Bogor disebut juga dengan istilah kota hujan dengan seribu macam keindahan. Kota bernuansa sejuk ini telah berkembang menjadi resort kawasan pariwisata dengan sederet panorama yang mempesona. Bukan hanya dikawasan puncaknya saja yang layak untuk dikunjungi dan disinggahi, ternyata dilain sisi masih terdapat puluhan tempat destinasi wisata di Bogor lainnya yang tidak kalah menarik.

 

Apa saja nama tempat destinasi wisata yang berada di Bogor yang dapat kita kunjungi pada saat liburan nanti? Berikut dibawah ini beberapa destinasi wisata diantaranya yang dapat penulis rekomendasikan.

Destinasi Wisata di Bogor Terbaru

Dengan merebaknya penggunaan platform sosial media terutama Instagram, alhasil kita dapat berkenalan dengan banyak destinasi wisata di kota Bogor yang mungkin belum diketahui secara masiv di kalangan para traveller.

Dan beberapa diantaranya sudah menjadi sebuah destinasi yang hukumnya wajib untuk para pelancong dari kalangan generasi millenial. Mungkin saja para pembaca juga termasuk salah satu diantaranya .Berikut ini penulis akan menyajikan serangkaian tempat wisata di Bogor yang paling aesthetic dan hits di sepanjang tahun 2020.

1. Paralayang Bukit Gantole Puncak

Wisata di Bogor

Destinasi pariwisata di kota Bogor yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kalangan pecinta olahraga yang ekstrem. Untuk letak lokasinya berada di Jalan Raya Puncak km 87, Bukit Paralayang, Puncak.

Kapan lagi kita dapat mengudara sambil berswafoto ria demi mengabadikan moment langka ? Cukup dengan membayar tarif yang telah ditentukan, kita dapat terbang dari ketinggian Puncak Bogor selama kurun waktu sekitar 10 menit.

Selain menggunakan fasilitas hiburan paragliding,para pengunjung juga dapat bersantai menikmati pemandangan kota Bogor yang eksotis dari ketinggian tertentu dan berselfie.

Untuk tarif : Rp 13.000,00 (tarif masuk), Rp 350.000,00 (per penerbangan).

 

 

2. Taman Bunga Nusantara

Wisata di Bogor

Bilamana kota Bandung mempunyai Cihideung, di kota Bogor sendiri mempunyai keunikan yang tidak kalah yaitu Taman Bunga Nusantara yang tidak kalah dari sisi aesthetic.

Keberadaab destinasi wisata di kota Bogor yang satu ini ternyata dibangun di atas sebuah lahan seluas  kurang lebih 23 hektar. Dan dipenuhi dengan tanaman bunga-bunga cantik yang ditata sedemikian indah dan asri.

Para pengunjung dapat menikmati beberapa spot dari destinasi wisata ini seperti taman labirin, GO-Kart, Bumper Boat ataupun ATV Race. Selain itu untuk spot Air Mancur musikalnya juga menarik dan keren.

Untuk lokasi detail Taman Bunga Nusantara yang berada di kawasan Wisata Kota Bunga, Jalan Mariwati Km 7 Desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur.

Untuk Tarif Retribusi : Rp30.000,00

3. Highland Park Resort

Wisata di Bogor

Untuk destinasi wisata di Bogor kali ini menyajikan sebuah glamping yakni konsep berkemah ala Hotel Berbintang yang pada saat ini sedang trend di Indonesia.

Berlokasi tepatnya di Curug Nangka, Kampung. Sinarwangi, Taman Sari, Highland Park Resort menawarkan keunikan dengan sensasi menginap dengan background pemandangan Gunung Salak.

Dari pihak mereka juga telah menyediakan sebuah tenda-tenda bergaya Mongolia dengan sebuah fasilitas yang lengkap dan berbagai wahana permainan.Yang terdiri dari kolam renang, perosotan,karaoke lagu, foot reflexology, lapangan futsal, dan flying fox.

Tarif Retribusi : Rp1.500.000,00 (tarif minimal per malam)

4. Taman Wisata Gunung Pancar

Wisata di Bogor

Untuk kita yang berkeinginan merasakan trevelling di tengah alam terbuka, tidak ada salahnya untuk mengunjungi hutan pinus yang berada di kawasan Taman Wisata Gunung Pancar.

Untuk lokasi tempat wisata di Bogor ini merupakan Bumi Perkemahan di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Selain untuk beraktivitas berkemah, pemandangan alam yang mempesona juga sering digunakan untuk berfoto selfie ataupun foto pre-wedding.

Tarif Retribusi : Rp5.000,00 (weekdays), Rp7.500,00 (weekend)

 

5. Curug Cibaliung

Wisata di Bogor

Selain destinasi Taman Wisata Gunung Pancar, didaerah Karang Tengah juga tidak kalah menarik yakni mempunyai sebuah objek wisata alam berupa curug yang cantik dan mempesona.

Semacam ini panorama Curug Cibaliung dengan air berwarna biru jernih dan sejuk. Dan belum banyak kalangan para wisatawan yang mengetahui keberadaan curug yang indah ini.

Tarif Retribusi : Rp 10.000,00

6. Curug Ciherang dan Jembatan Kayu Gantung


Wisata di Bogor

Keberadaan Gardu Pandang sendiri berada pada ketinggian bukit dengan pemandangan alam sekitar yang indah dapat ditemui di kawasan destinasi wisata Curug Ciherang.

Di area wisata baru ini telah dibangun sebuah rumah pohon dan jembatan kayu gantung untuk menikmati keindahan panorama alam sekitar yang memukau. Jembatan kayunya sendiri sangat Instagramable dan Aesthetic.

Tarif Retribusi : Rp5.000,00

 

7. Warso Farm

Wisata di Bogor

Di bagian ini para wisatawan dapat mencoba manisnya buah durian yang baru dipanen. Selain itu terdapat juga buah naga yang juga siap untuk dipetik dan dikonsumsi.Untuk lokasi tempat wisata di kota Bogor ini tepatnya berada di kawasan Cihideung, Cipelang, Kecamatan Cijeruk.

Tarif(Budget) : Gratis, Rp 50.000,00- Rp 60.000,00 (per buah)

 

8. Pemandian Air Panas Tirta Sanita Ciseeng

Wisata di Bogor

Destinasi wisata di Bogor, di daerah Parung ini menawarkan sebuah sensasi berendam air panas di infinity pool yang natural nan alami. Kandungan airnya yang mengandung belerang dan garam sangat baik untuk kesehatan tubuh serta kecantikan kulit.

Di Obyek Wisata Tirta Sanita juga menyediakan kolam rendam secara private dan dan berbagai jenis terapi. Terdapat juga terapi lintah dan fish pedicure juga tersedia. Untuk anak-anak disediakan juga area outbond dan permainan seperti becak mini serta perahu.

Tarif Retribusi : Rp8.000,00 (anak-anak), Rp 12.000,00 (dewasa)

 

9. Bukit Alesano


Wisata di Bogor

Untuk bukit Bintangnya di kota Bogor ini menawarkan sebuah sensasi berkemah dari ketinggian bukit, dikelilingi panorama kota Bogor yang nampak seperti bertaburan bintang di waktu malam hari.

Untuk penampakan Sunrise dan pemandangan Gunung Salak-Gede Pangrango yang terlihat menawan dari puncak Alesano ini juga menyimpan pemandangan nan eksotis.

Di karenakan masih tergolong cukup baru, destinasi wisata di Bogor ini masih belum dikelola secara resmi oleh pihak yang bersangkutan.

Tarif Retribusi : Rp 10.000,00 (Parkir), Rp.15.000,00 (Camping)

 

10. Leuwi Lieuk

Wisata di Bogor

Destinasi wisata di Bogor yang satu ini masih tergolong baru ini tidak kalah dari Green Canyon Pangandaran dan Angel's Billabongnya Bali. Berlokasi tepatnya di Kampung Wangun Cileungsi, Karang Tengah.

Untuk mencapai Leuwi Lieuk kita harus berenang dari area Leuwi Cepet, kemudian tracking sekitar kurang lebih 5 menit. Memang terlihat sedikit merepotkan perjalanan diawal memang, namun pemandangan akan sungai hijau pirus yang sudah menanti sebanding dengan usahanya.

Tarif Retribusi : Rp 10.000,00

11. Little Venice Kota Bunga

Wisata di Bogor

Berkeingian untuk menikmati nuansa khas Eropa layaknya di kanal kota Venesia? Alangkah baiknya untuk mencoba singgah saja ke Venesia KW di Little Venice Bogor.

Destinasi wisata di kota Bogor satu ini merupakan bagian dari spot destinasi Wisata Kota Bunga. Para Wisatawan juga dapat mendayung gondola di bagian kanal-kanal buatan yang sama persis dengan di Venesia asli.

Tarif Retribusi : Rp 20.000,00

12. Jungleland Adventure Theme Park

Wisata di Bogor

Jungleland dapat dikatakan sebagai Dufannya di kota Bogor. Theme Park yang dibangun pada lahan seluas kuran lebih 35 hektar ini dilengkapi dengan fasilitas 31 wahana permainan yang tidak akan membuat bosan para pengunjung.

Tarif : Rp100.000,00 (weekdays), Rp220.000,00 (weekend)

Sekian tentang beberapa deretan destinasi wisata di Bogor yang sedang trend di kalangan para traveller. Silahkan untuk mengunjungi salah satunya apabila kita berkesempatan untuk berliburan di kota Bogor ini.

Tempat  Wisata di Bogor Nirwana

Bogor Nirwana Residence merupakan sebuah hunian dengan sederetan atraksi pariwisata. Terdapat beberapa tempat menarik yang dapat kita kunjungi di tempat ini. Di mulai dari pariwisata kuliner sampai amusement park dengan konsep millenial.

Berikut ini akan penulis sajikan beberapa destinasi wisata di Bogor Nirwana Residence yang dapat kita kunjungi pada saat mampir ke kota Bogor.

13. The Jungle Water Adventure


Wisata di Bogor

Sekian mengenai tempat wisata di kota Bogor yang sangat cocok untuk anak-anak dan keluarga. Menghadirkan berbagai wahana air yang seru dengan mengusung konsep outdoor.

The Jungle Water Adventure sendiri berlokasi di Jalan Bogor Nirwana Boulevard Dreded Pahlawan. Di dalam destinasi wisata tersebut juga terdapat Cinema 4D dan Fountain Futsal.

Tarif Retribusi : Rp80.000,00 (weekdays), Rp95.000,00 (weekend)

14. The Jungle Fest

Wisata di Bogor


The Jungle Fest berlokasi di Jalan Dreded, Bogor Nirwana Residence. Untuk tempat yang satu ini beroperasi pada hari weekend saja yakni Sabtu dan Minggu saja.

Untuk taman bermain yang tidak terlalu luas ini menawarkan beranekaragam wahana permainan klasik untuk kalangan anak-anak. Contoh misalnya saja komidi putar dan bianglala.

Tarif Retribusi : Rp15.000,00

15. Rumah Air Bogor Nirwana Residence

Wisata di Bogor

Ada hal menarik apa di Rumah Air Bogor Nirwana Residence? Ternyata terdapat sederetan saung di tepi kolam tempat para pengunjung dapat menikmati beragam kuliner jajanan tradisional. Dan diiringi live music yang syahdu pula.Ditambah dengan suasana bersantap pasti menjadi bertambah nikmat dan bersensasi .

Rumah Air yang berlokasi di Jalan Boulevard CBD Bogor Nirwana Residence. Di bagian ini kita juga dapat mencoba beberapa fasilitas di arena outbond yang tersedia di spot destinasi wisata disini.

Tarif: Relatif (Sewaktu waktu dapat berubah)

16. Devoyage


Wisata di Bogor

Untuk tempat wisata di Bogor dengan sensasi di benua Eropa? Ya lebih tepatnya Devoyage jawabannya. Berlokasi persis di Jalan Boulevard Bogor Nirwana Residence Mulyaharja, Bogor Selatan, untuk destinasi wisata yang baru diresmikan beberapa waktu silam ini menawarkan cakupan Little Europe di tengah hiruk pikuk kota. Terdapat Menara Eiffel, Bryggen mini, serta kanal-kanal berkelok layaknya di kota Venesia.

Tarif Retribusi : Rp25.000,00 (weekdays), Rp35.000,00 (weekend)

Sekian untuk informasi mengenai sederetan tempat wisata di kota Bogor Nirwana Residence yang patut kita kunjungi kedepannya.

Tempat  Wisata di Bogor yang Berdekatan dengan Stasiun

Tidak mempunyai banyak waktu untuk menjelajahi kota Bogor? Untuk kita yang bepergian dengan sarana transportasi kereta, silahkan untuk mengunjungi beberapa destinasi objek wisata yang bertebaran di sekitar Stasiun Bogor. Dari sekian destinasi wisata tidak perlu khawatir, kesemuanya mudah untuk dijangkau dan tidak perlu untuk mengeluarkan banyak biaya yang mahal.

17. Istana Bogor

Wisata di Bogor

Apabila berkunjung ke kota Bogor setidaknya harus berkunjung ke istana negara. Selain kita menyaksikan kemegahan bangunan istana,para pengunjung juga dapat menikmati keasrian taman dan memberi makan ke hewan rusa yang dipelihara di taman tersebut. Biasanya terdapat para pedagang yang menjual wortel mentah dengan harga sekitar Rp 10.000,00.

Tarif Retribusi : Gratis

18. Kebun Raya Bogor

Wisata di Bogor

Apabila kita sudah mampir ke Istana Bogor, silahkan untuk dilanjutkan dengan bermain-main di Kebun Raya Bogor. Pada kenyataannya bukan hanya pohon dan tumbuhan hijau yang berada di bagian ini.

Hamparan lahan luas yang zaman dahulunya hanya berfungsi sebagai halaman istana ini ternyata juga dilengkapi dengan berbagai atraksi modern dan futuristik. Salah satu spot yang paling baru adalah Rumah Masa Depan (bukan kuburan lo hehehe). Di bagian ini juga terdapat banyak spot foto Instagramable dan aesthetic.

Tarif Retribusi : Rp15.000,00

19. Taman Ade Irma Suryani

Wisata di Bogor

Destinasi wisata bernama Taman Topi yang memiliki nama resmi Taman Ade Irma Suryani ini merupakan spot pusat hiburan rakyat yang sudah beroperasi selama puluhan tahun.Pada saat ini spot Taman Topi memiliki kurang lebih 20 wahana yang dapat dicoba, diantaranya yaitu bumper car, perahu air, serta kuda poni.

Taman Topi sendiri berlokasi disamping stasiun, sehingga kita tidak perlu lagi untuk berjalan kaki terlalu jauh untuk menjangkau akses jalannya.

Tarif Retribusi : Rp10.000,00 (weekdays), Rp12.000,00 (weekend)

20. Museum Sejarah Alam Indonesia

Wisata di Bogor

Munasein sendiri memiliki beberapa koleksi tanaman dari nusantara yang begitu beranekaragam. Yang zaman dahulunya berfungsi sebagai herborium dan museum etnobotani.

Museum ini mulai beroperasi sejak pukul 08.00 WIB. Pada saat weekend, museum tutup sekitar 2 jam lebih awal, yaitu tepatnya pukul 14.00 WIB.

Tarif Retribusi : Rp5.000,00

21. Taman Ekspresi Lapangan Sempur

Wisata di Bogor

Yang pada aslinya keberadaan Lapangan Sempur adalah sebuah gelanggang olahraga. Namun pada tempat ini sudah berkembang dan menjelma menjadi sebuah pusat wisata dan kuliner. Pada bagian ini terdapat fasilitas untuk bermain skateboard, panjat tebing, serta tempat bermain anak-anak.

Apabila ke berkunjung ke destinasi satu ini jangan lupa untuk menengok Taman Ekspresi yang memutar film-film indie setiap bulannya secara rutin.

Tempat  Wisata di bagian Bogor Selatan

Di kawasan Bogor Selatan juga memiliki banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi. Sebagian ternyata berada di area Bogor Nirwana Residence, misalnya Devoyage dan The Jungle. Yang selebihnya berada di Sentul, dan . Berikut ini merupakan beberapa lokasi destinasi wisata di Bogor Selatan yang dapat kita kunjungi.

22. The Illusion Bogor

Wisata di Bogor

The Illusion sendiri ternyata menyuguhkan spot-spot foto yang unik dengan sentuhan ilusi dimensi dari lukisan-lukisan 3D dan juga selain itu terdapat juga ilusi properti serba terbalik untuk foto bagaikan di film Upside Down.

Kita dapat mendapatkan harga yang lebih murah dengan memesan tiket masuk di situs booking.

Tarif Retribusi : Rp70.000,00 (on the spot)

23. Bogor Mini Zoo

Wisata di Bogor

Destinasi wisata Bogor Mini Zoo ini merupakan kebun binatang mini yang mengusung konsep wisata betemakan edukasi. Destinasi wisata ini cocok untuk berlibur bersama sanak keluarga, terutama untuk anak-anak. Pasalnya pada bagian ini mereka dapat bermain dengan satwa-satwa yang tergolong jinak dan lucu.

Tarif Retribusi : Rp35.000,00 (anak-anak), Rp40.000,00 (dewasa)

24. Prasasti Batu Tulis

Wisata di Bogor

Beralamat tepatnya di Jalan Batutulis No. 54, destinasi wisata di Bogor satu ini merupakan situs sejarah peninggalan dari Kerajaan Pajajaran. Prasasti tersebut  menceritakan tentang kisah kebesaran seorang Prabu Siliwangi. Selain terdapat sebuah prasasti terdapat pula beberapa kumpulan artefak lainnya.

Tarif : Gratis

Demikian tentang informasi dan rekomendasi aneka destinasi wisata di Bogor yang dapat kita kunjungi pada saat liburan nantinya. Alangkah baiknya untuk menyiapkan budget dan liburan dengan seksama terlebih dahulu pada jauh hari sebelumnya.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts