Apple Bakal Menghilangkan Password Pada Perangkatnya

Penggunaan dan perpaduan password(kata sandi) bersamaan dengan username menjadi sebuah sistem keamanan yang umum. Namun, semakin canggih perkembangan teknologi justru mendorong hal itu diragukan tingkat keamanannya. Pasalnya, banyak kasus peretasan data oleh sejumlah pihak.
Para perusahaan teknologi seperti Apple disebut mulai mencari alternatif lain, selain menggunakan username dan password tentunya.Pemilik vendor iPhone nantinya dikabarkan akan menghilangkan kata sandi pada perangkatnya segera mungkin. Prediksi ini muncul setelah Apple secara resmi bergabung dengan Fido Alliance sebagai salah satu anggota dewan Allianc, dikutip dari Ubergizmo, Rabu (12/2/2020).
Perlu diketahui lebih detailnya,Fido Alliance itu sendiri akan berfokus untuk menghilangkan kebutuhan akan fitur password dengan digantikan oleh perangkat terpercaya pada intinya.Pihak Apple tak hanya sendiri, melainkan ada perusahaan lain yang juga terlibat dalam aliasi ini, antara lain Amazon, Facebook, Google, Intel, Arm, Microsoft, dan Samsung.Bahkan, Google diketahui telah memperkenalkan perangkat keamanan Titan. Cara kerjanya cukup unik, yaitu dengan dicolokkan kepada perangkat yang nantinya bisa dijadikan sebagai kunci untuk membuka situs web serta layanan lain yang telah didukungnya.
Artinya, keberadaan kata sandi tak akan dibutuhkan lagi. Langkah ini pun diklaim dapat mengurangi tingkat pencurian data melalui email atau phising. Pasalnya, tak perlu lagi verifikasi email untuk mendapatkan kata sandi. Sayangnya, langkah Apple belum diketahui kepastiannya. Brand teknologi itu masih belum memberikan konfirmasi apapun secara detail.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive