Tips Merawat Smartphone Android
Pada saat ini smartphone dari berbagai branding banyak sekali bermunculan dan telah menjadi kebutuhan primer bagi sebagain besar orang di dunia ini.Dari sekian banyak ponsel beredar, Android adalah salah satu ponsel yang paling populer di dunia. Sehingga tidak sedikit yang mencari cara merawat ponsel Android mereka agar tetap awet dan berfungsi baik setiap harinya.

Smartphone Android sekarang sudah didesain untuk multitasking sehingga bisa digunakan sekaligus untuk beberapa aplikasi. Ponsel Android masa kini dibekali dengan RAM yang besar agar penggunaan smartphone Android dapat berjalan dengan normal dan baik. Untuk memori internalnya, produsen smartphone juga berlomba-lomba untuk memberikan kapasitas penyimpanan yang besar.

Ponsel pintar tidak hanya bisa digunakan untuk chatting ataupun telepon saja. Namun juga bisa digunakan untuk bermain game, media sosial, hingga menghasilkan foto yang bagus. Sehingga banyak orang yang mencari foto yang bagus. Serta tentu yang paling penting adalah smartphone Android bisa menjadi media pembayaran non tunai dengan berbagai aplikasi perbankan ataupun e-money.

Ponsel menjadi sangat penting dan primer bagi masyarakat. Jika smartphone Android yang penting itu rusak pasti kamu tidak tahu lagi harus bagaimana kan? Sekarang semua kegiatan tergantung dengan smartphone. Oleh karena itu, berikut tips atau cara merawat hp Android agar tetap awet:

1. Jangan lakukan pengisian baterai hp Android dalam keadaan mati
Charge hp Android kamu dalam keadaan mati. Tetapi berikan hp Androi kamu istirahat sejenak saat dicharge. Biasakan saat mengisi baterai hp Android jangan dalam keadaan menyala karena akan menyebabkan kerusakan bagain-bagian komponen dalamnya serta dapat merusak baterai, dan yang paling mengerikan kemungkinan bisa terjadi hp meledak.

2. Selalu menjaga kebersihan HP
Selalu rajin membersihkan ponsel Android dengan tissu atau kain kering. Pilihlah kain yang halus untuk menghindari goresan pada layar ataupun body hp. Jangan sampai ingin bersih malah merusak keindahan hp Android kamu.

3. Memakai case dan pelindung layar
Cara merawat smartphone Android pada tahap terakhir ini,yaitu dengan memasangkan soft/hard case supaya terhindar dari benturan dan menjaga agar penampilan tetap terlihat baru. Kita juga bisa memasang screen guard supaya layar hp Android kita tetap mulus dan terhindar dari goresan.

Bagaimana menurut kamu? Apakah tips atau cara merawat smartphone Android kita butuh cara yang ekstrem atau bisa dengan cara simpel aja, silahkan coba.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive