Pada suatu ketika kita memiliki perangkat Android Wear,apa saja konten aplikasi yang seharusnya kita pasang untuk memaksimalkan fungsi kinerja perangkat itu?Berikut simak tentang ulasan mengenai beberapa aplikasi untuk Android Wear yang wajib kita punyai. Berikut ini, terdapat daftar 10 Aplikasi untuk Android Wear Terbaik :

1.Google Pay

Daftar Aplikasi untuk Perangkat Android Wear tahun 2020


Perjalanan wisata kita akan lebih mudah dengan kehadiran Google Pay. Aplikasi ini untuk perangkat Android Wear yang satu ini tentunya akan membantu kita dalam melakukan suatu transaksi pembelian segala kategori bentuk barang.Kita tidak perlu mengeluarkan lembaran uang tunai(cash),cukup menggunakan aplikasi Google Pay di Android Wear sudah cukup untuk diproses.

Tak perlu khawatir semua data pribadi akan tersebar luas ke umum,pasalnya Google Pay akan merahasiakan privasi mulai dari jumlah saldo akhir kita sampai ke pengeluaran anggaran kita. Untuk cara kerja Google Pay ini terbilang cukup mudah layaknya kita menggunakan kartu kredit ataupun ATM.Bagaimana,kita ingin juga menggunakan aplikasi ini? Hanya cukup mendownload di google play dan kita bisa langsung mencoba fitur-fitur unik di dalam aplikasinya.

2.Citymapper

Daftar Aplikasi untuk Perangkat Android Wear tahun 2020


Memiliki sebuah teknologi yang memudahkan hidup seperti Android Wear tentu selayaknya digunakan secara semaksimal mungkin.Contohnya salah satu aplikasi untuk perangkat Android Wear ini,Citymapper.Aplikasi ini akan memudahkan perjalanan kita dalam hal bepergian.Entah itu akan berwisata,traveling,atau hanya sekedar aktivitas berjalan-jalan.
Citymapper menyediakan berbagai macam fitur kemudahan.Contohnya kasusnya dengan adanya fitur “FIND THE BEST ROUTE”.Fitur ini akan mengantarkan kita berbagai macam transportasi yang akan membantu kita saat sedang berwisata,mulai dari angkutan transportasi darat, laut, udara, bahkan uber pun telah tersedia di Citymapper.Apakah para pembaca tertarik ? Silahkan untuk mendownload aplikasi Citymapper di Google Play.

3.Strava Training

Daftar Aplikasi untuk Perangkat Android Wear tahun 2020


Apabila memiliki sebuah teknologi Android Wear tentu bukan hanya kemudahan dalam berwisata yang akan kita didapatkan,namun juga kita dapat dengan mudahnya mengontrol dan monitoring kondisi kesehatan pada tubuh.Bagaimana langkahnya? Kita bisa memanfaatkan aplikasi untuk Android Wear satu ini bernama Strava Training.
Aplikasi ini mempunyai keunggulan dapat melakukan tracking segala aktivitas kita. Strava Training akan menunjukkan seberapa jumlah banyak kalori kita yang telah terbakar,seberapa jauh kita telah berjalan dan informasi detail lainnya yang menyangkut tubuh kita.Apakah tertarik menggunakannya? Silahkan download aplikasi Strava Training di Google Play.

4.Uber

Daftar Aplikasi untuk Perangkat Android Wear tahun 2020


Mungkin dari kita sudah tidak asing dengan adanya aplikasi yang satu ini. Namun jangan hanya ditebak aplikasi Uber hanya bisa digunakan untuk smartphone saja. Pada nyatanya, kita juga bisa mencoba Uber sebagai salah satu aplikasi untuk Android Wear .Seperti yang telah kita ketahui pada umumnya,Uber merupakan salah satu aplikasi transportasi (ride hilling).

Apabila kita merasa repot untuk mengeluarkan smartphone dari dalam tas atau saku, cukup pesan(order) transportasi Uber melalui perangkat Android Wear saja.Untuk cara kerjanya tidak jauh berbeda. Kesimpulannya pemesanan Uber akan lebih mudah bukan? Namun,kita hanya bisa memanfaatkan Uber dengan Android Wear di wilayah luar negeri. Untuk selengkapnya download aplikasi Uber di Google Play.

5.Spotify

Daftar Aplikasi untuk Perangkat Android Wear tahun 2020


Sama persisnya dengan aplikasi Uber.Tripadvisor juga bukanlah satu-satunya aplikasi yang hanya bisa kita control penuh melalui smartphone.Untuk kita penggemar jalan-jalan,mungkin akan membutuhkan salah satu aplikasi untuk Android Wear ini.Pada dasarnya,Tripadvisor akan memberikan informasi detail mengenai daftar penginapan.
Penginapan-penginapan yang terdapat di Tripadvisor tentunya telah mendapat review oleh para pelancong/traveller yang pernah bersinggah.Apabila kita bisa memilih penginapan yang sesuai dengan keinginan,selera dan juga budget kita pada intinya. Selengkapnya download aplikasi Tripadvisor di Google Play.

6. 1Weather

Daftar Aplikasi untuk Perangkat Android Wear tahun 2020


1Weather yaitu salah satu jenis aplikasi untuk Android Wear yang terbaik dalam hal menyampaikan informasi ramalan cuaca setiap hari.Melalui perangkat smartwatch yang selalu melekat erat di pergelangan tangan,Kita bisa melihat langsung informasi cuaca saat ini sampai dengan ramalan cuaca di waktu yang akan dating terjadi.
Bukan hanya menyampaikan informasi cuaca di lokasi kita saat itu juga,namun 1Weather juga dapat menginformasikan keadaan ramalan cuaca di tempat lain. Aplikasi gratis yang bisa didapat di PlayStore ini ternyata sudah teriinstall sebanyak hampir 50 juta kali download oleh pengguna Android.

7. Google Keep

Daftar Aplikasi untuk Perangkat Android Wear tahun 2020


Salah satu jenis aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan raksasa Google ini juga harus terinstall dalam Android Wear kita.Sebenarnya aplikasi Google Keep adalah salah satu aplikasi catatan yang paling kompatibel untuk perangkat jenis smartwatch. Dengan adanya sinkronisasi smartwatch dengan akun Google Keep kita, maka kita dapat membaca catatan-catatan yang sebelumnya telah dibuat.

Apakah pengguna juga dapat membuat catatan di aplikasi Google Keep melalui Android Wear? Bisa saja apabila kita menggunakan perintah suara “Ok Google” Dengan aplikasi ini dapat bekerja dengan baik pada smartphone maupun di Android Wear.

8.Find My Phone

Daftar Aplikasi untuk Perangkat Android Wear tahun 2020

Walaupun terlihat cukup sepele, namun keberadaan aplikasi Find My Phone ini akan sangat membantu aktivitas kita.Ya, dikarenakan sering kita lupa di mana tempat meletakkan smartphone kita.Kita sudah mencari ke seluruh penjuru rumah,namun smartphone tersebut masih belum ditemukan juga. Oleh karena itu, dengan kehadiran aplikasi Find My Phone di perangkat Android Wear akan sangat membantu sekali.

Find My Phone akan melakukan panggilan ke smartphone kita dan ada beragam cara untuk memperoleh umpan balik dari smartphone kita. Misalnya,ketika aplikasi ini menghubungi smartphone, maka smartphone tersebut akan mengaktifkan lampu senter, menyalakan sebuah nada alarm, menghidupkan layar, mengaktifkan getaran, dan masih banyak action yang lainnya.

Sekian penjelasan mengenai beberapa aplikasi yang bisa kita operasikan pada perangkat Android Wear,semoga bermanfaat bagi para pembaca yang budiman.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts