Smartphone berbasis android merupakan sebuah gadget yang dapat kita modifikasi sesuai dengan selera si pengguna.

Selain mempunyai keunggulan dapat dipasang berbagai ragam aplikasi standar di Google Play Store, kita juga dapat melakukan proses root kepada Smartphone Android kesayangan yang kita miliki untuk menginstall berbagai aplikasi lain dengan lebih bebas dan leluasa.

Melalui deskripsi artikel dibawah ini, penulis sudah menyajikan daftar-daftar aplikasi root Android terbaik tahun 2020 yang bisa kita coba dan nikmati, tetapi sebelumnya untuk menimbang-nimbang secara matang terlebih dahulu sebelum mengeksekusi karena proses rooting pada Android mempunyai resiko tersendiri.

Pada konsekuensinya kita memang akan mendapatkan sebuah jalan kebebasan yang lebih apabila smartphone yang kita gunakan sudah dalam posisi  root, karena kita mempunyai akses penuh untuk memodifikasi langsung ke dalam OSnya.

Hal demikian bukan tanpa celah keamanan karena beberapa aplikasi yang riskan seperti Mobile Banking akan menolak untuk diakses pada OS Android yang sudah dalam kondisi root.  Smartphone kita hanya digunakan untuk bermain game pada dasarnya bagus saja untuk tindakan rooting.

Berikut ini penulis akan mendeskripsikan aplikasi root terbaik yang dapat untuk digunakan pada tahun 2020, tapi harus selalu berhati-hati terhadap resiko dalam menggunakan aplikasi ini ditanggung oleh si pengguna.

1.                         1. Framaroot

7 Aplikasi Root untuk Android

Aplikasi untuk root bernama Framaroot merupakan sebuah aplikasi yang cukup populer yang sering digunakan untuk proses rooting pada smartphone Android.

Aplikasi untuk root tanpa menggunakan media PC maupun Laptop yang satu ini praktis sekali untuk kita gunakan karena kita dapat langsung melakukan tindakan rooting dari smartphone android yang kita gunakan.

Framaroot ini tidak dapat kita download lewat platform Google Play Store , sehingga apabila berkeinginan memakai aplikasi yang satu ini kita langsung menuju google untuk pencarian lebih lanjut.

      2. Towelroot

7 Aplikasi Root untuk Android

Aplikasi rooting untuk OS Android terbaik selanjutnya yakni bernama Towelroot. Aplikasi ini sangat cocok sekali untuk kita yang overaction dengan dunia rooting pada Android.

Pasalnya, dengan aplikasi ini mampu melakukan eksekusi root pada banyak jenis smartphone dan gadget lain seperti tablet Android dan cara menggunakannya memang tergolong sangat mudah dan simple.

Sama persis seperti jenis aplikasi root lainnya, hanya dengan melakukan proses satu kali klik, kita sudah dapat merasakan proses rooting.

3. KingRoot

7 Aplikasi Root untuk Android

Aplikasi root pada OS Android yang dapat kita gunakan selanjutnya adalah bernama KingRoot. Aplikasi rooting Smartphone yang satu ini dapat digunakan untuk OS Android 4.22 (Jellybeaan) - 5.1 (Lolipop).

Tidak semua model smartphone Android bisa di eksekusi root menggunakan aplikasi Kingroot. Sebelum menggunakan aplikasi yang satu ini, alangkah baiknya untuk memastikan terlebih dahulu apabila smartphone kita kompatibel dengan aplikasi rooting.

Melakukan tindakan rooting pada OS Android dengan aplikasi KingRoot ini, akan membuat kita memiliki beragam fitur menarik untuk mengoptimalkan performa smartphone Android yang kita miliki.

     4. Zenfone RootKit

  

7 Aplikasi Root untuk Android

Zenfone RootKit merupakan aplikasi rooting khusus untuk smartphone merk ASUS Zenfone yang mudah untuk kita coba tentunya.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kita akan mencoba cara terbaru mengeksekusi proses root pada ASUS Zenfone untuk semua tipe/varian dengan proses yang terbilang cukup mudah.

APK rooting Smartphone yang satu ini dapat langsung kita download, agar smartphone ASUS kita lebih bebas kedepannya dipakai untuk bermain berbagai macam-macam game.

      5.Root Genius

7 Aplikasi Root untuk Android

Aplikasi rooting lainnya bernama Root Genius adalah aplikasi rooting terbaik yang cocok untuk kita coba apabila menginginkan smartphone kita lebih bebas lagi dalam melakukan berbagai hal yang berkaitan memodifikasi .

Bisa kita bayangkan saja, sudah terbukti pada aplikasi ini mendukung lebih dari 10 ribu perangkat Android di berbagai penjuru dunia, dan juga dapat digunakan melalui media PC maupun terhubung langsung lewat smartphone Android kita.

Walaupun tergolong aplikasi yang berkualitas, namun harus tetap berhati-hati dalam menggunakan aplikasi ini karena dari pihak developernya sudah memberikan warning apabila rooting bukanlah proses yang dapat dilakukan sembarangan.

      6.Key Root Master

      

7 Aplikasi Root untuk Android

Apabila kita kurang fasih dalam penguasaan bahasa asing, khususnya bahasa Inggris, kita dapat mendownload Key Root Master yang sudah menyediakan versi bahasa Indonesianya.

Karena sudah menggunakan pilihan bahasa Indonesia, kita tidak perlu untuk khawatir dalam proses rooting apabila ingin mencoba rooting pada smartphone Android yang kita miliki.

Aplikasi rooting Android ini dapat langsung kita download tentunya . Meskipun menampilkan bahasa Indonesia, tetap harus berhati-hati dalam menggunakannya (stay safe).

      7.iRoot

7 Aplikasi Root untuk Android

Aplikasi rooting untuk Android selanjutnya bernama iRoot. Mungkin sekilas kita akan merasakan bahwa aplikasi ini untuk gadget Iphone, tetapi kita tenang saja aplikasi ini dikhususkan untuk smartphone Android pada umumnya.

Menggunakan aplikasi ini akan memudahkan kita melakukan rooting, karena sudah banyak sekali yang memberikan ulasan betapa berkualitasnya aplikasi iRoot ini.

Akhir Kata

Sekian informasi yang penulis deskripsikan, itulah beberapa daftar-daftar aplikasi root untuk Smartphone Android terbaik dan paling canggih yang wajib sekali untuk dicoba.

Untuk perlu diingat saja, dalam melakukan tindakan rooting kita tetap harus waspada,tidak gegabah dan berhati-hati, dikarenakan kesalahan sedikit dapat menyebabkan efek yang fatal pada smartphone Android kita.

Apabila terdapat masalah yang ingin ditanyakan,bisa dituliskan pada kolom komentar. Sampai berjumpa pada artikel selanjutnya !


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts