Cara Mudah Membuat Hotspot (WIFI) Dengan Command Prompt - Kita pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bawaan Windows bernama CMD ( Command Prompt ) bukan ?? Ya betul sekali , aplikasi dari bawaan pabrik Windows ini sangat mempunyai banyak manfaat dan fungsi . Dan salah satu kelebihan yang dapat ditawarkan yaitu salah satunya adalah dapat membuat WIFI. Dengan begitu sekarang kita dapat membuat sebuah jaringan WIFI sendiri tanpa menggunakan software dan tanpa harus mendownload lagi. Begitu mudah dan simplenya tidak ribet bukan ?

Untuk selanjutnya pada kesempatan kali ini saya akan memberikan tutorial cara mudah membuat WIFI dengan CMD sampai dapat beselancar di dunia internet dengan normal. Tapi dengan salah satu syarat yang harus dipenuhi,yaitu kita harus terhubung dengan jaringan internet.Langsung saja tanpa banyak basa-basi kita menuju ke turorial step by step, check  this out.

Syarat utama yang harus dipenuhi adalah sebagai berikut:

-       Jaringan Koneksi Internet

Langkah - langkahnya sebagai berikut ini :

§  Membuka CMD via Admin atau Administrator,

Untuk Sistem Operasi Windows 7 : Mengklik Start→ketik CMD→klik kanan→pilih Run As Administrator

Untuk Sistem Operasi Windows 8/8.1/10 : Tekan Win+X→Pilih Command Promt (Admin)


 §  Kemudian kita mengetikkan syntak pada CMD sebagai berikut : netsh wlan set hostednetwork mode=allow ssid=namasesuaiuser key=1234567890 , lalu kemudian kita tekan Enter.


Catatan :

namasesuaiuser : Ganti dengan nama WIFI sesuai dengan yang kita inginkan.

1234567890    : Ganti dengan Password sesuai dengan yang kita inginkan.

§  Kemudian kita ketikkan pada CMD : netsh wlan start hostednetwork.

 

§       Dan koneksi jaringan WIFI pun sudah berhasil untuk dibuat, sekarang kita tinggal berbagi sharing koneksi internetnya ke user lain, dan caranya dengan mengklik kanan pada icon WIFI yang berada pada taskbar Windows kemudian kita pilih menu Open Network And Sharing Center.



§  Lalu kemudian kita klik Modem atau bisa juga WIFI atau koneksi internet milik kita masing masing .

 

§  Klik pilih Properties pada Wi-Fi Status


 

§  Kemudian selanjutnya dengan mengklik tab sharing lalu memberi tanda ceklist pada Allow other network users to connect through this computer's Internet connection. Dan setelah itu memilih nama koneksi WIFI yang sudah sebelumnya tadi.dan pilih/klik OK.


Dan alhasil WIFI kita sudah dapat digunakan dan dapat mengakses koneksi internet.

Dan begitulah tutorial dari saya pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung para pembaca dimanapun kalian berada.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive