingga muncul tagihan listrik sobat.
    2. Cara kedua, memasukkan data ID pelanggan sebanyak 12 digit kemudian pilih proses.
    3. Cara ketiga, klik/pilih ikon barcode kemudian arahkan kamera kita ke gambar barcode yang berada pada meteran listrik, tunggu hingga proses scanning selesai, selanjutnya kita klik tombol proses.
  • Setelah tagihan muncul, anda dapat membagikan tagihan tersebut ke facebook, email, atau pesan tertulis.
Aplikasi Android Cek Tagihan Listrik PLN

Sekian tadi tentang informasi dan cara menggunakan aplikasi  berbasis Android untuk mengecek Tagihan Listrik PLN yang dapat digunakan pada smartphone Android kita. Aplikasi tagihan listrik online ini tentunya sangat bermanfaat sekali bagi kita yang ingin mengkroscek tagihan listrik PLN rumah, kantor, atau kos-kosan. Selamat mencoba dan semoga Bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive