Salah satu hal yang sangat menyusahkan yang dialami oleh kalangan pengguna smartphone yaitu ketika lupa dimana menaruh letak smartphonenya, padahal saat itu smartphone dalam posisi diam atau 'silent'. Namun,untuk kita pengguna smartphone platoform Android ada beberapa solusi yang mudah dan praktis untuk menemukannya.

1.Membuka prangkat Laptop atau PC

Jangan lekas dan terburu-buru khawatir disaat posisi smartphone kita sirna dari pandangan,langkah tahapan solusi pertama yang perlu kita lakukan segera adalah membuka perangkat laptop atau komputer dan menghubungkannya ke jaringan internet.
2. Masuk login ke dalam Google Play Store
Kemudian,kita tinggal mengetik Google Play Store pada browser dan masuk ke situs yang dimaksud.Kemudian,kita login menggunakan akun Google yang kita miliki.
3. Membuka menu opsi pengaturan
Setelah kita masuk ke menu Google Play Store, kita melihat ikon gerigi yang berada di pojok kanan atas layar (di  bawah foto akun Google).
Tips Ampuh Menemukan Smartphone yang Hilang pada "Silent Mode"

Jika kita mengklik ikon tersebut, akan muncul 3 pilihan pengaturan, "Akunku", "Setelan", dan "Pengelola Perangkat Android". Untuk selanjutnya dalam mencari smartphone yang hilang tadi, kita harus memilih opsi yang terakhir.
Tips Ampuh Menemukan Smartphone yang Hilang pada "Silent Mode"


4. Mengklik/pilih opsi 'Deringkan'
Pada saat opsi Pengelola Perangkat Android diklik, secara otomatis maka Google Play akan mencari posisi smartphone kita dan menampilkannya berikut peta lokasi yang diinginkan.
Tips Ampuh Menemukan Smartphone yang Hilang pada "Silent Mode"

Apabila pencarian sudah selesai dan lokasi smartphone sudah diketemukan,maka selanjutnya kita bisa mengklik pilihan opsi "Deringkan" yang terdapat di bagian menu bawah data lokasi terakhir pada smartphone kita.
Tips Ampuh Menemukan Smartphone yang Hilang pada "Silent Mode"

Tips Ampuh Menemukan Smartphone yang Hilang pada "Silent Mode"

Kemudian,smartphone kita akan berdering dengan volume penuh sekitar durasi 5 menit. Dengan begitu, kita bisa dengan mudah menemukan letak posisinya.Dengan kehadiran fitur ini memang lebih bisa diandalkan untuk menemukan smartphone Android yang dalam posisi hilang di dalam rumah, kantor, atau tempat lainnya yang berada dekat dengan si pengguna.
Tetapi, kita harus mengingat bahwa Google Play juga ikut menampilkan letak peta lokasinya, Kita juga bisa melihat area terakhir pada smartphone kita berada apabila kita tidak sengaja menjatuhkannya atau apabila smartphone kita dicuri.
Perlu diketahui dengan seksama,untuk menggunakan fitur pencarian ini, dengan syarat smartphone Android kita harus dalam posisi hidup dan terkoneksi dengan internet. Selamat mencoba



0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts