Berkembang Pesat, Ponsel Lipat Diprediksi Meningkat Hingga 100 Juta Unit




Industri smartphone memang menciptakan trend tersendiri. Kali ini, analis percaya bahwa perkembangan ponsel lipat akan meningkat secara drastis. Bahkan, ada yang menyebut bakal diproduksi sebanyak 100 juta unit hingga 2025 nanti.


Prediksi ini disampaikan oleh Strategy Analytics, perusahaan yang cukup populer dibidangnya. Mereka optimis akan banyak perusahaan yang mulai beralih untuk menciptakan model ponsel lipat, salah satunya Apple, dikutip dari Ubergizmo, Sabtu (15/2/2020).
Dengan begitu, analis memprediksi adanya peningkatan permintaan konsumen terhadap ponsel lipat. Sehingga, hal ini juga berpengaruh terhadap jumlah produksi perangkat lipat. Para analis itu memprediksi vendor smartphone akan mengirimkan 100 juta unit ponsel lipat hingga 2025.
Ken Hyers, Direktur Strategy Analytics, mengatakan bahwa Samsung akan berada diposisi puncak. Disusul Huawei diposisi kedua. Ia juga memaparkan Samsung memiliki pasar yang lebih luas di wilayah Barat, seperti AS. Sedangkan,Huawei terfokuskan dipasar Tiongkok.
Hal ini tak heran jika analis menyebut Samsung berada diposisi teratas. Pasalnya, brand teknologi itu baru saja merilis Galaxy Z Flip sebagai penerus dari Fold. Kabarnya, ponsel lipat itu terjual 900 unit pada penjualan perdananya di Korea Selatan. Namun, Ken juga mengungkap brand lain yang juga turut terlibat dalam tren ponsel lipat.

“Merek-merek saingan, seperti Motorola dan TCL, akan menghadirkan model-model baru mereka sendiri pada 2020 dan akan mengambil model lipat.Pada tahun 2025,setiap kunci pemain utama harus memiliki hasil portofolio lipat, termasuk vendor Apple,” imbuh Ken.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive