Musisi Cover Terkenal

Tips dan Trik Menjadi Musisi Cover Terkenal Pada Youtube Channel - Dengan kian ramainya YouTube sebagai sebuah salah satu platform yang bertujuan untuk mencari konten musik, semakin banyaknya para pemusik yang membuka channel di platform YouTube dan menjadi musisi cover di channel YouTube mereka.

Channel Youtube cover musik pada saat ini sangat direkomendasikan untuk memulai karir musik kita dan membantu karya kita dikenal oleh banyak orang. Selain itu dengan menjadi musisi cover kita dapat membangun fanbase milik kita dengan lebih mudah sebelum akhirnya kita memutuskan secara sepihak untuk mengupload karya terbaik kita sendiri. Strategi demikian banyak diadopsi oleh musisi Internasional yang populer berkat channel YouTube covernya. Diantaranya yaitu Duo Cellos, Virtual Riot dan Boy In A Band

Untuk selanjutnya, supaya kita dapat menjadi musisi cover yang dapat menarik perhatian di tengah banyaknya gempuran channel cover musik di YouTube, mari kita simak tips dan trik dibawah ini secara seksama.

1. Mencari Karakter dan Warna Musik Kita.

Di tengah ramainya kalangan musisi cover di portal internet terutama YouTube, salah satu cara untuk menarik perhatian para penonton adalah mempunyai karakter yang menjadi ciri kas dan konsep yang kuat. Hal demikian otomatis akan membuat musik kita terlihat berbeda. Cara untuk mengetahui karakter musik kita adalah dengan mencoba memahami musik yang kita sukai dan minati untuk dibawakan.

Semakin kita nyaman dengan karakteristik musik yang selalu dibawakan, maka kemungkinan besar kita akan dapat bertahan untuk konsisten berkarya pada platform Youtube dalam waktu yang cukup lama. Selain itu, kita dapat juga mengkonsep terlebih dahulu channel Cover YouTube milik kita sesuai dengan karakteristik musik yang kita mainkan contoh misalnya saja seperti yang dilakukan oleh Duo Cellos.

Mereka sendiri memiliki konsep duo dengan permainan cello, dengan membawakan lagu pop yang diaransemen ulang secara klasik dan megah. Dan pada sekarang saatnya kita untuk membuat musik cover dengan konsep yang unik agar orang-orang dapat tertarik ketika melihat karya terbaik yang kita miliki.

2. Menentukan Target Segmentasi Audiens .

Tips dan langkah kedua adalah menentukan target segmentasi audiens supaya kita dapat lebih berfokus dan konsisten dalam membuat karya music yang berkualitas. Di berbagai belahan dunia ini terdapat milyaran manusia yang mengakses internet setiap harinya. Menentukan target segmentasi audiens yang tepat dan sesuai dengan karakter musik yang kita buat, berfungsi supaya usaha yang kita lakukan bisa mempunyai dampak yang optimal dan bernilai lebih dibandingkan lainnya.

Ketika kita berfokus untuk memberikan value added kepada audiens yang dengan karakter yang khusus kita, maka kemungkinan besar para audiens tersebut akan loyal kepada akun channel YouTube kita.

3. Melakukan Upload Secara Rutin dan Konsisten

Mengunggah karya kita secara rutin dan konsisten bukanlah sebuah rahasia lagi dimata orang supaya apa yang kita lakukan bisa menjadi besar dan bermanfaat . Seseorang yang baru mengenal personal branding kita di YouTube biasanya akan mengecek konten pada channel kita apakah kita mengunggah dengan secara konsisten atau tidak.

Ketika kita mengunggah karya kita secara rutin dan konsisten, biasanya para fans baru akan cenderung untuk mensubscribe channel kita, karena mereka berpikir bahwa channel kita akan memberikan lebih banyak lagi hiburan (entertainment) untuk mereka.

4. Mengevaluasi selalu Karya dan Tetap Haus Belajar

Mengevaluasi tentang konten kita merupakan hal yang sangat penting untuk dilakukan supaya kita dapat mengubah strategi perencanaan apabila dikemudian hari terdapat hal yang kita lakukan selama ini tidak membuahkan hasil yang optimal. Dengan menerapkan evaluasi yang rutin dan secara berkala juga akan membuat kita mengetahui strategi perencanaan efektif yang pernah kita lakukan sehingga kita dapat mengulanginya atau meningkatkannya.

Mencoba untuk menerima juga saran dan kritik dari para subscriber channel YouTube kita, supaya kita mengetahui sisi kelebihan dan kelemahan konten yang baru saja kita unggah dan publish.

Mengikuti kursus online atau bisa juga private course tentang bagaimana cara mendapatkan subscriber dan viewer di YouTube juga tidak kalah pentingnya untuk kita ikuti, apabila kita masih bingung dan membutuhkan arahan dari para mentor yang terpercaya.

5. Memberikan Nilai Yang Lebih Untuk Para Audiens

Tips dan trik yang terakhir adalah memberikan sebanyak-banyaknya values (hal bermanfaat) untuk Audiens kita. Hal tersebut mencakup misalnya kualitas video yang bagus dan berkualitas, sesi membawakan request dari para penonton setia, kualitas audio visual yang baik dan sebagainya. Bahkan kita juga diperkenankan untuk memberikan link download lagu yang akan kita cover serta menukarnya dengan email dari fans kita supaya kita bisa melakukan strategi email marketing.

Dengan strategi email marketing ini sangat cocok untuk dilakukan dan kita akan secara ototmatis mempunyai database email subscriber pada channel kita. Supaya kita nantinya dapat memberitahukan tentang update musik terbaru yang kita buat kepada fans. Tehnik mailing list merupakan salah satu strategi yang mumpuni untuk memberitahu perihal musik terbaru kita kepada para subscribers karena kita akan mempunyai  hak akses untuk mengirimkan kabar terbaru ke pesan masuk mereka secara langsung. Hal demikian akan membuat semakin tingginya kemungkinan postingan ataupun berita tersebut dibuka oleh penerima email kita.

6. Memberikan Selalu Konten yang Trend Update

Jangan lupa kita untuk selalu mengupdate trend musik yang sedang digandrungi banyak orang di luar sana. Baik itu dalam lingkup musik lokal maupun mancanegara.

Dengan terus mengupdate tentang trend music pada masakini, bukan tidak mungkin banyak kalangan berbagai usia akan menyukai konten Youtube yang kita buat.

7. Jangan Malu untuk Berkarya

Selalu berfikir positif dan jangan malu terhadap atas apa yang sudah kita buat dan kerjakan selama ini. Semakin kita percaya diri dengan apa yang kita buat, semakin besar juga rasa penasaran para audiens terhadap apa yang akan kita buat pada konten Youtube selanjutnya.

Nah sekian, begitulah beberapa tips dan trik untuk menjadi musisi cover pada platform Youtube. Apapun karya musik kita, jangan pernah untuk berhenti berkarya.

Mungkin dari para pembaca ada tambahan ide-ide lain tentang  bagaimana tips dan trik menjadi musisi cover? Semoga bermanfaat untuk para pembaca dimanapun kalian berada.

Baca selengkapnya : 10 Tips dan Trik Menjadi Food Vlogger Millenial yang Sukses , Cara Membuat Podcast Dengan Mudah dan Tepat


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts

Blog Archive