Bernostalgia Mengenang Gameshark dan Familynya


Pasti dikalangan generasi anak 1990 an tidak asing lagi dengan salah satu software satu ini,software yang berjalan pada console game Play Station 1. Dan saya mengakui pengguna setia dari software ini,walaupun saya penikmat sisi story game namun dikala saya mengalami kebuntuan dalam setiap level saya mau tidak mau harus menggunakan fungsi secara keseluruhan dari “Game Shark” dan pada akhirnya saya bisa melanjutkan ke step level berikutnya.

Bentuk “Game Shark” sendiri kali pertama saya mengenalnya dalam bentuk cd disc dan saya gunakan untuk cheat “Metal Slug” yang berisikan diantaranya peluru tak terbatas,hitpoint yang tidak bisa berkurang,bom yang tidak bisa berkurang dll ,tentu pada intinya memudahkan setiap player dalam menyelesaikan sebuah misi ke misi.

Namun seiring berjalannya waktu saya mengalami kebosanan dalam sisi gameplay dikarenakan kurangnya tantangan yang berarti setelah menggunakan “Game Shark” ini.Hingga pada akhirnya saya tidak dapat bersenang – senang secara keseluruhan.

Semua hal berubah ketika saya memainkan sebuah genre yang serupa namun tidak kalah dari sisi story gamenya ialah game “Duke Nukem Time To Kill” dan pada akhirnya saya bisa merasakan tujuan dasar dari “Game Shark” ini diciptakan seperti Unlimited ammo,Unlock weapon dan yang menjadi point lebih lagi adalah saya memiliki Hitpoints yang tak terbatas.Semua musuh yang menghadang dapat saya kalahkan dengan mudah.

Selang beberapa tahun berganti muncul tepatnya di tahun 2005 saya mulai mengenal software yang serupa dan mirip fungsi dasarnya yaitu Code Breaker dan Action Replay.Kemudian baru kali ini saya belajar bagaimana Game Shark yang sebenarnya dengan mengkombinasikan kode-kode A-F dan 0-9.Contoh dari unlock all item yang berupa password misalkan kode dari game “Nascar Rumble”
Bernostalgia Mengenang Gameshark dan Familynya

Pasti kalian para generasi 90-an teringat kode itu ? Andaikata lupa pasti coba kita tanya pada kalangan teman-teman sebaya pasti banyak yang mengetahuinya.

Jika kita ingat memori tentang fenomena Gameshark cheat dan password ini masih banyak lagi hal yang belum saya utarakan.Bagaimana pengalaman kalian para generasi 90-an dalam menggunakan Gameshark,cheat dan password ini?

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts