5 Trik/Tips Merewrite Artikel Unik dengan Benar pada Blog

Banyak sekali dikalangan para blogger saat ini mengandalkan tehnik rewrite artikel atau sebutan lainnya menulis ulang konten artikel – artikel yang telah dibuat oleh blogger lain. Namun sebenarnya,teknik rewrite artikel ini bukanlah sebuah copy paste atau sejenisnya, melainkan dengan menulis ulang artikel menggunakan gaya bahasa sendiri. Lantas bagaimana cara untuk melakukan rewrite sebuah artikel yang unik dengan benar untuk blog kita?
Bisa dibilang melakukan cara rewrite artikel ini bukanlah hal yang mudah, kita diharuskan untuk menulis sebuah artikel yang unik berbeda dari yang lain dan tentunya lolos verifikasi konten plagiat pada mesin pencari. Apabila cara ini dilakukan dengan teknik yang benar,maka tulisan kita akan terbebas dari plagiarism pada google. Untuk lebih jelas lagi, mari simak cara-cara pada informasi dibawah ini.

1.Mengambil Sample Artikel dari beberapa Sumber yang Berbeda

Pertama tama carilah beberapa contoh artikel yang sekiranya berkualitas dalam segi penulisan. Melakukan rewrite artikel yang banyak dicari oleh visitor tentunya memiliki nilai plus dikarenakan kita juga akan terkena imbas trafik dari mesin pencari. Hal demikian tentunya harus memaksimalkan kinerja aspek seo on-page.
Kebiasaan yang seringkali dilakukan oleh seorang blogger ketika merewrite artikel yakni hanya terpaku pada 1 sumber artikel saja. Seharusnya,dengan mengambil contoh artikel dari berbagai sumber akan jauh lebih berkualitas lagi hasil copywritting-nya.
Setidaknya terdapat 2 sumber artikel akan membuat isi tulisan rewrite artikel yang kita kerjakan akan terlihat lebih menarik serta unik dari sumber aslinya sehingga menghasilkan tehnik rewrite artikel yang benar-benar berkualitas.
Untuk rekomendasi mencoba pilih sumber artikel yang kontenya menyajikan banyak informasi yang lengkap. Apabila kesulitan dalam mencari artikel yang lengkap,kita bisa mencari yang setidaknya berbeda antara artikel satu dengan yang lainnya.Selanjutnya kita menggabungkan dari kedua sumber tersebut menjadi sebuah kesatuan artikel yang kaya akan informasi didalamnya.

2. Membuat Judul Artikel yang Unik dan Berbeda

Selain faktor konten yang berbeda, artikel rewrite kita akan berkesempatan memuncaki persaingan keyword yang dibidik berdasarkan pembuatan judul artikel yang berbeda dari yang lainnya.Terdapat faktor permasalahan lainnya, tidak hanya konten artikel saja yang terdeteksi plagiarism melainkan pada aspek judul artikel tidak kalah luputnya.
Misalnya dengan contoh seperti ini,
Sumber 1 : Tips Memaksimalkan Pendapatan pada Google Adsense
Sumber 2 : Cara Meningkatkan Earnings pada Google Adsense
Judul Unik : 5 Tips/Trik untuk Meningkatkan Pendapatan Google Adsense

Semakin menurut penulis, setidaknya leburlah sebuah judul dari kedua sumber yang kita pilih. Berbeda sekali dari konten artikel yang mewajibkan kita untuk mencari banyak sumber supaya cara artikel rewrite lebih kaya akan informasi yang terdapat didalamnya.

3. Memperhatikan penggunaan Kata Pengantar

Unsur kata pengantar dalam pembukaan artikel sangat berperan penting sekali dalam keunikan cara rewrite artikel sebenarnya. Tentunya dengan syarat setiap tulisan dari setiap blog akan berbeda-beda dari segi penulisan pada kata pengantar. Bahasa dan jenis kalimat interaksi-interaksinya pun tidak lupa untuk diselipkan.
Membuat kata awalan paragraf sesuai dengan gaya bahasa pada blog kita, jangan terlalu mengikuti gaya dari blog lain. Sehingga hal tersebut akan mengingatkan pembaca tentang blog kita ini. Untuk paragraf selanjutnya dapat kita kembangkan lagi tentunya harus ada hubungannya dengan kalimat pengantar yang terdapat diawal sebelumnya.

4. Selalu menggunakan Sub Judul (H2,H3,H4,…dst)

Untuk membiasakan ketika menulis sebuah artikel baik itu rewrite maupun original untuk selalu memperhatikan perihal sub judul. Terkadang perihal ini terlihat sebelah mata, namun memiliki sebuah manfaat yang besar bagi para pembaca dan mesin pencari.
Para pembaca akan lebih nyaman dan enjoy dalam membaca sebuah artikel dengan menampilkan urutan-urutan permasalahan ataupun pembahasan menggunakan bagian sub judul. Terdapat sisi baik juga untuk mesin pencari, artikel yang kita buat akan menjadi ramah pada mesin pencari atau istilahnya SEO friendly.
Sekedar pengigat, jangan terlalu sering menaruh kata kunci pada bagian sub judul.Apabila berlebihan, hal tersebut akan berimbas buruk pada blog. Penulis tidak melarang hal tersebut dilakukan saat ini, tetapi mengingat imbas yang dihasilkan akan terkena penalti dari pihak google karena kita artikel dianggap sebuah spam

5. Menulislah Artikel Rewrite secara Manual

 

Menulis cara artikel rewrite dengan tehnik manual sangat baik dibandingkan kita menggunakan tool spinner article. Pembaca akan memandang perspektif yang aneh pada seluruh kalimat-kalimat yang disajikan, dikarenakan rewrite artikel dilakukan secara otomatis oleh tool mesin spinner.
Berbeda halnya bilamana kita mengetik secara manual, kalimat-kalimat yang akan kita pilih dengan baik dan penggunaan diksinya pun tidak aneh-aneh.Dengan melakukan rewrite artikel secara otomatis  sangat tidak untuk anjurkan. Hal demikian akan memberikan reputasi pada keseluruhan artikel kita.

Kesimpulan

Melakukan rewrite artikel esensinya gampang-gampang susah. Kita harus pintar-pintar mencari sumber artikel yang memberikan isi konten yang lengkap. Kelengkapan pada isi konten akan berefek bagus bagi visitor pada blog dan mesin pencari.
Sebelum mengetahui tehnik ini, pada saat dahulu saya mengalami kesulitan dalam membuat konten pada artikel. Masih bingung apa yang harus ditulis dan diposting untuk pembaca. Namun setelah mempelajari dan mengetahui penulis menjadi lebih mendapatkan banyak insight untuk menulis konten artikel.

Lebih baik untuk melakukan rewrite artikel dibandingkan hanya mengcopy paste sumber artikel dari orang lain terlebih tidak disertakan sumber asal muasalnya.



0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts