Gebetan Melakukan Pemblokiran

Bukan hanya berfungsi dalam mempertemukan, platform media sosial juga seringkali digunakan sebagai media monitoring pergerakan seorang gebetan. Sebelum ke tahapan untuk mengungkapkan cinta biasanya setiap individu melakukan observasi terlebih dahulu via upload dan juga stories dari gebetan. Hal-hal yang meliputi misalnya minat kesukaan, status hubungan, kriteria pasangan yang ideal kadangkala bisa diketahui dari sudut tersebut.

Namun pada kenyataannya tidak semua orang dapat melakukannya secara lancar. Ada yang mengalami momen terimpa kesialan/apes tiba-tiba tidak dapat lagi dalam mengakses akun gebetannya karena mengalami pemblokiran. Kita pernah mengalami hal serupa ataukah tidak sama sekali ? Ada beberapa faktor yang melatarbelakangi keputusan orang untuk melakukan tindakan pemblokiran akun sosial media. Inilah 4 penjelasan diantaranya sebagai berikut.

1. Dirinya tidak mungkin secara tiba-tiba memutuskan komunikasi apabila tidak ada perilaku kita yang menyimpang.Untuk lebih pastinya untuk mencoba meninjau ulang kembali, barangkali ada tingkah laku kita yang kelewatan

Tidak mungkin terdapat kepulan asap apabila tidak terdapat nyala bara api. Tidak mungkin ada pihak yang menjauh apabila tidak ada sesuatu kesalahan yang melatarbelakangi. Apalagi sampai ke tahapan pemblokiran terjadi, bisa jadi mungkin ada masalah yang secara tidak sadar kita lakukan. Apabila kita diblokir oleh si gebetan seharusnya kita introspeksi diri. Mencoba untuk mengingat kembali adakah tingkah laku kita yang menyakiti perasaannya. Apabila masih belum menemukan mencoba cari kebenaran dari kalangan sahabat terdekatnya.

2. Dirinya yang sedang memblokir akun kita bukan karena faktor tidak semata-mata karena tidak suka, bisa aja karena dirinya kembali bersama mantannya. Mungkin karena eksekusi kita kurang cepat.

Mendekati belahan jiwa itu ada pola seninya. Kita harus mengetahui kapan momentum untuk menunggu, kapan harus mengungkapkan sebuah cinta, dan juga bagaimana hubungan dirinya dengan masa lalunya. Menaruh sebuah harapan terlalu jauh harus diimbangi dengan sebuah tindakan. Fase PDKT terus namun enggan berani mengungkapkan hal demikian dapat menjadi fase blunder. Dirinya yang memblokir kita bisa jadi karena dirinya lelah dalam menunggu.Sehingga pada titik balik sampai pada akhir perjalanan dirinya rela kembali jatuh ke pihak mantannya yang terdahulu pernah singgah.

3. Besar kemungkinan juga dirinya sudah mempunyai pacar baru. Dirinya melakukan pemblokiran secara sepihak ke kita disebabkan tidak berkeinginan dalam hubungannya yang sedang dibangunnya terganggu ditengah jalan.

Pemblokiran sebuah akun merupakan sebuah tindak pembatasan diri (defensif). Ketika gebetan kita mendadak melakukan pemblokiran terhadap akun kita bisa jadi karena dirinya memang sudah tidak ingin berhubungan denganmu lagi kedepannya. Barangkali pada saat ini dirinya sedang dalam hubungan asmara yang baru bersama orang lain. Dirinya tidak  berkeinginan kita hadir dan membuat kebimbangan dalam ketetapan hatinya. Dalam dirinya sudah membuat sebuah keputusan dan pilihan. Dan sayangnya kita bukan menjadi prioritas pilihan utama.

4. Sifat dan Karakter pacar yang sudah melewati batas posesif menjadi salah satu pemicu orang melakukan pemblokiran ke pihak lain.Merasa iba dan kasihan sekali apabila sudah dalam zona hubungan yang sedemikian rupa

Setiap individu mempunyai cara dan trik tersendiri dalam menjalin sebuah hubungan (relationship). Cara demikian dipengaruhi oleh karakter personality individu. Ada juga tipe individu yang mudah cemburu ke pasangannya.Beberapa tipe karakter orang semacam ini biasanya posesif ke pasangannya. Dapat diprediksi bisa jadi gebetan kita sedang mengalami hal demikian. Mungkin karena dirinya sedang menjalin hubungan dengan pacar baru dan karakter pacarnya kelewat batas mengekang sehingga jalur komunikasi dua arah dengan kita sengaja diberhentikan secara sepihak .


Kita jangan merasa bersedih hati dan gundah sebab yang seharusnya bersedih itu gebetan yang kita sukai. Mengapa sampai bisa memilih orang yang model seperti itu. Kita juga tidak perlu khawatir sebab tipe hubungan seperti itu biasanya tidak akan bertahan dalam jangka waktu lama. Tinggal menunggu saja kandasnya.

Sosial Media tidak dapat dipisahkan dari pergaulan kita sehari-hari. Banyak hubungan (relationship) yang bermula dan berakhir dari platform tersebut. Diblokir dari pihak gebetan adalah salah satu hal yang paling apes/sial. Beberapa alasannya dan pejelasannya sudah cukup kita ulas diatas.Dan secara garis besar intinya dirinya berkeinginan untuk menjauh dari dari kita. Dirinya tidak berkeinginan kita berharap padanya lagi. Jangan bersedih dan khawatir. Masih banyak ikan di laut bertebaran diluar sana. Cari lagi pasti kita menemukan jodoh yang tepat.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts