Mengincar Gen Millenial dan Gen Z, Go-Pay Gandeng Cinema XXI

Perusahaan teknologi rintisan finansial (fintech) pembayaran, pihak GoPay bekerja sama dengan bioskop yang cukup tenar Cinema XXI. Lewat kemitraan ini, anak usaha Gojek itu menargetkan pengguna milenial dan gen Z.

Berdasarkan data dari Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) pada 2019, 64% generasi junior millenial atau usia 23-30 tahun menonton film nasional.Begitu juga dengan 81% generasi Z atau berumur 15-23 tahun.

Sedangkan pada tahun 2018,terdapat kurang lebih 52 juta penonton film nasional/domestik di seluruh jaringan bioskop di Indonesia. Berdasarkan data situs filmnasional.or.id,para generasi milenial dan generasi Z berpotensi sebagai basis data penonton film nasional yang terus berkembang dan menjamur.

Menurut Managing Director GoPay Budi Gandasoebrata, menonton di bioskop merupakan salah satu kegiatan yang digemari banyak orang, terutama kalangan muda. “Selain itu,GoPay telah menerapkan standarisasi kode Quick Response (QRIS) sehingga penikmat XXI bebas untuk bertransaksi di bioskop dan kafe pada Cinema XXI dengan menggunakan dompet elektronik(e-wallet) lain,” katanya dalam siaran pers, Selasa (25/2).

Head of Corporate Communications and Brand Management Cinema XXI Dewinta Hutagaol berharap,akan kolaborasi itu dapat mendorong lebih banyak ekosistem masyarakat di Indonesia, terutama para  generasi muda menonton film skala nasional. “Maka, pertumbuhan film nasional pun dapat meningkat,” katanya.

Lewat kolaborasi itu, GoPay mengadakan program penawaran tiket nonton, serta makanan dan minuman di XXI Café selama 25 Februari hingga 4 Maret 2020. Hingga saat ini, GoPay telah bermitra dengan lebih dari 500 ribu mitra, 5 ribu e-commerce, 20 layanan pembayaran, serta 28 institusi keuangan lebih. Sebenarnya, Gojek juga memiliki layanan video on-demand yakni GoPlay. Gojek menilai pasar bisnis film cukup besar.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive