Cara Mengurangi Radiasi Pada Ponsel

Pada era digital ini smartphone merupakan benda yang menjadi pendamping seseorang.Bukan hanya soal itu, smartphone dimiliki orang karena sebuah tuntutan pekerjaan atau hal-hal lainnya. Sehingga bisa dipastikan setiap individu pasti memiliki benda yang lucu tersebut.

Survei membuktikan ketergantungan akan gadget smartphone justru semakin tinggi.Namun yang menjadi pokok permasalahan dan perlu kita ketahui bahaya atau dampak yang akan muncul ketika kita menggunakannya.Dalam konteks ini bukan tidak diizinkan penggunaan dalam kehidupan sehari-hari.Namun cara penggunaannya yang disalahgunakan tidak sebagaimana mestinya alhasil bisa berbahaya untuk para penggunaanya.

Smartphone pada umumnya memancarkan gelombang radio elektromagnetik sehingga hal tersebut yang dapat membahayakan kesehatan kita.Efek negatifnya dapat merusak sel-sel otak dampaknya bisa terkena kanker otak, sakit kepala,berkurangnya daya ingat otak,dan dapat mengurangi waktu istirahat kita.

Hal yang perlu kita ketahui bahawa gelombang radio tersebut dapat berdampak buruk pada anak-anak. Hal ini disebabkan karena serapa energi yang berasal dari gelombang frekuensi radio menuju sel-sel otak pada anak lebih berbahaya dibandingkan sel-sel otak pada orang dewasa.

Langkah-langkah yang bisa dilakukan mencegah radiasi pada smartphone

Langkah awal yang harus kita lakukan menjaga jarak pandang dengan ponsel.Berikut ini beberapa langkah mencegah radiasi pada smartphone yaitu langkah-langkahnya sebagai berikut :

1.Mengatur jarak pada smartphone
Jika smartphone kita sedang dipakai untuk melakukan kinerja yang kompleks sebaiknya kita jauhkan jarak pandang smartphone terhadap mata kita. Kinerja yang kompleks yang dimaksud yaitu saat smartphone streaming video,video call dan lain lain.Jika kita sedang melakukan aktivitas panggilan sebaiknya kita menggunakan headset agar radiasi yang diterima tidak terlalu berimbas negatif.

2.Jangan percaya dan gunakan tentang produk mengurangi radiasi.
Perlu kita ketahui keberadaan sebuah produk meminimalisasi adanya radiasi justru di lain sisi dapat bekerja dengan power yang lebih dan cenderung lebih banyak memancarkan radiasi radio.

3.Menghindari penggunaan smartphone pada saat kendaraan
Apabila kita menggunakan smartphone disaat berkendaraan bukan merupakan solusi yang tepat.Hal demikian dikarenakan smartphone akan menangkap sinyal dari bts satu ke bts lainnya.Sehingga smartphone bisa mengeluarkan sinyal radiasi lebih masif dari biasanya.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts