Tips dan Trik Membeli Smart TV yang baik


Dilihat dari namanya Smart televisinya ya tidak diragukan lagi cara memilihnya pasti dengan cara Smart.Alangkah baiknya kita mencermati sebelum kita membeli Smart TV kita harus tahu dengan benar tips untuk memilihnya dikarenakan harga televisi ini cenderung mahal sehingga jangan sampai kita salah untuk membeli produk yang tidak sesuai kriteria.

Berikut ini tips untuk membeli Smart TV yang baik  :

1.Memahami Operating Sistem pada Smart TV

Berbagai macam sistem operasi yang telah di porting ke Smart TV, diantaranya Android
Firefox dan Tizen.Diharuskan kita mengetahui secara detail dan lengkap fitur yang ditawarkan sistem operasi pilihan televisi yang akan kita beli , dikarenakan sangat berpengaruh pada efisien dan kenyamanan saat pengoperasian Smart TV.Contoh sederhananya pada Smart TV yang mempunyai platform Android mempunyai kebebasan untuk mengakses Google Play Store.

2.Mengecek Teknologi Smart TV yang ingin kita beli.

Pada dasarnya kita tidak akan membeli Smart TV yang tertinggal dari sisi teknologi bukan.Tiap vendor Smart TV mempunyai kapasitas teknologi dengan kemampuan yang tentunya berbeda-beda.Alangkah baiknya kita harus mengecek terlebih dahulu teknologi yang terdapat pada Smart TV kita dimulai dari procie video,wifi,aplikasi,layanan streaming sampai ke sisi user interface-nya.Selain itu juga apakah fitur browsing yang ada memang untuk browsing di dunia maya ataupun hanya untuk mengakses aplikasi toko. Ini merupakan faktor penting agar kita mudah dan nyaman disaat menggunakan Smart TV yang akan kita beli.

3.Memilih layar sesuai ukuran dan kebutuhan

Hal yang harus diperhatikan ketika memilih ukuran Smart TV yaitu jangan salah untuk memilih ukuran yang terlalu kecil dan terlalu besar.Apabila kamu sudah berkeluarga atau tinggal dengan beberapa orang dalam suatu rumah maka rekomendasi mengambil Smart TV dengan ukuran layar besar. Dan semua keluarga akan leluasa menyaksikan acara-acara dengan nyaman.Namun jika kita tinggal hanya sendirian ataupun sedang menaruh TV dalam kamar,kamu bisa memilih jenis ukuran resolusi layar yang sedang untuk minimalisasi budget.

4.Mengecek fitur 3D.

Masih dengan point sebelumnya,pilihlah fitur yang sesuai dengan apa yang kita butuhkan. Dan yang menjadi point utamanya adalah fitur 3D yang ditawarkan Smart TV.
Apabila Smart TV akan kita gunakan untuk menonton Film 3D,carilah Smart TV yang sudah dilengkapi fitur teknologi Active 3D. Yang menjadi ciri teknologi ini menyalurkan 3D secara penuh ke mata dan berbeda dengan Passive 3D. Namun jika enggan digunakan untuk melihat Film format 3D, lebih baik cari yang tanpa Active 3D dikarenakan harganya yang lebih terjangkau dan murah.


5.Mencari informasi letak service center terdekat.

Akan menjadi hal yang percuma jika Smart TV yang memiliki fitur canggih  dan punya harga pas di kantong namun ternyata lokasi service centernya jauh atau bahkan tidak ada di kota kita.Selain itu jangan sampai produk kita tidak memiliki service center.Kesimpulannya cari produk yang memiliki service center dekat dengan rumah supaya lebih memudahkan jika televisi mengalami kerusakan sewaktu-waktu.

6.Memeriksa ketersediaan konektivitas

Pastikan konektivitas yang ditawarkan Smart TV andalan kamu baik , mulai dari fitur wifi sampai port Ethernet. Jangan sampai mengaku punya Smart TV jika perangkatnya tidak bisa terkoneksi internet.Mintalah kepada pramuniaga untuk mengecek konektivtas televisinya terlebih dahulu. Dan yang terakhir cek ketersediaan konektivitas internet dirumah ,apakah sudah memenuhi syarat yang memadai dengan teknologi yang terdapat di Smart TV.

7.Mengecek daftar harga

Point terakhir yaitu mengecek daftar harga tentunya. Sesuaikan harga Smart TV dengan budget yang kita miliki.Hilangkan faktor-faktor lain yang tidak penting agar harganya semakin murah.Selamat mencari Smart TV yang menjadi harapanmu.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts