Terdapat beberapa metode yang umum digunakan oleh mesin pencari, untuk mentracking dari sifat-sifat penggunaannya tersebut, yaitu dengan menggunakan sebuah fitur cookies dan IP address. Kebanyakan mesin pencari malah menggunakan aspek keduanya untuk membuat data dan informasi yang mereka gunakan agar semakin akurat, ataupun untuk mencapai tingkat akurasi dan presisi yang maksimal. Namun beberapa sepertinya berasumsi dengan penggunaan berdasarkan IP address saja sudah lumayan cukup. Dengan menggunakan model bantuan seperti ini bukan hanya dapat membuat mereka semakin lebih percaya diri untuk menampilkan informasi yang sesuai dengan apa yang akan dibutuhkan oleh para si pencari, namun diri mereka juga dapat membuang bagian-bagian yang tidak tepat dan pas menurut system.

 

Dalam rangka untuk membuat pola algoritma penilaian click popularity bekerja dengan baik dan maksimal, sebuah mesin pencari perlu dapat mengidentifikasikan para penggunanya secara pribadi dan rahasia. Apabila mereka tidak dapat melakukan hal ini, maka mereka juga tidak akan dapat mengikuti apa yang telah dilakukan oleh pengunjungnya (visitornya), sehingga sistem mereka bisa berada pada posisi zona yang berbahaya.

 

Tahapan pertama yang harus kita lakukan adalah meyakinkan bahwa judul (title) dan deskripsi pada meta tags yang akan digunakan benar-benar akurat dalam memberikan pandangan terhadap konten isi dari halaman yang akan ditampilkan. Selain halaman tersebut juga bersifat bersahabat (friendly) dengan penggunaannya hingga dapat menghasilkan sebuah click sebanyak mungkin terhadap halaman yang akan kita sediakan.

 

Meskipun kita tidak berniat untuk memicu adanya trafik peningkatan click popularity kita,maka sebaiknya untuk menyediakan waktu untuk menelaah bahwa description pada meta serta judul (title) sudah memiliki informasi yang berkualitas dan tepat. Penampilan informasi tentang isi halaman kita yang akan ditampilkan pada hasil pencarian dapat mampu menghasilkan tingkat click yang tinggi sehingga traffic kita pun mampu untuk melonjak keatas.

 

Situs yang kita miliki harus terlihat menarik serta memberikan content yang memiliki tingkat relevansi yang tinggi terhadap tindakan pencarian, sehingga para pengunjung situs kita akan menjadi betah dan nyaman pada saat berada pada situs yang kita kelola. Dan disamping itu tentunya waktu dalam mengakses terhadap terbacanya informasi pada halaman yang ditampilkan dapat ditempuh dalam waktu yang relatif singkat. Ingatlah bahwa kebanyakan para pengguna internet menggunakan akses koneksi jaringan yang tidak stabil. Dan diantaranya memiliki tingkat kesabaran yang rendah. Apabila situs kita tidak dapat ditampilkan dengan cepat, mereka akan menggunakan tombol back yang mengakibatkan rating kita mengalami kemrosotan.

 

Untuk meningkatkan rating yang kita miliki dapat melalui penyusunan judul (title), description dan isi halaman dengan baik. Cara demikian memang belum tentu dapat membuat poisisi peringkat kita akan melonjak dengan tajam, namun perlahan dari waktu ke waktu merupakan cara yang cukup efektif dan efisien untuk mengusahakan peringkat kita pada mesin pencari.

 

Untuk mereka yang tetap ingin menaklukkan di posisi puncak tidak ragu mengenai kesalahan etika, serta kemungkinan untuk dibuang ataupun situsnya mengalami penolakan suatu saat nanti,dengan penggunaan sistem proxy server bisa menjadi jalan yang dapat ditempuh, sehingga dapat meraih peningkatan trafik click popularity palsu.

 

Dan bagaimanapun mereka yang menggunakan metode spamming barusan perlu juga untuk mengingat hal tertentu yang bisa saja dideteksi oleh search engine, misalnya saja apabila suatu situs hanya mendapatkan tindakan satu click, kemudian melonjak tiba tiba katakanlah bisa mendapatkan nominal 1000 per hari, pasti beberapa diantaranya mereka akan sempat curiga, apabila mereka memutuskan bahwa hal tersebut merupakan sebuah spam dan siap-siap saja situs maupun website tersebut dapat di buang dari daftar database yang mereka.

 


0 komentar:

Post a Comment

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts