Mode Gelap WhatsApp Bakal Tiba di Perangkat iOS?


WhatsApp baru saja akan menjalani pengujian mode gelap bagi beberapa pengguna smartphone Android beta. Sayangnya, disebut bakal datang dalam waktu yang lama khusus bagi pengguna iOS. Bahkan ada beberapa pihak yang sampai memprediksi aplikasi WhatsApp versi iOS tidak akan hadir.

Meski begitu, kabar terbaru berhasil mematahkan itu. Aplikasi WhatsApp disebut baru akan menguji mode gelapnya khusus perangkat iOS. Kabar ini terungkap setelah pengguna Reddit memposting tangkapan layar versi 2.20.30.12. Terkuak, muncul indikasi yang menunjukan adanya fitur yang dinanti, yakni ‘dark mode’, dikutip dari 9tomac, Senin (10/2/2020).

Versi yang spesifik dari WhatsApp di iOS ini hanya tersedia dalam platform TestFlight Apple. Artinya, hanya beberapa sebagian pengguna perangkat iPhone yang mendapatkan uji coba fitur dark mode pada WhatsApp. Namun realitanya,tak diketahui berapa lama waktu fitur dark mode ini bakal rilis bagi semua pengguna iPhone.

Mengingat, layanan perpesanan Facebook itu baru saja menguji cobanya. Sehingga, bukan tak mungkin jika memerlukan waktu yang tak sebentar. Namun, hal tersebut tak menutup kemungkinan juga dari WhatsApp untuk merilisnya fitur tersebut lebih cepat, jika tak ada bug yang mengganggu atau bisa disebut mode gelap versi iOS telah stabil.

Sebelumnya aplikasi WhatsApp menyediakan mode gelap versi beta untuk pengguna sistem Android. Didalamnya, terdapat 3 pilihan mode, yaitu terang, gelap dan diatur sesuai dengan daya baterai. Uniknya, fitur penghemat baterai ini akan bekerja secara otomatis menyesuaikan tema ponsel dengan baterai Anda.

Namun nyatanya belum diketahui secara pasti apakah WhatsApp juga memboyong fitur tersebut ke perangkat iOS. Mengingat, informasi yang beredar masih sangat terbatas. Kita tunggu saja tanggal rilisnya.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive