Menyadap WA Pasangan

Tidak dapat dipungkiri bahwa ternyata aplikasi instant messenger bernama WhatsApp saat ini menjadi aplikasi pertama untuk media komunikasi antar personal. Setelah runtuhnya platform BBM, alhasil WhatsApp muncul sebagai peran pengganti yang hingga pada saat ini bisa jadi belum dapat tersaingi oleh  jenis aplikasi lainnya. Nah, membahas tentang WhatsApp, apa yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah cara untuk mensadap aplikasi WhatsApp.

Ya, kegiatan menyadap WhatsApp saat ini bukan menjadi hal yang tabu lagi untuk didengar. Memang pada hakekatnya aplikasi WhatsApp memiliki fitur keamanan yang sangat mumpuni, terutama dengan penggunaan enkripsi dalam sistem keamanan yang mereka ciptakan. Penggunaan sistem keamanan dengan skema enkripsi end-to-end tersebut membuat pesan yang masuk ke aplikasi WhatsApp hanya dapat dibaca oleh si pembukanya saja, bukan oleh pihak lain.

Namun, seiring berjalannya waktu, terdapat juga cara dan trik dalam menyadap WhatsApp yang bermunculan yang saat ini cukup banyak pula diaplikasikan oleh banyak khalayak . Apabila kita sedang mencari cara untuk menyadap WhatsApp dengan mudah dan sederhana, tentu kita pada saat ini berada di tempat yang tepat.

Apakah Cara Menyadap WhatsApp Mudah untuk Dilakukan?

Cukup banyak pihak yang bertanya mengenai tata cara bagaimana untuk melakukan penyadapan pada aplikasi WhatsApp tersebut.Dan selain itu, mereka juga meragukan apakah tindakan penyadapan dapat dilakukan karena aplikasi WhatsApp memiliki pengaturan keamanan yang bisa dikatakan cukup baik.

Nah, yang perlu diketahui bahwa proses penyadapan pada WhatsApp dapat dilakukan bukan karena adanya permasalahan dari segi keamanan dari WhatsApp tersebut. Penyadapan dapat dilakukan karena adanya celah yang memang tersedia dan cenderung dapat dimanfaatkan.Namun sayangnya, cukup banyak pihak yang belum mengetahui adanya celah tersebut sehingga menjadi merasa kaget dan kebingungan mengenai proses penyadapan pada aplikasi WhatsApp.

Perlu untuk diketahui bahwa saat ini terdapat versi WhatsApp web yang digunakan. Nah kesimpulan akhirnya,dengan tersedianya fitur WhatsApp web memunculkan salah satu celah yang dapat dimanfaatkan untuk melakukan aktivitas penyadapan ini.

Disclaimer Untuk Penyadapan

Sebelum kita lanjut untuk ke tahap peembahasan bagaimana tentang cara menyadap WhatsApp, yang perlu diperhatikan terdapat beberapa disclaimer ataupun peringatan terlebih dahulu yang perlu kita ketahui. Sebenarnya,proses penyadapan merupakan hal yang bersifat ilegal dan sebaiknya tidak perlu untuk dilakukan oleh siapapun tanpa terkecuali. Hal ini dikarenakan aktivitas penyadapan yang dilakukan merupakan suatu tindakan untuk mencampuri urusan pribadi pada tiap individu yang bisa jadi bersifat sangat penting.

Dan selain itu, proses penyadapan merupakan contoh tindakan yang kurang baik dan etis, dan apabila didasari dengan tujuan yang kurang baik di awal sebelumnya, seperti misalnya ingin menjelekkan target penyadapan ataupun hal-hal lainnya. Dan oleh karena itu, untuk mengecek terlebih dahulu niat kita untuk melakukan proses penyadapan tersebut.

Sehingga, penyadapan yang dapat diperbolehkan adalah aktivitas penyadapan yang dilakukan pada pasangan kita masing-masing, baik itu suami ataupun istri. Kegiatan penyadapan ini dilakukan sebagai sebuah langkah pemastian dari kecurigaan yang sedang berkembang, terutama apabila memang kita dan pasangan sedang mengalami masalah yang rumit dan kompleks.

Namun, tujuan utama dari aksi penyadapan tentu saja bukan untuk mencari bukti yang menjatuhkan ke sisi pasangan. Penyadapan yang dilakukan untuk mengenali lebih dalam masalah yang sedang mendera sehingga kita akan menemukan sebuah fakta masalah serta memikirkan bagaimana solusi yang mungkin dapat diaplikasikan untuk menyelesaikan masalah tersebut secara baik dan benar.

Dengan penyelesaian yang baik sebelumnya, dengan begitu hubungan kita masing masing dengan pasangan tentu dapat kembali menjadi baik dan harmonis. Apabila kita tidak menyetujui dengan adanya disclaimer ini, maka tindakan kita berada di luar lingkup tanggung jawab.

Cara Menyadap WhatsApp dengan Aplikasi Clone App Messenger

Salah satu langkah yang cukup mudah dan ampuh untuk melakukan proses penyadapan pada aplikasi WhatsApp adalah dengan menggunakan sebuah Clone App Messenger. Seperti dengan namanya, ternyata aplikasi ini dapat diandalkan untuk melakukan cloning pada bentuk aplikasi apapun yang terinstall dalam smartphone yang kita miliki.

Clone App Messenger termasuk kategori aplikasi yang cukup populer. Pada platform Google Play, tercatat aplikasi ini sudah didownload hingga total 5 juta pengguna. Ini merupakan salah satu bukti apabila aplikasi mempunyai kualitas bagus dan dapat untuk diandalkan.

Sehingga, untuk melakukan proses penyadapan WhatsApp dengan aplikasi ini, beberapa langkah-langkah yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut:


1.   Langkah pertama syaratnya, kita perlu untuk melakukan installasi aplikasi Clone App Messenger terlebih dahulu. Lantas segera menuju ke platform Google Play dan melakukan proses unduhan aplikasi ini secara gratis. Setelah itu , install dan menunggu prosesnya sampai selesai.

2.    Setelah langkah proses instalasi semuanya selesai, kita membuka aplikasi tersebut kemudian melakukan konfigurasi pada smartphone yang kita miliki. Memberikan izin apabila aplikasi tersebut akan meminta izin untuk mengakses data lokasi, gambar ataupun beberapa data lainnya.

3.    Untuk selanjutnya, apabila langkah kedua sudah berakhir, maka kita akan melihat tampilan barcode pada aplikasi. Adanya tampilan barcode ini harus disinkronisasi dengan WhatsApp pada website. Sebaiknya untuk memastikan apabila pada tanda centang pada menu keep me signed tercentang dengan semestinya. Sehingga,pada tahapan ini, konfigurasi pada smartphone untuk penyadapan sudah selesai.

4.    Untuk langkah selanjutnya adalah kita akan melakukan konfigurasi pada smartphone milik target, yaitu pasangan kita masing-masing. Dalam hal ini, kita harus meminjam sementara smartphone milik target. Sebaiknya memberikan alasan tertentu supaya kita dapat meminjam smartphone tersebut.

5.    Apabila smartphone milik target sudah berada ditangan, cara untuk menyadap WhatsApp selanjutnya yaitu dengan membuka aplikasi WhatsApp pada smartphone milik target dan selanjutnya klik/pilih pada titik tiga yang ada di pojok kanan atas.

6.    Sehingga, dari situ kita akan, memilih opsi WhatsApp web.

7.    Kemudian, dengan aplikasi akan menampilkan sebuah kode untuk kita scan.

8.    Dari bagian tersebut kita mengambil kembali smartphone yang kita miliki yang sebelumnya sudah dikonfigurasi sedemikian rupa untuk melakukan proses penyadapan. Untuk selanjutnya, memindai kode tersebut dengan menggunakan smartphone milik kita masing-masing. Scan barcode tersebut seperti biasanya secaa benar.

9.    Setelah itu, setelah proses pemindaian sudah selesai, maka aplikasi Clone App Messenger tersebut akan langsung menampilkan konten chat dan isi WhatsApp target secara lengkap tanpa pengurangan.

10. Saat ini kita dapat megawali proses penyadapan tanpa dicurigai dari pihak korban.

 

Sehinggga salah satu cara penyadapan WhatsApp melalui cara diatas dapat menjadi langkah alternatif yang dapat kita lakukan untuk melakukan penyadapan. Apabila dilihat, menilik cara diatas cukup mudah dan simple, bukan?

Cara Menyadap WhatsApp Dengan Menggunakan Browser

Langkah lain yang dapat dilakukan untuk menyadap WhatsApp adalah dengan menggunakan via browser. Sebagaimana diketahui sebelumnya bahwa pada saat ini terdapat beberapa browser yang dapat menyediakan fitur WhatsApp yang tentunya memudahkan kita dalam membuka WhatsApp dengan perangkat laptop.

Biasanya,penggunaan WhatsApp web ini digunakan oleh kalangan CS untuk mengurusi pekerjaan. Namun, kita juga dapat menggunakan jenis WhatsApp ini untuk berkomunikasi harian ataupun untuk melakukan penyadapan. Tentunya,proses penyadapan dapat dilakukan dengan catatan pihak target adalah pasangan sendiri dan untuk urusan kebaikan bersama.

Selanjutnya, untuk memulai proses penyadapan ini, terdapat beberapa hal-hal prasyarat yang dapat kita persiapkan terlebih dahulu pada tahapan awal. Adanya persiapan tersebut adalah smartphone yang kita miliki dan juga smartphone target yang akan diintai.

Untuk melakukan tindakan penyadapan dengan cara ini, terdapat beberapa langkah yang harus kita lakukan. Terdapat beberapa cara untuk menyadap WhatsApp dengan menggunakan browser adalah sebagai berikut dibawah ini:

1.   Untuk langkah pertama, sebaiknya kita menyiapkan smartphone yang telah kita miliki. Dan setelah itu,menggunakan media browser yang mendukung ataupun yang memiliki fitur desktop. Dengan adanya fitur ini sangat penting karena nantinya kita dapat menampilkan situs sebagaimana dalam komputer ataupun laptop. Terdapat cukup banyak pilihan. Kita dapat menggunakan browser Google Chrome atau Opera Mini.

2.  Selanjutnya, misalkan ketika kita menggunakan browser Google Chrome, maka sebaiknya untuk mendapatkan aplikasi browser ini terlebih dahulu di platform Google Play. Installasi seperti biasa dan membuka aplikasi tersebut setelah semua proses instalasi selesai.

3.   Apabila browser sudah dalam posisi terbuka, maka kita memilih titik tiga yang berada pada bagian pojok kanan atas.

4.   Terdapat cukup banyak menu yang disajikan ditampilkan. Dan dalam hal ini, kita pilih menu situs desktop. Disaat memilih menu ini, terdapat centang kecil pada kotak di sebelahnya. Nah disitu, kita pastikan centang biru tersebut yang akan muncul.

5.   Kemudian, pada bagian halaman URL website, kita dapat mengetik alamat dari WhatsApp pada website. Apabila sudah berlalu langsung saja kita menekan enter.

6.    Setelah beberapa saat, maka pada WhatsApp web akan terbuka dengan mode sempurna yang ditandai adanya barcode yang ditampilkan pada bagian layar. Dalam hal demikian, untuk memastikan apabila opsi tetap masuk pada WhatsApp web sudah dalam posisi tercentang. Hal demikian penting karena ketika kita melakukan proses restart smartphone, kondisi tersebut tidak berpengaruh pada situasi dan kondisi WhatsApp web.

7.    Setelah konfigurasi pada device smartphone pertama sudah selesai, maka saat kini saatnya kita beralih ke device smartphone kedua, yaitu smartphone milik target. Alangkah baiknya untuk melakukan segala hal dengan bermacam macam alasan yang masuk akal untuk meminjam smartphone milik target tanpa adanya rasa curiga yang jelas.

8.  Apabila smartphone target sudah berada ditangan, langsung saja kita mem buka aplikasi WhatsApp yang berada pada menu. Kemudian, klik/pilih pada titik tiga pada bagian pojok yang berada diatas aplikasi.

9.   Terdapat beberapa menu yang akan tampil dilayar. Dalam konteks ini, kita memilih saja menu pada WhatsApp web.

10.  Sehingga, dan setelah itu maka akan muncul memindai kode. Apabila hal ini muncul, untuk segera saja kita mengarahkan kamera smartphone target ke smartphone yang akan digunakan untuk tindakan menyadap. Selanjutnya lakukan proses pindai seperti biasanya.

11. Apabila proses pemindaian ini sudah selesai, maka smartphone yang akan kita gunakan untuk menyadap secara otomatis akan menampilkan isi chat WhatsApp dari smartphone target (korban).

12.  Melakukan pengamatan (observasi) dan penyadapan tentang berbagai beragam pesan yang masuk tanpa menimbulkan rasa curiga.

13.  Proses selesai

Pada cara kedua ini sebenarnya mirip dengan cara yang pertama sebelumnya. Dengan cara ini, maka kita dapat melakukan penyadapan dari jarak jauh tanpa adanya kejadian ketahuan untuk mencari informasi yang kita butuhkan.Dan tentunya, kita tetap harus bermain cantik supaya proses penyadapan yang dilakukan tidak diketahui secara jelas.

Beberapa poin-poin diatas dapat dijadikan sebuah referensi dan acuan untuk mencari cara menyadap WhatsApp yang tepat dengan proses mudah. Namun dibalik semua itu ,tentu saja, kita tetap harus berhati-hati dalam melakukan tindakan penyadapan ini. Ada beberapa tips dan trik yang cukup penting untuk kita perhatikan terkait proses penyadapan ini.

Dalam hal demikian, pastikan apabila kita tidak gegabah untuk langsung membaca dan membalas pesan yang masuk pada aplikasi WhatsApp milik target. Meskipun kita memiliki keleluasaan dan kebebasan, namun tentu saja dengan tindakan ini merupakan tindakan yang keliru dalam upaya penyadapan karena akan menimbulkan keganjilan dan keanehan dari pihak target yang merasa tidak merasa membuka dan membalas pesan.

Dan selain itu, kita harus dapat meyakinkan pasangan kita untuk meminjami smartphone yang dia miliki tanpa adanya perasaan curiga. Ini merupakan bagian kata kunci dan terpenting dalam upaya penyadapan yang ingin kita lakukan. Apabila sang target merasa curiga, maka bisa jadi proses penyadapan ini akan terindikasi gagal. Sehingga, solusi yang dapat dilakukan mungkin kita dapat mengambil smartphone ketika pasangan kita sedang tertidur pulas.

Faktor lainnya yang  cukup penting untuk diperhatikan adalah proses penyadapan ini hanya bersifat sementara (temporary) saja. Yang artinya, apa yang kita lakukan adalah murni untuk kebutuhan dalam memperbaiki hubungan dengan pasangan agar tercipta suasana yang harmonis. Apabila bukti-bukti kuat sudah terkumpul, maka lakukan segera saja sebuah tindakan aksi untuk mengakhiri masalah yang sedang melanda.

Nah cukup sampai disini, demikian beberapa ulasan tentang cara menyadap WhatsApp yang dapat kita lakukan dengan cukup mudah apabila cermat dan teliti. Terdapat aplikasi dan browser yang dapat dilakukan untuk tindakan penyadapan. Dengan kedua cara diatas yang telah kita kupas tuntas, kita dapat mengetahui keseluruhan isi pesan WhatsApp target dari jarak jauh tanpa adanya rasa persaan curiga sedikitipun.

Bagaimana kemudian lantas, dan ternyata tidak sesulit itu bukan alur tahapan menyadap pada aplikasi WhatsApp? Namun, kita harus bersikap bijak dalam memilih langkah-langkah ini kedepannya, karena tindakan seperti ini banyak merugikan orang lain tentunya. Semoga bermanfaat bagi para pembaca dimanapun kalian berada.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts