Google Resmi Meluncurkan Android 11 Developer Preview



  • Fitur baru yang lebih menawan
  • Kemanan dan Privasi


  • Fitur baru yang lebih menawan

    Bagi para pengembang ini merupakan hal yang menarik, namun Android 11 Developer Preview ini  hanya bisa diinstal pada perangkat Google pixel yang mengecualikan generasi pertamnya.

    Dan tentunya ini "hanya untuk pengembang" dalam postingan blog mesin pencari raksasa tersebut. Android 11 "tidak cocok untuk pengguna awal atau konsumen, sehingga (google) membuatnya mereka tersedia dengan mendownloadnya manual dan hanya flash" tambah Google dalam postingannya diblog.

    Informasi ini sepertinya hanya di utamakan dan ditargetkan bagi para pengembang aplikasi android, pada Android 11 juga ditambahkan beberapa akomodasi tambahan untuk fitur 5G yang terdapat pada kebanyakan ponsel sekarang sehingga Android 11 nantinya dapat memberitahukan kepada anda jika anda menggunakan koneksi 5G, cara yang sama dengan Wi-Fi yang kita pakai, yang mana dapat beradaptasi dan meningkatkan kemampuan mereka.

    Tampilan aplikasi Andorid 11 juga nantinya memiliki notifikasi Drop-down dengan percakapan khusus yang menampilkan jenis notifikasi pesan 'real-time' dan dengan menambahkan fungsi-fungsi lain seperti mode diam, tunda, tandai sebagai sesuatu yang penting dan selebihnya (more).

    Kemanan dan Privasi

    Salah satu kemampuan dari aplikasi Android 11 ini nantinya adalah kemampuan mereka dalam meminta izin untuk dapat mengakses hal-hal sensitif seperti kamera, lokasi dan mikrofon hanya diberikan "sekali saja" bagi para pengembang, tidak seperti sebelumnya, aplikasi yang dinstall dapat mengakses fungsi-fungsi sensitif tersebut kapan saja.

    Para pengembang aplikasi nantinya tidak mendapat pilihan lagi untuk mengkases lokasi kapan saja dimana aplikasi tersebut digunakan oleh pengguna yakni aplikasi yang dibuat dengan Android 11, bahkan kita ketahui bersama terkadang aplikasi yang buruk dapat berjalan dibelakang layar tanpa sepengetahuan pengguna aplikasi. (di Andorid 11 fitur tersebut telah dihilangkan),

    Secara mendasar ada beberapa perubahan kecil pada Android 11 (software untuk membuat aplikasi android) yang membuat  para pengguna aplikasi android nantinya jadi merasa lebih terprivasi dan aman. Tentunya hal tersebut akan meningkatkan kepercayaan bagi banyak para pengguna aplikas android nantinya.

    Menurut blog yang dirilis oleh pihak Google, Android 11 final akan keluar di kuartal ke 3 pada tahun 2020 (yakni antara Juli - September mendatang).

    Google Resmi Meluncurkan Android 11 Developer Preview


    Untuk tahapan di keluarnya Android 11 sendiri dapat anda lihat dibawah :

    Ada banyak fitur-fitur yang ditambahkan oleh Google untuk perangkat lunak pembuat aplikasi android tersebut untuk detailnya. Ada banyak fitur-fitur yang ditambahkan oleh Google untuk perangkat lunak pembuat aplikasi android tersebut


    0 komentar:

    Post a Comment

    Translate

    RSS Feed

    Enter your email address:

    Delivered by FeedBurner

    Dark Mode

    Popular Posts

    Blog Archive