Vendor NVIDIA yang tengah bersaing dengan AMD Radeon di industri kartu VGA Nya nampaknya sedang menyiapkan sebuah kejutan untuk acara GTC (GPU Technology Conference) pada tahun 2020 ini. Hal ini berdasarkan jawaban CEO NVIDIA, Jensen Huang terkait acara yang akan digelar pada bulan Maret.
 
Sejauh ini belum ada petunjuk mengenai kejutan yang akan diberikan oleh NVIDIA. Rumor yang beredar kencang adalah mereka akan mengumumkan kartu grafis terbaru yang mungkin bisa membalikan keadaan dalam persaingan dengan AMD.
 
Dikutip dari informasi WCFF Tech,rencana vendor NVIDIA memberikan sebuah pengumuman besar di GTC tahun 2020 nanti akan terungkap dari catatan si Huang kepada investornya disana. NVIDIA baru saja merilis catatan laporan keuangan per kuartal untuk Q4 2020.

"Kita sedang memiliki permintaan yang tinggi untuk kuartal; di kartu grafis NVIDIA RTX dan platform AI NVIDIA serta pendapatan yang besar juga di kantongi di bisnis data center," tulis Huang dalam pembuka laporan.
 

"NVIDIA RTX menjadi inovasi baru di grafis komputer, dan pasar merespon dengan sangat bagus hingga siklus upgrade di semen grafis untuk gaming dan profesional sangat kuat," klaim Huang.
 
Menurutnya hal tersebut membuka peluang baru bagi NVIDIA untuk menyentuh konsumen yang lebih luas seperti pekerja kreatif dan kreator konten serta pasar baru bagi teknologi rendering dan cloud gaming.
 
"Pada saat ini kita akan berbicara lebih banyak hal mengenai tren ini dan lainnya pada perhelatan konferensi GTC di San Jose bulan depan, dan bergabunglah dengan saya. Kita tidak akan kecewa," tutup Huang dalam laporannya.
 
Sebelumnya Huang juga menyatakan bahwa banyak konsumen di segmen gaming yang beralih menggunakan kartu grafis berbasus GPU Turing yaitu di kartu grafis terbaru mereka di 2019. Menurut pihak NVIDIA sendiri hal ini terkait porsi harganya yang sudah tidak lagi meroket alias relatif normal.
 
Dirumorkan bahwa NVIDIA juga akan merilis kartu grafis terbaru dengan GPU Ampere teknologi fabrikasi 7nm dari Samsung. Samsung menjadi rekan NVIDIA ke depannya mengingat TSMC sudah digandeng dan dipacu kapasitas produksinya oleh AMD.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive