Menonton konten video telah menjadi suatu aktivitas yang paling banyak sekali dilakukan para pengguna internet di Indonesia. Hal demikian juga diakui oleh sejumlah kalangan operator seluler di Indonesia, yang menyebut platform YouTube sebagai salah satu layanan aplikasi streaming video terpopuler saat ini.

Kehadiran YouTube sebagai sebuah platform yang memungkinkan para pengguna menikmati konten dari berbagai penjuru lokasi, namun sayangnya masih harus terbentur oleh kekuatan sinyal yang masih tidak stabil dan lemah di beberapa titik lokasi.

Mengunduh video untuk dinikmati secara offline menjadi cara paling tepat untuk kita yang seringkali harus berada pada lokasi bersinyal lemah dan tidak stabil tentunya. Untuk pengguna Android sendiri, berikut daftar aplikasi yang dapat kita manfaatkan untuk mengunduh video dari platform YouTube.

 

1. ArkTube YouTube Downloader

Serupa dengan namanya,aplikasi ini memiliki kemampuan unikn untuk mendownload beragam jenis video yang diupload pada paltform YouTube. Namun, kenyataannya terdapat aplikasi yang dikembangkan oleh pihak XDA Developer ini tidak terpublish di Google Play Store, meskipun dapat dimanfaatkan oleh para pengguna perangkat device Android.

Apabila terdorong untuk mendownload aplikasi ini, kita dapat mendownloadnya melalui tautan ini. Dan pada aplikasi ini, kita dapat mendownload video sampai resolusi 480 pixel. Namun tentunya dalam mendownload video dalam kualitas resolusi tertinggi, kita diwajibkan untuk membeli aplikasi donasi pada platftorm Google Play Store.

 

2. TubeMate YouTube Downloader

Pada aplikasi ini memungkinkan kita untuk mendownliad video dari kanal YouTube dan secara otomatis langsung menyimpannya ke media penyimpanan pada smartphone. Kita juga dapat menentukan letak lokasi penyimpanan pada file video tersebut, baik di ruang penyimpanan internal maupun eksternal via microSD.

Penggunaan aplikasi ini cukup sederhana seperti dalam mengakses video yang diinginkan lewat peramban yang sudah terintegrasi pada sistem aplikasi. Kemudian,setelah itu lantas menekan tombol hijau pada bagian bawah layar.Namun berdasarkan pada format video yang didownload sebelumnya, kita mungkin harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk memutar file tersebut.

 

Selain itu,pada aplikasi ini juga memiliki kemampuan unik untuk mendownload lebih dari satu file secara bersamaan.

3. Dentex YouTube Downloader

Aplikasi ini memungkinkan konten video YouTube didownload dengan cara yang lebih mudah, cepat, dan lancar. Kita perlu mencari basis data dari YouTube, pilih video dahulu, kemudian memilih format dan kualitas hasil yang telah  diinginkan, semua tersaji dari user interface pada aplikasi ini.

Dan selain itu, kelebihan pada aplikasi ini ternyata dapat mendownload video dengan kapasitas ukuran lebih dari 2GB, serta tidak akan mengganggu kenyamanan kita saat menggunakannya akibat kemunculan notifikasi iklan yang bertubi-tubi.

 

4. YouTube Downloader

Aplikasi yang dapat digunakan untuk mendownload video dari kanal YouTube menggunakan perangkat Android. kita perlu memilih tombol Share ketika berkeinginan dalam mengunduh melalui Aplikasi YouTube pada Android, kemudian pilih YouTube Downloader.

Kemudian, kita akan menemukan sejumlah pilihan format download video yang dapat dipilih. Selanjutnya, kita dapat memilih cara mendownload yang sesuai kita inginkan.

 

5. Tube Video Downloader

Melalui aplikasi ini, kita dapat mendownlad dan menyimpan video dalam berbagai ukuran format yang berbeda seperti FLV, MP4, 3GP, MOV, WMV, MKV, dan sebagainya. Pada aplikasi ini juga tidak mendownload video secara langsung dari platform YouTube akibat adanya regulasi persyaratan layanan atau Term of Service.

Aplikasi secara otomatis akan mendeteksi tautan link dari peramban browser sehingga kita tidak perlu menyalin dan menyematkan isi dari alamat tautan pada aplikasi.

Melalui berbagai macam aplikasi diatas, kita dapat menikmati konten video favorit dari YouTube tanpa perlu mengkhawatirkan besarnya kekuatan sinyal. Selamat mencoba para pembaca dimanapun kalian berada !



0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts