Aplikasi  AnTuTu Benchmark Lenyap dari Play Store




Aplikasi benchmark bernama antutu benchmark telah dihapus dari google play store.Diantaranya ada 3 aplikasi antutu yaitu AnTuTu 3D Bench, AnTuTu Benchmark dan AiTuTu Benchmark.

Belum dipastikan secara detail mengenai mengapa google menghapus ke 3 aplikasi tersebut dari Play Store. Namun ada dugaan indikasi bahwa penghapusan ini merupakan tindakan yang pantas dari google kepada pihak vendor AnTuTu.

Ketiga aplikasi AnTuTu itu diperkirakan memiliki relasi dengan perusahaan Cheetah Mobile,sebuah perusahaan pengembang software yang berasal dari Tiongkok.Hal tersebut terlihat dari privasi dan kebijakan yang terdapat pada kolom informasi aplikasi.Pada bagian tersebut,tertera sebuah link yang mengarah secara langsung ke halaman official Cheetah Mobile.

Diketahui Cheetah Mobile seringkali melakukan pelanggaran kebijakan. Sebagai konsekuensinya pihak google mencabut aplikasi yang didevelop Cheetah Mobile dari Google Play Store. Alhasil ketiga aplikasi milik AnTuTu tersebut hilang dari Play Store karena melanggar peraturan dari google.Sederet aplikasi AnTuTu tersebut terakhir kali diperbaharui pada tanggal 13 Februari lalu.

Walaupun diduga ada ikatan dengan Cheetah Mobile,halaman resmi AnTuTu tidak mencamtumkan informasi terkait vendor software asal China tersebut.
Belum ada keterangan secara resmi baik dari Google maupun pihak AnTuTu terkait hilangnya beberapa aplikasi AnTuTu dari play store ini. 

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts