Kehadiran fitur mode gelap(dark mode) yang sempat menjadi trending, membuat berbagai macam platform ikut menyajikannya,tak terkecuali aplikasi Facebook. Pemilik aplikasi WhatsApp itu telah merilis massal fitur mode gelap khusus untuk aplikasi Facebook Lite.

Uniknya, aplikasi utama justru belum menerima fitur baru itu. Secara khusus, pengguna versi Lite dapat memilih opsi mode gelap. Fitur baru ini tersedia dalam tab pengaturan, mengutip dari Thenextweb, Senin (17/2/2020).
mode gelap facebook lite
Apabila kita sudah mengaktifkan,para pengguna dapat melihat hasil semua tab di dalam Facebook Lite tersebut akan berwarna hitam,tak seperti biasanya. Kabarnya, Facebook juga dikabarkan masih terus mengembangkan ‘dark mode’ , salah satunya untuk versi dekstop.

Artinya, ada kemungkinan platform raksasa itu akan merilisnya secara global. Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut. Sementara, berbagai langkah facebook memilih versi Lite yang mendapat bagian terlebih dulu yaitu mode gelap tergolong masuk akal.
Mengingat, Facebook Lite memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan aplikasi utamanya. Sebagai komparasinya, aplikasi utama pada Facebook dengan ukuran 39 MB, sedangkan versi Lite hanya berkisar dari 2MB. Setelah diinstall pada perangkat,aplikasi standar membutuhkan ruang sebesar 400MB sedangkan, Facebook Lite hanya 9MB.

Baca selengkapnya 'WhatsApp Akhirnya Hadirkan Fitur Dark Mode, Begini Cara Mengaktifkannya!' 

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive