Cara Membuka Situs yang Diblokir dengan Mudah

Kita pasti membutuhkan suatu panduan untuk membuka situs yang terblokir di platform Android, PC ataupun laptop, dan peramban seperti Google Chrome apabila selama ini aktivitas berselancar online kita menjadi sering mengalami gangguan karena terganjal oleh blokir internet positif.

Sebetulnya website yang diblokir oleh Pemerintah melalui Kominfo merupakan suatu langkah upaya untuk melindungi publik supaya dapat menggunakan internet secara aman dan sehat.Tetapi,sepertinya sebagian pihak merasa kurang menikmati dengan adanya limitasi melalui mekanisme pemblokiran IP address tersebut.
Apabila kita mencoba membuka sebuah situs yang terdeteksi sebagai situs yang berbahaya atau situs terlarang, maka secara otomatis notifikasi internet positif akan muncul pada layar smartphone atau PC kita.Dan hal demikian akan terus berlanjut meskipun kita sudah mencoba memanipulasi.

Kemudian bagaimana caranya supaya dapat membuka situs yang terblokir? Sebenarnya banyak trik dan tips untuk membuka situs yang terblokir, baik itu saat diblokir melalui peramban Chrome web, Android, iOS, maupun gadget atau perangkat  lainnya. Kita bisa menggunakan aplikasi atau tanpa aplikasi.

1. Membuka Situs Terblokir dengan Koneksi VPN

Langkah-langkah membuka situs terblokir yang dapat kita coba adalah dengan memasang sebuah aplikasi VPN (Virtual Private Network) di perangkat kita.Langkah ini merupakan cara yang paling mudah simple dan paling umum dilakukan oleh user Android.
Aplikasi VPN berjalan dengan cara menghubungkan jaringan koneksi internet dengan jaringan lain melalui alamat IP address yang berbeda. Menggunakan VPN akan memudahkan user untuk berselancar online secara bebas dan aman di internet. Kita dapat membuka situs/website jenis apapun.

2. Cara Membuka Situs Diblokir dengan SSH

Selain dengan menggunakan aplikasi VPN, Kita juga dapat membuka situs yang diblokir dengan menggunakan media SSH (Secure Shell). Fungsi SSH sendiri yaitu sebagai jaringan yang melindungi pertukaran lintas data dari serangan virus. Sebenarnya VPN maupun SSH  sendiri bisa dibilang memiliki karakteristik yang hampir sama.Perbedaannya,di sini kita akan menggunakan aplikasi pihak ketiga, terutama untuk proses SSH Tunneling.
Apabila tertarik untuk memilih metode membuka blokir situs dengan koneksi SSH, Kita juga dapat secara langsung menggunakan smartphone Android. Langkahnya terbilang cukup mudah, saya rasa Kita tidak akan menemukan kesulitan yang berarti selama proses pengoperasian.
3. Cara Membuka Situs yang Terblokir di Firefox PC

Pernahkah Kita menyadari bahwa Kita dapat membuka situs yang terblokir di peramban Google Chrome atau Mozilla Firefox cukup dengan langkah memasang add-on. Apabila kita menginginkan mengakses situs/website terblokir lewat media PC Dekstop, Kita hanya perlu memasang add-on/plug in Anonymox pada peramban yang terinstall pada komputer kita.


Anonymox menawarkan beberapa fitur opsi proxy yang dapat disesuaikan dengan selera kita sendiri. Setelah fitur add-on sudah aktif di browser, Kita dapat dengan leluasa membuka jenis website apapun tanpa adanya pemblokiran.



4. Cara Membuka Situs Terblokir Tanpa Aplikasi

Kita juga dapat mencoba membuka situs yang diblokir tanpa harus menggunakan aplikasi dengan memanfaatkan bantuan situs hide.me. Langkah-langkahnya terbilang sangat mudah dan tidak akan mengganggu aktivitas kita.Caranya yaitu, silahkan kita membuka web browser, kemudian membuka tautan berikut: hide.me/en/proxy.


Apabila halaman situs tersebut telah terbuka,segera masukkan alamat situs yang ingin kita buka.Kita juga dapat mengubah lokasi/region proxy kita. Apabila sudah selesai, silahkan tekan tombol yang berwarna kuning dengan tulisan "Visit Anonimously". Silahkan kita menunggu sampai situs/website yang kita inginkan terbuka dengan sempurna.


5. Cara Membuka Situs Terblokir dengan Browser Opera

Apabila pada komputer atau laptop kita sudah terpasang peramban browser Opera, maka kita tidak perlu menambahkan tambahan add-on ataupun aplikasi apapun untuk bisa mengakses website yang telah diblokir.Opera sudah menyiapkan adanya fitur VPN di dalamnya sehingga kita bisa mengaktifkannya kapanpun kita ingin mengakses situs yang masuk dalam daftar blokir internet positif. Bagaimana langkahnya?


Membuka browser Opera di PC Dekstop kita.Kita melihat pada bagian disamping kotak URL. Klik/pilih VPN, kemudian aktifkan (On). Dan apabila kita menggunakan mobile browser pada Opera Mini, berikut adalah tata cara membuka situs terblokir dengan peramban Opera Mini.Bukalah Opera Mini. Tap icon Pengaturan atau Settings. Kemudian Aktifkan VPN.

Ketika Kita merasa dilimit karena akses internet terblokir pada situs-situs tertentu, Kita sama sekali tidak perlu khawatir karenanya. Banyak langkah untuk membuka situs terblokir diantara lain sebagaimana telah diinformasikan dalam ulasan lengkap di atas.
Apapun tipe perangkat yang kita gunakan,baik itu PC Desktop,Laptop,Tablet, ataupun smartphone, Kita bisa dapat dengan mudah mengakses berbagai macam situs-situs yang diblokir apabila memang dirasa perlu untuk membuka situs tersebut.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts