Pada masa pandemi sekarang ini, banyak sekali orang-orang yang mengisi waktu luang dan fase lockdown mereka untuk bermain game-game dengan pihak lain. Dan salah satu game yang cukup populer beberapa bulan ini dan banyak dimainkan di indonesia bernama game among us.

Game Among Us sendiri merupakan permainan sistem online yang terdiri dari 10 player dalam satu tim yang sudah berada sejak tahun 2018 silam, namun baru memuncaki puncak populer pada tahun 2020 ini. Tugas sekaligus misi dalam tim itu sendiri adalah kita dan crewmate lainnya akan dimintai untuk menemukan siapa tokoh impostor agar tidak memenangkan round dalam game ini dan mensabotase seluruh kapal. Selagi mencari siapa impostor yang sebenarnya, kubu crewmates juga harus menyelesaikan misi untuk memenangkan serangkaian proses dalam game ini. Sehingga apabila crewmates mampu menyelesaikan sebuah misi,irama permainan akan berakhir menang, namun apabila impostor yang berhasil membunuh kubu crewmates maka kapal akan di sabotase.

Dan selain itu pada game ini memungkinkan kita untuk bermain secara online dengan teman-temanmu ataupun orang terdekat kita, kita dapat membuat room pribadi untuk bermain bareng .Namun, apabila kita belum mengetahui bagaimana membuat room di dalam permainan among us,maka cermati dan simak tutorial berikut ini:

Berikut ini tutorialnya:

1. Alangkah baiknya untuk memastikan kita sudah memiliki dan terinstall game among us pada smartphone android masing-masing, apabila belum terinstall sudah sepatutnya silahkan menginstall melalui platform google play store secara gratis.

2. Membuka game among.us tersebut – kemudian pada halaman awal game tersebut – selanjutnya kita menekan menu online


3. Kemudian pada tahap selanjutnya, silahkan memilih menu create game pada bagian host.

4. Pada tahapan ini kita akan dimintai untuk mensetting room yang akan kita buat tersebut.

  • Pada bagian map (peta) kita dapat memilih pilihan 1 dari 3 map yang akan digunakan untuk arena bermain.
  • Kemudian pada bagian impostor kita dapat memilih berapa pilihan banyak impostor dalam menu game tersebut (berkisar antara 1 sampai 3 impostor).
  • Untuk bagian chat kita dapat memilih menggunakan pilihan bahasa apa yang akan digunakan dalam room tersebut.
  • Kemudian pada bagian max player, silahkan kita menentukan berapa banyak jumlah player(pemain) yang dapat masuk dalam ke dalam room tersebut,untuk  maksimal jumlah pemain terdiri dari 10 player.

5. Apabila semuanay sudah diatur, untuk selanjutnya menekan menu confirm pada bagian kanan bawah tampilan di layar smartphone masing-masing.

6. Setelah kita menekan tombol confirm, otomatis room akan dibuat dan siap untuk dijadikan arena bermain. Untuk bermain dengan teman yang berada di sekitar kita, silahkan membagikan (share) code room yang terdapat pada bagian sisi bawah atau menunggu kehadiran player lainnya untuk masuk dalam room.

Demikianlah informasi mengenai cara membuat room pada game among.us platform android untuk bermain bareng. Apabila kita berkeinginan bermain bareng dengan orang terdekat ataukah teman, maka kita dapat membuat room sesuai tata cara yang telah saya jelaskan diatas.


0 komentar:

Post a Comment

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts