117 Emoji Baru Siap Dirilis Tahun 2020 Ini

Emoji terbaru pada tahun 2020 di setiap pengguna perangkat smartphone dan tentunya pernah menggunakan emoji ketika mengirimkan sebuah pesan.Emoji sendiri dapat dikatakan sebagai cara lain mengungkapkan ekpresi pengirim pesan.

Jumlah emoji yang telah dirilis dan dapat digunakan di perangkat IOS ataupun Android hingga saat ini terbilang sangat banyak dan tahun ini jumlah tersebut akan kembali bertambah.


Seperti yang telah diketahui kita sebelumnya, pada setiap tahunnya selalu muncul emoji baru yang banyak dirilis.Tidak terkecuali pada tahun 2020 ini.Unicode Consortium yang merupakan organisasi yang bertanggung jawab penuh atas kurasi emoji di perangkat sistem IOS dan Android mengumumkan bahwa akan merilis 117 emoji terbaru 2020 yang akan menghiasi kedua perangkat smartphone tersebut.

Sejumlah 66 Emoji Baru dan 55 Emoji Tambahan Siap Dirilis Publik

 

Terdapat 117 emoji baru yang telah dijanjikan oleh pihak Unicode Consortium akan hadir di perangkat IOS dan Android pada tahun 2020 ini terdiri dari 62 emoji baru (desain baru) dan 55 jenis emoji tambahan (ekstra) dengan variasi  gender dan warna-warna berbeda.

Dalam perilisan massal emoji versi 13.0 tersebut, yang nantinya juga termasuk di dalamnya berupa bentuk emoji ninja,smilling face with tear, bagian pada  tubuh, makanan, hewan-hewan baru dan masih banyak emoji lagi.
Yang dapat disimpulkan cukup unik dari emoji-emoji terbaru tersebut adalah kemunculan jenis emoji boba atau yang lebih terkenal dengan istilah bubble tea.
Kemunculan emoji boba ini seakan menjadi isyarat bahwa ini merupakan upaya berkelanjutan untuk membuat emoji yang bersifat lebih inkusif dan mewakili budaya berbeda dari setiap negara.
Meskipun dari pihaknya telah mengabarkan bahwa akan segera merilis, namun pihak Unicode Consortium sendiri belum mengkonfirmasi tanggal merilisnya emoji-emoji terbaru tersebut secara pasti.

Namun apabila mengacu pada perangkat sistem iOS,biasanya dari pihak Apple akan menambahkan beberapa update emoji terbaru pada akhir tahun.
Laporan pada tahun 2019 yang lalu, Unicode Consortium mengkonfirmasi menambahkan emoji baru untuk lingkup perangkat IOS dan Android yaitu emoji pasangan sejenis.
Para pengguna perangkat smartphone ternyata memberikan saran kepada Unicode Consortium untuk juga menambahkan emoji berupa bendera Transgender ke dalam update emoji yang sekarang telah dapat digunakan umum.
Itulah cuplikan informasi mengenai jumlah 117 emoji terbaru 2020 yang bakal menghiasi perangkat IOS dan Android pada tahun 2020 ini.Bagaimana menurut para pembaca? Apakah merasa tertarik untuk mencoba emoji-emoji baru yang akan rilis ini?

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive