PeduliLindungi Bisa Diunduh Melalui Play Store, Aplikasi Tracking COVID-19

Aplikasi tracking persebaran virus corona (COVID-19) buatan Indonesia bernama PeduliLindungi kini sudah didownload melalui Play Store dan di dalam penjelasannya aplikasi masih dalam tahap development(pengujian),meskipun kendati demikian para pengguna masih bisa untuk mengunduh dan mencobanya secara penuh.

Dikutip dari situs resmi PeduliLindungi aplikasi didevelopment untuk mencegah merebaknya penyebaran virus corona di Indonesia secara luas.Seperti yang kita ketahui jumlah korban penderita virus corona kian bertambah dan meluas setiap harinya.

PeduliLindungi mengajak elemen lapisan masyarakat untuk berpartisipasi saling share data lokasinya saat hangout supaya tracking riwayat kontak dengan penderita COVID-19 dapat dilakukan secara akurat. Walaupun demikian pihak vendor aplikasi menjamin privasi data penggunanya. Data para pengguna akan dienkripsi dan tidak akan dishare kepada pihak lain.

Pihak vendor aplikasi telah mengklaim data tersebut hanya akan diakses apabila pengguna/user berada dalam resiko terinfeksi COVID-19 dan harus dihubungi oleh petugas kesehatan.

Sebelumnya fungsi dan tujuan dari aplikasi ini bukan hanya untuk melindungi pasien positif COVID-19 saja tutur dari Johnny G Plate

“Hakekatnya aplikasi ini ditargetkan untuk melindungi baik pasien yang status positif Orang Dalam Pemantauan (ODP),Pasien Dalam Pengawasan (PDP), suspect dan publik(umum) . Dan oleh karena itu keberadaan aplikasi saat ini terus didevelopment agar bisa untuk diinstall oleh tidak terkecuali pasien positif ODP,PDP dan Suspect tapi oleh kalangan masyarakat melalui smartphone” tutur Johnny.

0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts