Google Gboard Memperkenalkan Emoji Kitchen

Ketika Anda pernah merasa seperti tidak ada pilihan emoji yang cukup untuk mengekspresikan perasaan Anda, tambahan baru untuk papan ketik Google Gboard, yang diluncurkan hari ini, bertujuan untuk membantu. Gboard untuk Android memperkenalkan fitur yang disebut "Emoji Kitchen" yang memungkinkan pengguna untuk menumbuhkan berbagai emoji kemudian menggunakannya sebagai stiker saat berkirim pesan.

Stiker akan berfungsi di berbagai aplikasi, termasuk Gmail, Pesan oleh Google, Messenger, Snapchat, Telegram, WhatsApp, dan lainnya.

Misalnya, Anda dapat menambahkan kacamata ke berbagai emoji smiley, menambahkan topi koboi ke hantu, memiliki robot menangis air mata, meletakkan wajah monyet pada kaktus (idk baik), membuat emoji kotoran bahagia mengekspresikan cinta dengan hati dan begitu seterusnya.

Untuk lebih jelasnya, Anda tidak bisa hanya memadukan salah satu dari ribuan emoji dengan emoji yang lain - itu hanya bekerja dengan dukungan Google tersebut, yang terutama merupakan variasi pada smiley. Itu karena emoji tidak dihaluskan secara real time melalui semacam sistem AI. Alih-alih, desainer Google telah membuat kumpulan kombinasi ini untuk Gboard, khususnya.

Untuk menggunakan pilihan ini, pertama-tama Anda ketuk emoji smiley dan Emoji Kitchen akan menunjukkan kombinasi mana yang tersedia untuk Anda.

Google's Gboard telah lama menjadi aplikasi eksperimental untuk mencoba ide-ide baru dalam ekspresi diri, termasuk dengan peluncuran seperti set emoji yang dipersonalisasi sendiri, yang disebut Emoji Minis, serta dengan fitur seperti mencoret-coret, input kode Morse, saran emoji dan GIF, dan lainnya pada tahun-tahun yang lalu.

Hasilnya, aplikasi ini telah diterima dengan baik oleh pengguna Android meskipun sudah berusia bertahun-tahun, aplikasi ini masih dalam 50 aplikasi teratas dalam kategori Tools dan memiliki lebih dari satu miliar unduhan di seluruh dunia hingga saat ini. Ini juga sekarang papan ketik default pada beberapa perangkat Android, seperti smartphone Google Pixel.

Namun, tujuan Google yang lebih besar dengan Gboard adalah untuk membuatnya cukup menarik bagi pengguna untuk tetap diinstall, memberikan perusahaan cara untuk membawa properti Google, seperti Pencarian, langsung ke pengguna akhir. Itu lebih penting daripada sebelumnya di saat pencarian seluler menjadi lebih besar dari desktop. Sayangnya untuk Google,pencarian seluler jauh lebih mahal, karena perusahaan sekarang bergantung pada kesepakatan dengan pembuat perangkat seluler, seperti Apple, untuk menjadikan mesin pencariannya sebagai default.

Gboard memberi Google cara lain untuk melindungi nilai dari taruhannya - dengan mengabaikan kebutuhan untuk menggunakan aplikasi peramban untuk sampai ke Google. Pengguna bisa menggunakan keyboard mereka saja.

Google mengatakan Emoji Kitchen sudah bisa digunakan seluruh pengguna Android.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive