2020 digadang-gadang bakal menjadi bertebaran teknologi smartphone baru termasuk juga trend-trend yang dilahirkan.

Seperti diketahui secara luas, pada 2019 dunia gadget disemarakkan dengan kehadiran aneka macam teknologi baru.Seperti model layar lipat, selfie pop-up dan aneka macam bentuk “poni”, hingga jumlah kamera  pada smarphone yang makin lama makin bertambah.

Teknologi smartphone juga bakal semakin maju dan melahirkan trend-trend baru di tahun 2020.Sebagian mungkin merupakan tahap kelanjutan dari trend sebelumnya yang semakin mengemuka.

5G makin meluas

Meski sudah mulai digaungkan sejak beberapa tahun lalu, teknologi seluler generasi kelima alias 5G tahun ini akan menjadi semakin matang, memasyarakat dan menyebar luas.

Kemunculan Snapdragon 865 yang mesti dipasangkan dengan modem 5G Snapdragon X55 jadi penanda para pemain industri pun ingin mendorong adopsi 5G di kalangan konsumen.Teknologi 5G pun bukan hanya monopoli perangkat berharga mahal.

Qualcomm dan MediaTek, misalnya, masing-masing telah menelurkan system-on-chip untuk ponsel menengah yang sudah mendukung 5G.Bisa diduga aneka ponsel 5G pun akan lebih banyak bermunculan di pasar pada 2020.

Mungkin semuanya perangkat berbasis Android karena hingga sampai kini Apple belum memberikan kejelasan mengenai iPhone 5G akan yang akan dirilis secara publik.

Augmented Reality dan Artificial Intelligence lebih canggih

Para pengguna gadget kini sudah akrab dengan teknologi Augmented Reality (AR), misalnya saja lewat aneka filter dan efek visual di Instagram atau Snapchat.

Demikian pula dengan teknologi kecerdasan buatan (AI) yang mulai hadirnya dari asisten digital hingga pada kamera.Dua jenis teknologi tersebut bisa semakin canggih di tahun 2020 lewat penambahan hardware khusus seperti  sebuah sensor gestur yang terdapat di smartphone Google Pixel 4.

Selain itu,terdapat tenaga olah komputasi juga semakin besar sehingga smartphone di masa mendatang akan bisa menjalankan berbagai aneka fungsi terkait AR dan AI yang lebih kompleks dan canggih.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive