Generasi Millenial

5 Tips dan Trik Menjadi Generasi Millenial yang Produktif - Di tengah padatnya aktivitas di kehidupan sehari-hari, pastinya dari kita dituntut untuk harus selalu tampil dengan performa prima supaya dapat menyelesaikan semua lini perkerjaan. Tidak bisa dibayangkan, apabila suatu penyakit sudah menyerang segala aktivitas dan pekerjaan kita akan langsung otomatis terganggu. 

Ditambah lagi, kita sekarang berada di zaman revolusi industri 4.0 dimana segala sesuatunya dapat mudah dan cepat dilakukan seiring berkembangnya berbagai teknologi informasi. Kemudahan-kemudahan itulah yang pada akhirnya membuat kita melupakan tentang kondisi kesehatan tubuh. Dan maka dari itu, menjaga kesehatan tubuh menjadi fokus utama kita sebagai seorang generasi millenial, supaya terhindar dari berbagai macam penyakit dan stress mental. 

Ada banyak cara langkah yang mudah untuk dilakukan untuk menerapkan pola hidup sehat. Lalu kemudian, berikut ini terdapat beberapa tips dan trik pola hidup sehat yang mudah dilakukan bagi kalangan generasi millenial yang memiliki segudang aktivitas dan kesibukan.Berikut tips dan trik yang dapat kita lakukan agar menjadi seorang generasi millenial yang sehat dan produktif dalam menjalani hari-hari:

1. Mengkonsumsi Makan-Makanan yang Bergizi Seimbang


Tidak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan primer (pokok) manusia adalah makan. Tanpa asupan makanan yang mengandung gizi seimbang, maka fungsi organ-organ pada tubuh penunjang kegiatan otomatis tidak terpenuhi.Akibatnya kita dapat menjadi lemas dan tidak bersemangat.

2. Melakukan Pola Gaya Hidup Sehat


Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat ,pada hakekatnya. Mungkin peribahasa tersebut sudah seringkali kita dengar dalam kehidupan sehari-hari. Akan tetapi, sudahkah kita peduli pada kesehatan jiwa dengan melakukan pola gaya hidup sehat? Beberapa diantaranya adalah dengan rajin berolahraga, istirahat yang cukup, dan berusaha untuk selalu berpikir positif pada setiap masalah yang dihadapi.

3. Membaca Buku Secara Rutin


Buku merupakan jendela dunia. Apabila kita bekeinginan mengetahui hal-hal baru di dunia ini, maka memang kata kuncinya adalah banyak membaca buku secara rutin. Namun pada kenyataanya, pada saat ini kita hidup di zaman semua serba canggih dan modern. Hanya didalam satu genggaman  tangan sehingga semua informasi sudah bisa kita dapatkan dengan mudah dan cepat.

Untuk itu, dengan kemudahan akan mengakses informasi, maka seyogyanya manfaatkanlah dan membaca secara kritis untuk dapat memahami banyak informasi sehingga kita dapat menambah insight dari berbagai macam hal-hal yang belum diketahui sebelumnya.

4. Beradaptasi Dengan Perubahan Teknologi


Teknologi Informasi semakin terus berkembang dengan cepatnya . Apabila pada era dahulu untuk mencari dasar teori maupun sitasi harus mengunjungi  perpustakaan dan mencari lewat katalog buku yang tersedia dan jumlahnya sendiri ribuan, maka sekarang kita dapat mendapatkan semua informasi dengan satu kali klik saja.

Begitu pula dengan kegiatan usaha/bisnis. Pada zaman dahulu, untuk menjual sesuatu produk dengan menggunakan teori ilmu marketing door to door, yakni menawarkan dari satu pintu ke pintu lainnya. Dan pada zaman sekarang ini, hal tersebut cukup dilakukan melalui sosial media, website,e-commerce dan lain sebagainya.

Dengan kemudahan dalam mengakses dan teknologi yang ada, sebagai seorang generasi milenial, sudah pasti harus cepat dalam melakukan adaptasi. Manfaatkanlah teknologi yang ada saat ini untuk dapat meningkatkan kapasitas dan kualitas diri sendiri dalam rangka mewujudkan aktualisasi diri.

5. Melihat Peluang dengan Cepat dan Tepat


Informasi yang berseliweran dan tak terbendung pada layar smartphone tentang kebiasaan (habits) dan gaya hidup pada zaman sekarang ini, tentunya banyak yang bisa dilakukan. Apabila, pada sekarang ini untuk mencari sebuah pekerjaan sangatlah sulit dan kompleks, maka sebagai seorang generasi milenial harus lebih cekatan dan cepat melihat peluang yang ada karena kita berlomba-lomba dengan waktu yang melaju cepat. Dengan perubahan gaya hidup pada diri orang lain yang terus berubah dan dengan teknologi yang terus berkembang dengan pesatnya.

Sekian pembahasan mengenai artikel seputar menjaga kesehatan pada generasi millenial, semoga tips diatas dapat membantu kita menjadi generasi milenial yang sehat dan produktif supaya dapat menjadi orang yang bermanfaat ,memberikan impact yang positif untuk diri sendiri dan orang di lingkungan sekitar kita .


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive