Microsoft sering memaksa kita untuk melakukan action update secara otomatis terutama sering dialami oleh para user Windows 10 . Hal ini menjadikan hal yang merepotkan untuk beberapa user awam dan alhasil proses update memakan waktu lama (disaat kita mematikan pc ataupun laptop).

Penulis ingin memberikan tutorial cara mematikan auto update pada Windows 10 yang sangat berguna untuk mencegah terbuangnya waktu disaat layar proses update.

Mematikan auto update melalui services.msc

Dengan menggunakan cara ini kita bisa lebih efisien mematikan fitur autoupdate pada Windows 10 namun terkadang setelah jangka waktu tertentu fitur autoupdate tersebut akan aktif dengan sendirinya.

  • Langkah 1 yaitu dengan menekan Windows + R secara bersamaan kemudian kita ketik services.msc kemudian Enter.
  • Cari services dengan nama Windows Update dan pilih double klik.
  • Pada pilihan startup type kita pilih “Disabled
Menonaktifkan AutoUpdate pada OS Windows 10 dengan fitur Group Policy Editor (gpedit)

Pada langkah ini kita hanya bisa menjalankan pada beberapa varian Windows versi Professional,Enterprise,Education.Untuk user Windows Home disini tidak dideskripsikan,silahkan cari artikel yang lain untuk lebih jelasnya.

  • Silahkan tekan Windows + R secara bersamaan kemudian ketik gpedit.msc kemudian Enter.
  •  Masuk Administrative Templates > Windows Components > Windows Update > Configure Automatic Updates.
  • Pada bagian Windows Update ganti dari Not Configured menjadi Disable kemudian pilih OK maka secara otomatis update pada Windows 10 akan stop secara permanen. 
  • Jika sewaktu waktu posisi settingan kembali ke mode default ,maka dengan ini kita bisa mengulangi step by step tutorial diatas.  

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts