ID Apple

Cara Mudah Membuat ID Apple Dengan Mudah dan Cepat - Cara membuat ID Apple dapat dilakukan baik itu melalui perangkat iPhone ataupun komputer. ID Apple sendiri pada saat ini merupakan akun yang akan digunakan untuk mengakses segala layanan yang disediakan oleh Apple, seperti iCloud, App Store, iTunes Store, Apple Music dan lain sebagainya.

ID Apple ini memiliki banyak fungsi yang sangat luas bagi para pengguna Apple. Hal demikian juga mencakup data alamat email dan kata sandi yang digunakan untuk masuk, begitu juga semua data kontak, pembayaran, serta rincian keamanan yang akan digunakan di seluruh layanan Apple.

Cara membuat ID Apple tentunya sangat dibutuhkan oleh semua pengguna produk Apple tanpa terkecuali. Dengan menggunakan ID Apple yang sama persis untuk masuk ke dalam setiap layanan Apple, kita dapat mengakses dan mengelola layanan-layanan tersebut sesuai ketentuan dan selera dari masing-masing tiap pengguna.

Cara Membuat ID Apple di iPhone

Berikut ini merupakan langkah-langkah tata cara membuat ID Apple di device iPhone.

- Membuka App Store, kemudian memilih foto profil.

- Memilih Buat ID Apple Baru. Apabila tidak terdapat pilihan tersebut, pastikan kita keluar dari iCloud.

- Memasukkan data email, kata sandi (password), dan memilih negara ataupun wilayah tempat tinggal yang sesuai dengan alamat penagihan untuk metode  pembayaran. Alamat email yang kita berikan akan menjadi ID Apple baru milik kita.

- Membaca Syarat dan Ketentuan serta Kebijakan Privasi dari Apple, kemudian pilih Setuju dengan Syarat dan Ketentuan. Pilih Opsi Berikutnya.

- Masukkan data nama dan tanggal lahir, kemudian pilih untuk berlangganan Pembaruan Apple apabila kita menginginkannya. Langkah demikian akan memberi Kita berita, perangkat lunak, produk, dan layanan update terkini dari Apple. Pilih Opsi Berikutnya.

- Masukkan data informasi kartu kredit dan penagihan, kemudian klik Lanjutkan. Kita juga dapat memilih Tidak Ada, dan mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan apabila opsi Tidak Ada tidak akan muncul, atau kita tidak dapat memilihnya. 

- Konfirmasi nomor telepon yang akan kita gunakan. Langkah demikian dapat membantu memverifikasi identitas dan memulihkan akun apabila diperlukan. Pilih Opsi Berikutnya.

- Mencari konfirmasi email verifikasi dari Apple dalam kotak masuk email masing-masing, lalu kemudian kita ikuti langkah-langkah untuk memverifikasi alamat email tersebut. Pelajari semua tindakan yang harus dilakukan apabila kita harus mengatur email pada iPhone.

Setelah memverifikasi alamat email, kita dapat menggunakan ID Apple untuk masuk ke dalam layanan iTunes Store, App Store, dan layanan Apple lainnya seperti iCloud.

Cara Membuat ID Apple di Komputer (Mac)

ID Apple

Cara membuat ID Apple juga dapat dilakukan melalui perangkat Komputer, yaitu dari Mac dan PC Windows. Pada Mac, kita dapat membuat ID Apple menggunakan App Store.

Cara Membuat ID Apple pada Mac- Bukalah App Store, kemudian klik Masuk. Kemudian, klik Buat ID Apple. Apabila tidak ada pilihan tersebut, pastikan kita keluar dari menu iCloud.

- Membaca secara seksama dan menyetujui Syarat dan Ketentuan yang berlaku.

- Selanjutnya, mengisi formulir untuk pembuatan ID Apple baru. Alamat email yang dimasukkan akan menjadi akun ID Apple baru.

- Setelah mengisi formulir secara lengkap,kemudian kita klik lanjutkan. Apabila melihat pesan notifikasi yang mengatakan bahwa alamat pada email yang dimasukkan telah terhubung dengan akun ID Apple, sebaiknya mengeikuti petunjuk untuk menggunakan ID Apple yang ada.

- Memasukkan informasi kartu kredit dan penagihan, kemudian klik/pilih Lanjutkan. Kita juga dapat memilih opsi Tidak Ada, dan mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan apabila opsi Tidak Ada tidak akan muncul, atau kita tidak dapat memilihnya. 

- Mencari email verifikasi dari Apple dalam pesan masuk email kita, kemudian ikuti langkah demi langkah untuk memverifikasi pada alamat email tersebut.

Setelah alamat email sudah terverifikasi, kita dapat menggunakan ID Apple baru untuk masuk ke dalam App Store dan jenis layanan Apple lainnya seperti misalnya iCloud.

Cara Membuat ID Apple di Komputer (PC Windows)

ID Apple

Apabila mengikuti cara membuat ID Apple melalui platform PC Windows, kita juga dapat membuat menggunakan iTunes untuk Operating System Windows. Apabila tidak memiliki iTunes untuk Windows, sebaiknya menuju opsi lainnya adalah dengan membuat ID Apple di website.

- Membuka iTunes untuk Windows. Pastikan kita memiliki versi paling terbaru.

- Dari sudut bar menu pada bagian atas pada layar pada komputer atau bisa saja di bagian atas jendela iTunes, kita pilih menu Akun > Masuk. Dan setelah itu, klik Buat akun ID Apple Baru.

- Membaca dan menyetujui Syarat dan Ketentuan Berlaku serta Kebijakan Privasi Apple.

- Mengisi formulirnya untuk membuat akun ID Apple baru. Alamat email yang digunakan akan menjadi ID Apple baru. Pada bagian formulir juga menyertakan pertanyaan keamanan untuk perlindungan data ID.

- Setelah mengisi data pada form formulir, kita klik Lanjutkan. Apabila melihat pesan notifikasi yang mengatakan bahwa alamat email yang akan dimasukkan telah terhubung dengan akun ID Apple, selanjutnya untuk mengikuti petunjuk untuk menggunakan ID Apple yang sudah ada.

- Memasukkan informasi kartu kredit dan penagihannya, kemudian klik Lanjutkan. Kita juga dapat memilih Tidak Ada, dan mengikuti langkah-langkah yang harus dilakukan apabila opsi Tidak Ada alias tidak muncul, atau kita tidak dapat memilihnya. 

- Mencari email verifikasi dari Apple dalam email kita masing-masing, kemudian mengikuti langkah demi langkah untuk memverifikasi validasi di alamat email tersebut.

Sekian informasi yang penulis sampaikan, itu tadi mengenai cara membuat ID Apple sendiri yang mudah dan aman digunakan untuk semua kalangan. Untuk menjaga keamanan akun masing-masing, pastikan kita tidak membagikan data password ke sembarang orang bahkan orang terdekat sekalipun untuk mencegah penyalahgunaan dikemudian hari .Semoga bermanfaat untuk para pembaca dimanapun kalian berada.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive