Perusahaan teknologi asal Jepang Sony merilis flagship ponsel 5G pertama, Sony Xperia 1 II. Tidak hanya mengusung teknologi jaringan 5G, Sony yang juga mengkolaborasikan kemampuan kamera pada ponsel anyar tersebut.
Teknologi jaringan 5G di seri Xperia 1 II ditawarkan vendor Sony sebagai bentuk penyajian portofolio konten sekaligus untuk memperluas ruang lingkup pengguna. "Xperia dengan 5G membawa pengalaman seluler ke tingkat berikutnya," kata President of Mobile Communications Sony Mitsuya Kishida seperti dilansir TechCrunch, Senin (24/2).

Sony Xperia 1 II juga memiliki 16 antena di dalam ponsel menggunakan teknologi manajemen radio frekuensi (beamforming) untuk mengarahkan sinyal 5G dengan gelombang pendek mmWave. Ponsel juga turut dibenamkan lembar grafit, ruang uap, dan celah udara untuk membuat perangkat tetap dingin dan melawan masalah panas yang mengganggu ponsel 5G.

Pada produk barunya ini, Sony juga menjual fitur kamera sebagai andalan. Perusahaan mengklaim telah mengolaborasikan kecanggihan kamera yang pernah mereka produksi sebelumnya. Contohnya, penggunaan lensa Zeiss pertama.

Produsen juga menyisipkan tiga lensa kamera belakang beresolusi 12 megapiksel (MP) yang dibekali tiga fungsi kamera berbeda yakni kamera wide, telephoto dan ultrawide. Sedangkan untuk kamera depan produk ini dilengkapi kamera 8 MP.

Kishida telah mengungkapkan bahwa, Xperia 1 II mempunyai sensor autofokus cahaya ultra-cepat dan cahaya kapasitas rendah.Smartphone itu mempunyai sensor berupa autofokus untuk menangkap gambar kisaran 20 frame per second (fps) dan pelacakan otomatis yang dia gadang-gadang sebagai smartphone dengan fitur pertama di dunia.
  
Adanya teknologi tersebut,diklaim dapat membawa sensasi user menikmati smartphone dengan fitur andalan kamera dan video kelas profesional. "Ditambah kecepatan 5G Anda akan dapat menangkap berbagi momen-momen lebih cepat dan lebih mudah di seluruh jaringan," kata Kishida.

Secara tampilan, Sony Xperia 1 II memiliki bentuk memanjang dengan dukungan layar OLED  berukuran 6,5 inchi. Dari sisi dapur pacu, Sonny juga dilengkapi prosesor Snapdragon 865 dan modem 5G X55 yang kompatibel dengan jaringan sub-6 GHz. 


Xperia 1 II mempunyai ruang penyimpanan memori RAM dengan 8 GB dan memori internal 256 GB. Kapasitas baterai yang digunakan 4.000 mAh dilengkapi dengan pengisian cepat.   Pihak Sony belum merilis harga jual produk. Namun, produk tersebut dikabarkan bakal segera dijual pada kuartal II 2020.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive