Sebagaimana salah satu kebutuhan primer manusia, dengan adanya rumah sejatinya harus membuat penghuninya merasa nyaman dan betah. Rumah yang nyaman tentunya berasal dari pola desain yang bukan sekedar futuristik, namun juga proporsional.

Untuk mendapatkan rumah yang nyaman, pada kesempatan kali ini penulis akan memberikan rekomendasi sepuluh jenis aplikasi desain rumah terbaik pada Android.

Tanpa perlu menyewa jasa arsitek kelas professional ataupun kuliah dan punya keahlian khusus dalam bidang mendesain rumah, kita dapat merancang sendiri konsep rumah idaman selera kita menggunakan aplikasi-aplikasi platform android yang tentunya dapat kita dapatkan dan menggunakan secara gratis tentunya. Apa saja itu? Berikut sepuluh jenis aplikasi desain rumah rekomendasi penulis:

1. Planner 5D



Aplikasi yang pertama merupakan Planner 5D. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini diciptakan untuk membantu kita mendesain konsep rumah hanya dari media smartphone ataupun perangkat android yang kita gunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita dapat merancang rumah baik secara 2D atau 3D (tiga dimensi).

Tidak hanya konsep rumah tampak dari luar, Planner 5D juga mempunyai fitur yang memungkinkan kita melakukan desain interior alias dari bagian dalam rumah. Aplikasi berkapasitas 58 MB ini akan memberikan kita kemudahan dengan banyaknya fitur tools yang tersedia. Meskipun bingung, kita dapat menggunakan beragam template yang tersedia.
                               
2. Houzz Interior Design Ideas


Daftar aplikasi berikutnya adalah bernama Houzz Interior Design Ideas. Diciptakan oleh Houzz, developer dengan nama serupa, aplikasi ini telah menyediakan banyak fitur untuk membantu para penggunanya merancang konsep dan desain rumah idamannya. Berbagai pilihan perabotan telah tersedia supaya kita lebih mudah dalam proses perancangannya.

Dan selain itu, aplikasi ini mempunyai satu fitur unggulan dibandingkan dengan aplikasi desain rumah lainnya. Yaitu kehadiran fitur yang memungkinkan para penggunanya untuk menyimpan serta membagikan (sharing) hasil pola desain rumahnya kepada para kerabat baik lewat aplikasi perpesanan instan maupun via media sosial masing-masing.

3. Home Design 3D – FREEMIUM


Sesuai dengan judulnya, Home Design 3D - FREEMIUM memberikan benefit untuk para penggunanya untuk mendesain bentuk rumah secara gratis, namun dilain sisi tetap mendapatkan fitur-fitur premium alias unggulan. Uniknya, pada aplikasi ini memandu kita untuk mendesain bentuk rumah secara berurutan mulai dari alas lantai, isi perabot serta bagian luar.

4. Design Home


Untuk kita yang bercita-cita mempunyai rumah mewah atau sebutan lainnya rumah dengan kategori high-end, maka dengan aplikasi inilah yang wajib kita gunakan. Design Home memang telah menyediakan berbagai rancangan rumah mewah beserta koleksinya perabot yang juga mewah serta mahal. Kita dapat dengan mudahnya mendesain rumah mewah impian kita masing-masing.

5. Home Design 3D: My Dream Home


Selain desain rumah, aplikasi bernama Home Design 3D: My Dream Home ini juga dapat kita gunakan untuk mendesain bentuk apartemen ! Ya, untuk kita yang merasa lebih nyaman tinggal di sebuah apartemen daripada rumah, kita wajib sekali menggunakan aplikasi dengan fitur yang mampu mendekorasi kamar tidur dengan secara detail .

6. Floor Plan Creator



Hampir sama persis dengan yang sering kita jumpai di katalog-katalog rumah, aplikasi Floor Plan Creator akan membantu kita merancang desain rumah dengan memodifikasinya dari tampak sudut atas. Dan salah satu keunggulan pada aplikasi ini dibandingkan aplikasi desain rumah lainnya yaitu adanya fitur 3D Tour Mode.
7. Room Planner - Interior Design IKEA
Untuk kita yang menyukai dengan hal berbau detail dan berkeinginan mendesain ruangan demi ruangan sampai ke tahap hal-hal kecil lainnya, maka kehadiran aplikasi yang satu ini adalah pilihan paling tepat. Room Planner yang didevelopment salah satu perusahaan furniture ternama kelas dunia, dengan IKEA,dan pastinya akan memudahkan kita merancang kamar impian pada rumah yang kita miliki.

8. 3D Small House Design



Kita yang tidak terlalu menyukai rumah mewah atau berkeinginan tinggal di rumah berukuran minimalis namun tetap nyaman, dengan aplikasi 3D Small House Design merupakan aplikasi yang sangat cocok kita gunakan.Dan mampu mendesain rumah secara 3D, pada aplikasi ini akan memastikan kita memiliki konsep desain rumah yang super nyaman meskipun berukuran tidak besar.

9. 600+ Minimalist House Modern Design Ideas


Hampir sama seperti contoh aplikasi seperti diatas, jenis aplikasi yang satu ini berisi data lebih dari 600 desain rumah minimalis dan modern. Kita yang juga lebih menyukai rumah dengan ukuran standar akan sangat terpenuhi dengan berbagai pilihan model rumah minimalis di sini. Dan selanjutnya, kita tinggal menambahkan desain sesuai selera kita masing-masing.

10. House Plan Designs


Terakhir, adalah aplikasi bernama House Plan Designs. Serupa dengan sembilan aplikasi lainnya, aplikasi ini akan membantu kita dalam merancang konsep interior dan eksterior rumah dengan mudahnya namun tetap berfokus pada detail. Belum lagi tersedianya puluhan template rumah yang dapat kita manfaatkan apabila masih belum yakin dalam menentukan konsep awal.

Akhir Kata

Sekian rekomendasi informasi sepuluh aplikasi desain rumah terbaik di Android yang bisa kita gunakan untuk merancang konsep rumah idaman yang kita miliki. Kira-kira konsep rumah seperti apa yang kita inginkan ? Kemudian pilihlah aplikasi mana yang dapat kita coba terlebih dahulu? Sampaikan pendapat kalian pada kolom komentar.



0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts