Cara Mereset Password Lock Screen Dengan bantuan Android Device Manager

Pernahkah kita berulang-ulang kali mengalami kesalahan dalam mengetikkan kode PIN ataupun kata sandi pada lock screen smartphone yang kita miliki hingga pada akhirnya smartphone kita telah benar-benar terkunci? Tidak perlu khawatir, masih ada langkah serta solusi untuk mengubah kode PIN maupun kata sandi kita tanpa perlu tindakan mereset data pada smartphone yang kita miliki. Untuk solusinya yaitu dengan menggunakan Android Device Manager. yang pada dasarnya, selain berfungsi dalam menemukan perangkat Android yang telah hilang, kita juga bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk mereset kode PIN ataupun password pada perangkat Android kita yang telah terkunci. Simak penjelasan berikut ini untuk langkah-langkahnya:

1. Mendownload aplikasi Android Device Manager pada platform Google Play Store. Atau juga memakai cara lain dengan mengaktifkan secara langsung melalui menu Settings -> Security –Device Administrator. Kemudian berilah tanda centang pada boks Android Device Manager untuk mengaktifkan fitur layanan tersebut.

2. Memastikan smartphone ataupun tablet Android kita sedang dalam keadaan menyala(on) dan terhubung dengan koneksi jaringan internet ataupun Wi-Fi. Android Device Manager membutuhkan adanya koneksi internet untuk dapat berfungsi secara normal.

3. Menjalankan aplikasi Android Device Manager melalui perangkat lain atau bisa juga mengetik “android device manager” pada mesin pencarian seperti Google untuk mengaksesnya. Ataupun, kita juga dapat langsung masuk ke dalam tautan situs, yaitu: https://www.google.com/android/devicemanager. Dan memastikan anda log in dengan menggunakan akun Google yang terhubung ke perangkat Android yang telah terkunci.

4. Setelah halaman pada Android Device Manager telah terbuka, kita bisa melihat peta dan boks yang berisikan perangkat-perangkat yang telah terhubung dengan akun Google tersebut. Pilihlah perangkat yang terkunci.

Cara Mereset Password Lock Screen Dengan bantuan Android Device Manager


5. Kita akan melihat tiga opsi yang dapat dilakukan pada perangkat Android kita: “Ring,” “Lock,”  dan “Erase.” Memilih opsi Lock. Pada Opsi ini memungkinkan kita untuk mengubah isi password lock screen pada perangkat yang kita miliki. Memasukkan password baru, kemudian Android Device Manager akan mengkonfirmasi bahwa dalam proeses telah mengirimkan info kata sandi baru pada smartphone kita.

6. Membuka perangkat kita yang telah terkunci, kemudian kita akan diberi sebuah pilihan untuk memasukkan sebuah kode PIN ataupun kata sandi baru kita.Apabila masih belum muncul, alangkh baiknya untuk menunggu beberapa menit saja. Kemudian kita masukkan kata sandi baru dan perangkat kita pun akan terbuka lagi dan bisa digunakan secara normal seperti sedia kala.



5 comments:

  1. Kalau tidak muncul new password sama confrim passwordnya gimana ya ? Udah download apknya juga tp diapknya juga nggak muncul.

    ReplyDelete
  2. In the event that you bought a pre-made screen and this is your first time utilizing it, you shouldn't have any issues with this. houston embroidery

    ReplyDelete
  3. coba hapus data pada aplikasi ,ulangi langkah demi langkah

    ReplyDelete

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts