Mereview Boya BY-M1 : Mic Clip On untuk Vlog atau Podcast

Mereview microphone lavalier boya by m1,tentang salah satu utilities yang banyak digunakan oleh para youtuber maupun praktisi akademisi untuk melakukan seminar dikarenakan dapat menghasilkan audio terbaik pada video yang telah dibuat.Bukan hanya pada vlog namun dilain sisi banyak yang membutuhkannya untuk keperluan podcast pada perangkat microphone ini.

Tapi apa yang menjadi masalah utama di pasaran tentang kualitas mic clip on yang terbaik? Sehingga setelah browsing maupun mencari informasi berkaitan mic clip on bertemulah dengan Boya BY-M1 yang cukup sering dijadikan barang incaran dan juga harganya terjangkau.

Untuk mengetahui apa yang menjadi kelebihan dari clip on Boya BY-M1 ini, saya membeli dan mencoba performanya.Seperti apa hasil dari review perangkat ini, simak ulasan dibawah ini.

Review Boya BY M1 Desain dan Packing

Jika dilihat dari kemasannya pasti kita tidak tertarik untuk membeli perangkat tersebut,walaupun terpajang dengan gamblang di etalase took.Packing dari produk ini tidak terlalu besar dalam hal ukurannya.

Namun hal yang sangat berbeda akan kita temukan saat unboxing Didalam packing tersebut kita menemukan sebuah pouch yang berbahan kulit berwarna hitam dengan logo Boya berserta tulisannya.Cukup mengejutkan karena packing tersebut membuat kami tidak memikirkan desain dari packing luarnya.

Didalam pouch kita akan menemukan sebuah unit mikrofon dengan kabel yang lumayan panjang dari keterangan di dalam packing kardusnya memiliki panjang 6 meter.Yang menjadi menariknya kita akan menemukan sebagian untuk mengikatnya terbuat dari bahan Velcro.

Pada bagian microphone sudah disertai dengan busa sebagai peredam noise yang sering disebabkan oleh angin. Untuk mic klipnya pun bisa langsung dipasangkan tepat di bawah mikrofonnya. Bagian ini tampaknya terbuat dari plastik, namun ketika dipegang tidak terasa rapuh atau ‘murah’. Untuk klipnya sendiri dibuat dari bahan metal sehingga saat dipakai tidak mudah terlepas.

Selain itu, produk ini juga menggunakan audio jack berukuran 3,5 mm yang sudah menggunakan pelat berlapis emas. Jika kita meinginginkan menghubungkan ke port audio yang lebih besar ukurannya,produk ini juga menyediakan sebuah sparepart adapter jack audio tambahan dengan berukuran ¼ inci.

Pengalaman ketika menggunakannya

Mereview Boya BY-M1 : Mic Clip On untuk Vlog atau Podcast


Dari beberapa informasi yang aku dapat pada packingnya,perangkat ini bisa dipakai untuk dikoneksikan langsung ke camera ataupun pada smartphone.Sehingga kesimpulannya panjang kabel yang digunakan hadir dengan beberapa kelebihan dan kekurangan.

Dilain sisi kita bisa combine dengan menggunakan kamera,dengan mempunyai panjang yang sangat menjadi sebuah kelebihan tersendiri.Karena tangan yang dipakai untuk memegang kamera tidak dibatasi dalam lingkup ruang geraknya.

Sementara jika kita gunakan pada smartphone pasti kita mengalami gangguan dikarenakan jarak antara smartphone dengan penempatan microphone tidak begitu terlalu jauh membuta keberadaan kabel sering mengalami kesulitan untuk pengaturan.

Saya menguji perangkat ini dengan media smartphone.Disaat melakukan pengujian kami tidak menemukan kendala yang banyak. Cukup menginstall aplikasi perekam suara di handphone secara otomatis langsung bisa kita pakai microphone ini.Pada mode ini kita tidak perlu untuk memakai baterai dalam penggunaanya.

Jika kita menggunakan kamera kita harus memasang baterainya.Pemasangan bateraipun cukup mudah untuk kita lakukan.Jadi tanpa membaca buku panduan kita bisa cukup mudah menggunakan microphone ini dengan cukup mudah.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts