Aplikasi Printer Android Terbaik

Adanya perangkat hardware printer membuat pekerjaan terasa semakin mudah untuk membuat sebuah print out atau mencetak salinan pada dokumen. Berkat pesatnya perkembangan teknologi, pada zaman ini melakukan aktivitas print out menjadi sangat praktis dan efisien dengan adanya model perangkat printer modern melalui perantara jaringan nirkabel ataupun bluetooth. Hal tersebut juga sangat dimungkinkan untuk melakukan tindakan print out dengan menggunakan media smartphone.

Aplikasi printer pada smartphone saat ini telah dimasukkan secara tanam sistem ataupun bawaan, dan akan tetapi para pengguna terlebih dahulu harus meninjau kembali  di bagian pengaturan aplikasi printer pada smartphone. Dalam banyak kasus terjadi  ternyata di bagian aplikasi bawaan tersebut tidak bekerja secara optimal, sehingga para pengguna lebih memilih untuk mengunduh aplikasi print.

Berikut ini daftar Aplikasi Print Android Terbaik. Pada tahapan ini kita harus lebih teliti dan detail dalam memilih aplikasi print yang akan diinstallasi pada smartphone yang kita miliki. Dan apabila perangkat printer yang kita gunakan tidak disupport melalui daftar  aplikasi dibawah ini, kita hanya tinggal mengetikan merk printer yang digunakan pada platform Google Play Store.

Google Cloud Print

Aplikasi besutan Google ini paling banyak sekali digunakan oleh para pengguna Android, karena mendukung banyak jenis tipe printer yang juga dapat digunakan secara bersamaan dengan printer lainnya.

Di Google Cloud Print juga kompatibel dengan aplikasi-aplikasi lainnya seperti galeri dan dropbox. Apabila kita menginginkan mencetak tulisan ataupun file foto yang diinginkan, kita tinggal menentukan besarnya ukuran, warna, resolusi dan lain sebagainya. Kemudian kita menekan tombol cetak.

Mobile Print – PrinterShare

Impresi yang ditampilkan pada aplikasi ini mungkin cukup sederhana atau bisa dibilang ketinggalan. Dengan fitur terbaiknya yaitu Mobile Print – PrinterShare yang dapat bekerja untuk semua varian jenis printer.

Kita tinggal mengkoneksikan aplikasi dengan perangkat printer, melalui sebuah kabel USB, Bluetooth atau WiFi. Kemudian selanjutnya kita tinggal melakukan proses pencetakan awal, mulai dari file dokumen, teks email, gambar, kontak dan bahkan poster sekalipun. Kita dapat mengubah parameter pencetakan seperti menggunakan ukuran kertas,sejumlah salinan, resolusi, warna, cetak hitam putih dan lain sebagainya.

Pada aplikasi ini juga telah mendukung media penyimpanan berbasis cloud seperti Dropbox dan Google Drive.Dan pada aplikasi ini terdiri dari dua versi; gratis dan premium atau berbayar yang dapat diupload dari Google Play Store.

 

PrintEasy

PrintEasy hanya dapat bekerja secara optimal pada printer yang telah didukung oleh kehadiran sebuah fitur WiFi. Sehingga aplikasi ini telah menyuguhkan fitur pencarian cepat dengan hasil print out yang halus dan lembut. Dan selain itu untuk mencetak file foto serta file dokumen, dapat juga mencetak sebuah halaman website. Dan pastinya dalam proses pencetakan dengan menggunakan aplikasi PrintEasy menjadi lebih cepat serta mudah.

StarPrint

Dalam keadaan sama seperti pada aplikasi sebelumnya selain hasil print out foto, dokumen, halaman pada web dan bahkann konten gambar peta. Aplikasi ini hanya dapat bekerja dengan perangkat printer yang mempunyai fitur WiFi, Bluetooth serta koneksi USB. Sangat banyak daftar-daftar merk printer yang kompatible dengan aplikasi ini.

Versi gratis pada aplikasi ini telah tersedia, dan pastinya kita akan terganggu dengan iklan yang akan muncul. Dan dengan pilihan premium ataupun berbayarlah yang dapat menghilangkan gangguan iklan-iklan tersebut.

PrintBot

Aplikasi printer ini hanya dapat bekerja dengan koneksi WiFi. Mendukung sangat banyak pada berbagai merk printer dan pada aplikasi ini juga telah mendukung protokol yang berbeda pula dengan aplikasi printer lainnya seperti LPR, IPP, JetDirect. Dan sayangnya, PrintBot telah memberikan proses cetak secara gratis hanya 3 halaman saja dalam satu bulan, dan setelah itu akan ada limitasi dan watermark muncul secara otomatis dalam hasil print out kita.

HP ePrint

HP ePrint Enterprise merupakan solusi berbasis cloud private untuk pencetakan jaringan korporat yang telah mendukung semua printer jaringan yang kita miliki secara aman. Aplikasi HP ePrint Enterprise juga memungkinkan para pengguna mencetak ke jaringan HP berjumlah lebih dari 30.000 Public Print Locations.

Beberapa fiturnya:

-       Mencetak dengan mudah dari smartphone maupun tablet kita ke perangkat printer yang terkoneksi ke dalam jaringan (layanan ePrint Enterprise juga harus dibeli secara terpisah)

-       Pencetakan model bisnis on the go! memanfaatkan jaringan HP dari lokasi 30.000 Public Print Locations seperti pada Kantor FedEx, The UPS Store, dan Swiss Post, serta banyak lagi jenisnya. Dengan langkah-langkah menemukan lokasi terdekat, cetak hit, serta menggunakan kode unik untuk menjamin adanya privasi materi cetak kita.

-       Sentuh untuk mengautentikasi dan pelepasan pada pekerjaan seluler disaat menggunakan sebuah Kontrol Akses HP (dan harus dibeli secara terpisah tentunya)

Langkah-langkah kerja sebagai berikut :

1.    Membuka aplikasi pada HP ePrint Enterprise dan memilih konten yang ingin kita cetak misalkan email, halaman web, foto, dokumen, dll atau membagikan file dari aplikasi lain.

2.    Memeriksa daftar printer jaringan dan pilih menu printer.

3.    Dan untuk Public Print Locations, menggunakan penelusuran kondisi geografis secara otomatis aplikasi dan pilih lokasi, atau memperbaiki penelusuran dengan memasukkan kata kunci (keyword) pada bilah penelusuran.

4.    Memilih ketuk untuk mencetak ! Kita harus menerima isi pada kode pengambilan untuk melakukan proses pada printer

5.    Masuklah ke dalam printer jaringan yang akan dipilih dan dapatkan hasil cetakan .Dan aplikasi akan menunjukkan kepada kita dimana mengambil hasil cetakan print out.

Canon Print Service

Canon Print Service merupakan sebuah perangkat lunak yang dapat mencetak hanya lewat menu aplikasi yang mendukung subsistem pencetakan platform Android dengan terhubung melalui jaringan nirkabel.

Dan pada saat print out, kita dapat memilih pemodelan pencetakan 2 in 1, pencetakan 2 sisi dan lain sebagainya. Fitur dalam aplikasi Canon Print Service sangat beragam, namun itu bergantung pada smartphone yang kita miliki.

 Epson iPrint

 Fitur yang tersedia:

·         - Mencetak,memindai, serta membagikan secara langsung dari smartphone maupun tablet       pada Android

·         - Memfungsikan mode cetak jarak jauh yang memungkinkan kita melakukan print out dari           mana saja kita berada printer Epson dengan adanya dukungan email.

·         - Mencetak file foto, PDF dan file Microsoft Office Word, Excel serta PowerPoint (file                   Microsoft Office memerlukan sebuah akses ke dalam media Google Drive untuk                       menerjemahkan ke dalam PDF yang dapat dicetak)

·         - Mencetak file yang telah tersimpan, melampiran bukti email, dan file online dari software         Box, Dropbox, Evernote, Google Drive, dan Microsoft OneDrive

·         - Pengambilan foto dengan media kamera; format, tingkatkan, kemudian simpan, dan siap         untuk dicetak.

·         - Memindai dari Epson all in one serta membagikan file (menyimpan ke perangkat yang kita       miliki, mengirim lewat email ataupun menyimpan online).

·         - Menyalin dokumen serta foto menggunakan perangkat seluler ke service center printer           Epson terdekat.

·         - Mentransfer file-file antara perangkat dan kartu SD ataupun drive USB melalui perantara         printer Epson.

·         - Memeriksa status printer dan level pada tinta.

·         - Mencetak dalam sebuah jaringan yang kompleks dengan menggunakan pengaturan               konfigurasi IP printer manual.

 Samsung Mobile Print

 Fitur yang telah disediakan:

·         -  Intuitif tindakan pada bar gaya user interface pada pengguna.

·         -  Penemuan secara otomatis dari perangkat jaringan yang telah didukung.

·         -  Memilih beberapa jenis gambar, menekan untuk memotong ataupun memutar.

·         -  Mendukung beberapa ukuran pada gambar dan beberapa gambar pada halaman.

·         -  Mencetak konten dokumen ataupun mengirim fax / email / lampiran email / halaman web /       gambar.

·         -  Mendukung konten pada media penyimpanan cloud Google Drive, Dropbox, Evernote,             onedrive, Box dan Facebook.

·         -  Memindai dari flatbed ataupun ADF dan menyimpan sebagai format PDF, PNG, JPG.

·         -  Print ataupun halaman memindai sebesar A3 *.

·         -  Mensharing untuk membuka salah satu konten yang telah didukung dari setiap App lain.

·         -  Untuk lingkungan pada perusahaan, mendukung adanya fitur keamanan seperti Ayub              Akuntansi, Mencetak Rahasia dan Rilis Aman.

·         -  Dukungan dalam Integrasi untuk Auto Toner Ordering Service (AS dan Inggris).

·         -  Dukungan dalam Integrasi untuk mengikuti printer pengaturan Wi-Fi (M2020 / 2070 / 283x       /288x / 262x / 282x / 267x / 287x / 301x / 306x Series, CLP-360 Series, CLX-330x Series,      C410 / 460/430/480 Series ).

Brother iPrint&Scan

Aplikasi printer ini menggunakan jaringan nirkabel lokal untuk menghubungkan perangkat Android ke dalam Brother printer ataupun all in one. Beberapa fungsi canggihnya diantara lainnya yaitu mengedit, mengirim hasil faks, tampilan pada faks, menyalin hasil pratinjau, dan status mesin.



0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts