Manfaat Website bagi Bisnis Online

Seorang Profesional untuk membangun sebuah websitenya dengan mengeluarkan sejumlah  modal untuk membeli sebuah Hosting dan Domain.Selain itu apabila tidak dapat membuat Template atau tampilan Blognya maka diperlukan membeli ke seseorang yang membuatnya secara mandiri. Terdapat berbagai macam pilihan tampilan yang menarik mulai dari Website Berita,Tutorial sampai dengan ke Template Toko Online(E-Commerce).


Tips untuk Memilih Domain

Domain adalah sebuah nama atau alamat situs yang akan digunakan pada saat akan mengunjungi sebuah halaman yang kita inginkan. Pada tahapan menentukan namanya jangan asal membuat bahkan menggunakan nama yang melanggar. Alangkah baiknya sesuaikan dengan niche yang telah kita buat dengan kalimat yang singkat agar mudah untuk  dinggat oleh pengunjung/visitor.

Ada banyak sekali kategori domain yang bisa kita gunakan seperti .com, .net, .id, .info, .co dan lain-lainnya. Ada banyak sekali yang men
jual mulai dari kisaran harga Rp.15.000 sampai dengan Rp.100.000,- pada Penyedia Domain. Sedikit saran unutk memilih tempat terpercaya dan terbukti memberikan pelayanan terbaik dan prima.


Tips Menentukan Space Hosting

Untuk membuat Website dengan menggunakan Platform berbasis Wordpress (WP) pada hakekatnya membutuhkan sebuah Hosting. Berbeda lagi apabila kita akan membuat Blog dari platform Blogger (Blogspot) yang telah memberikan Hosting Gratis dan secara cuma cuma.  Nah pada tahap ini pemilihan Paket akan menentukan keberlangsungan situs tersebut. Apabila salah dalam memilih Paket maka yang terjadi Website akan mengalami proses down disaat pengunjung melebihi kuota.

Terdapat banyak sekali paket 
Hosting Murah yang telah ditawarkan namun kita harus cermat dalam membelinya. Kita bisa mencoba untuk melakukan komunikasi awal terlebih dahulu dengan admin Penyedia layanan Hosting tersebut. Atau dapat bertanya kepada teman yang lebih berpengalaman dalam menggunakan jasa tersebut agar dana yang dikeluarkan tidak terbuang sia-sia.

Tampilan Template Website


Template Website juga berpengaruh dalam menentukan keberhasilan dalam melakukan Promosi iklan dalam Bisnis Online. Agar memilih jenis Template yang SEO Friendly seperti faktor kecepatan disaat situs sedang diakses. Selain itu juga harus mengindahkan faktor Responsive saat di akses melalui perangkat Komputer, Ipad maupun Smartphone.

Untuk perhatian jangan menggunakan Template hasil Download sembarangan secara Gratis dari internet. Alangkah baiknya Kita membeli kepada Pemilik Template yang terpercaya seperti jenis Template VioMagz..

Peranan utaman Website dalam membangun Bisnis Online

Sebuah faktor yang penting mempunyai sebuah website untuk melakukan promosi sebuah Produk maupun Promosi sebuah Jasa. Dan selain itu kita juga bisa banyak mendapatkan pundi-pundi uang apabila pengunjungnya dalam kuantitas banyak bahkan tidak menutup kemungkinan penawaran kerjasama yang menguntungkan juga kita peroleh. Dan dibawah ini adalah beberapa peranan Website untuk kemajuan sebuah Bisnis Online.

1. Gajian melalui payment Google Adsense

Google Adsense adalah sebuah fitur periklanan yang disediakan oleh Google disaat website kita sudah dalam posisi diterima. Tentunya, website harus memenuhi standarisasi ketentuan yang telah diberikan oleh google untuk menampilkan sebuah iklan. Disaat sudah bisa untuk bekerjasama maka kita otomatis mendapatkan uang yang akan ditransfer setiap bulannya.

2. Mendapatkan Uang dari pembayaran Artikel Placement

Artikel Placement yakni sebuah konten yang diberikan dari pihak lain dimana di dalam konten tersebut terdapat beberapa link yang mengarah keluar. Dalam prosesnya situs lain tersebut membayar sejumlah imbalan tertentu berdasarkan kesepakatan antara kedua belah pihak.

3. Media untuk tempat Jualan dan Promosi Produk

Bagi kita yang memiliki lapak sebuah Produk secara Online maka Promosi melalui platform Website ini sangat rekomendasi sekali. Kita juga bisa mendapatkan banyak pengunjung tetap hanya karena artikel yang telah kita buat berada di Page One Google. Pengunjung juga dapat membaca secara rinci detail barang dan harga melalui platform Website yang kita sediakan.

4. Mendapat Uang dari Pemasangan Iklan / Banner

Selain adanya Google Adsense terdapat juga beberapa personal yang ingin memasang iklan pada website kita. Dengan patokan harga setiap Banner yang akan pasang sesuai perjanjian dan dalam jangka waktu tertentu. Bahkan apabila website yang kita miliki mempunyai trafik yang tinggi dipastikan harga yang kita patok juga besar.

Dari peranan diatas kita dapat menarik kesimpulan bahwa seberapa pentingnya sebuah website bagi seorang yang ingin menjalankan Bisnis Online. Semoga bermanfaat dengan informasi yang saya sampaikan pada artikel ini.



0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts