Membeli Android phone terbaru mempunyai pengalaman sedikit berbeda. Karena ketika kita mengaktifkan sebuah Smartphone android Kita diwajibkan mempunyai Account Email lebih utamanya Gmail.Mengapa? Dan Itulah merupakan kelebihan dari sistem Android, username pada akun Gmail ,kita bisa menjadi username pada Android Smartphone.Sehingga apabila kita pengguna baru smartphone android bersiaplah untuk segera menyiapkan account email gmail apabila belum mempunyai.

Untuk setiap Android Smartphone sebenarnya mempunyai tampilan yang berbeda-beda dari setiap produknya. Tetapi sebenarnya pemakaian dasarnya tetaplah sama. Mulai dari Android OS v1.6 sampai ke 2.3 semua mempunyai tampilan yang bisa dikatakan mirip.Sekarang berikut tipsnya untuk mengaktifkan Android Smartphone Anda, tips bisa diterapkan di Android smartphone manapun, karena ini merupakan fungsi dasar. Berikut-berikutnya tipsnya:

·   Ketika baru pertama kali menyalakan Android Smartphone maka akan terlihat gambar logo sistem android berbentuk robot warna hijau. Klik/pilih robot tersebut untuk masuk.
· Biasanya akan ada tutorial penggunaan Android, silahkan pilih skip apabila tidak membutuhkannya.
·   Setelah kita masuk,klik next untuk memilih setting bahasa,location service dan juga mengatur waktu dan tanggal yang ditetapkan.
·    Sampai kita masuk pada menu signin, maka gunakan account gmail kita untuk mensinkronisasi contacts, calendar dan juga pastinya akun email kita.

Apabila kita sebelumnya menggunakan smartphone seperti perangkat BlackBerry dan contacts kita tersinkronisasi otomatis dengan account gmail, maka Kita tidak perlu repot-repot memindahkan contacts kita dari devide BlackBerry ke Android.Cukup mensinkronisasikan contacts Kita menggunakan Account Gmail ke Android kemudian dalam waktu beberapa menit saja contacts Kita sudah tercopy ke sistem Android.Sehingga dengan metode standard ini berlaku pada semua Android Smartphone dan tablet. 

Usahakan selama pengaktifan dan sinkronisasi terdapat koneksi internet. Kondisi ini pun bisa terjadi disaat Anda melakukan sudah melakukan factory data  reset. Urutan langkah-langkah yang diberikan bisa juga tidak sama urutannya tergantung dari brand samrtphone Android-nya, tetapi tidak menjadi masalah seharusnya karena ini sudah menjadi standard baku untuk langkah-langkah pengaktifan Android smartphone dan tablet. Jadi apa pilihan Android Anda  ?

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive