Emulator Android Terbaik untuk PC


Mungkin diantara kita masih terdengar asing dengan apa yang namanya itu emulator android .Pada dasarnya Emulator ini tidak berbeda jauh dengan software yang kita install pada PC maupun Laptop dan berfungsi untuk manajemen,mengoperasikan berbagai aplikasi Android di PC. Pada dasarnya emulator ini lebih sering digunakan untuk mengoperasikan game berat yang tidak bisa dijalankan di HP.Kita bisa membuka game berat tersebut dengan emulator ini di PC dan memainkannya dengan lancar.

Dengan memainkan game android pada PC ini akan memberikan banyak keuntungan tersendiri. Contoh sederhananya berbekal layar laptop atau PC yang lumayan besar akan memberikan kebebasan disaat menjalankan game dan aplikasi tertentu.Apabila sedang mencari emulator android yang terbaik ,berikut ini ada 5 rekomendasi emulator yang bisa kita coba.

1.Bluestack

Dengan aplikasi emulator ini pada PC/Laptop dengan minimal kapasitas RAM 2GB.Tampilannya sederhana dan mudah untuk digunakan.Ditambah lagi dengan versi terbarunya yang memiliki performa yang stabil,cepat dan fitur-fitur baru.Mengenai tampilan user interfacenya, aplikasi  emulator BlueStack secara universal memang membutuhkan waktu setting yang cukup lama.Dimulai dari proses penginstallan software sampai memasukkan file .apk (aplikasi android) membutuhkan beberapa tahapan proses.Namun terkadang untuk beberapa aplikasi android memang tidak dapat bekerja dengan baik dan optimal di BlueStacks.

Namun untuk beberapa aplikasi populer seperti media sosial FB dan Twitter, sudah secara otomatis terinstall di dalamnya.Saat akan menginstal aplikasi android baru juga terdapat menu kotak pencarian di bagian daftar aplikasi

2.MEmu

Jenis Emulator ini dapat dijalankan pada Laptop atau PC yang berarsitektur chipset AMD atau Intel.Selain itu pada emulator ini juga mendukung berbagai versi Android seperti Jelly Bean,Kitkat dan Lolipop. MEmu memberikan sesuatu fasilitas dan keunggulan yang tak kita dapatkan pada Remix OS Player yaitu berupa dukungan untuk semua komponen hardware PC baik itu posisi entry low level sekalipun,sehingga sudah sepantasnya sekali apabila kita ingin mencoba sensasi Android pada PC melalui emulator Android MEmu, karena selain performanya terbilang cukup baik kita juga tak perlu khawatir mengenai spesifikasi PC yang kita miliki.

3.Genymotion

Salah satu jenis emulator lain yaitu genymotion termasuk software trial dan dapat memainkan banyak game Android.Sangat cocok untuk kalangan developer.Emulator jenis ini tersedia dalam versi android 8.0 Oreo dan memiliki update secara berkala.Diperlukan sedikit skill coding untuk menjalankan emulator ini .Ditambah lagi kita harus mengeluarkan biaya untuk menjalankan secara penuh dalam kurun waktu per tahunnya.

4.Nox Player

Nox yaitu emulator android untuk PC yang cukup ringan untuk digunakan.Dengan menggunakan nox kita dapat memainkan game maupun aplikasi android dengan mudah.Kita dapat menambahkan fitur tambahan virtual seperti keyboard,mouse dan joystick. Nox dapat dijalankan pada berbagai platform operating sistem termasuk Windows dan Mac OS. Apalagi terdapat dukungan sebuah Gamepad yang akan menambah sensasi yang lebih dalam memainkan sebuah game.

Nox merupakan salah satu emulator Android yang cukup memiliki fitur lengkap. Jika PC kita termasuk dalam kategori mid-end maka akan sangat cocok sekali jika kamu menggunakan Nox sebagai emulator Android.Jika PC termasuk dalam kategori High End, WinPoin sarankan kamu ambil Remix OS Player. Namun,apabila PC kita masuk dalam kategori low maupun mid maka Nox dan MEmu menjadi rekomendasi terbaik untuk user experience.

5.Manymo

Ini merupakan emulator yang cukup baik.Dikarenakan kita tidak perlu mendownload emulator ini .Kita cukup membukanya pada browser secara online.Pada emulator ini menerapkan lisensi sehingga kita harus membayar sejumlah payment dan harganya terbilang cukup mahal.          

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts