Barang di Shopee

Cara Memesan Barang di Shopee untuk DropshipperBerkeinginan berjualan online namun khawatir dikarenakan tidak mempunyai stok produk? Tenang saja, zaman sekarang ini semua akses sudah menjadi mudah dan simple.

Ingin menu makan tinggal memesan via online,menunggu berapa menit saja langsung datang itu orderan kita. Berkeinginan membeli segala barang dan keperluan tidak perlu pergi jauh-jauh ke toko dan supermarket, kita tinggal mengklik barangnya yang diinginkan, otomatis sudah datang dengan sendirinya barang pesanan kita ke rumah.

 

Untuk proses belajar mengajar juga tinggal mengetik apa yang dibutuhkan dan dipelajari sudah tersedia secara lengkap semua data dan informasi .

Begitupun juga dengan aktivitas berjualan. Sudah tidak zaman lagi apabila menjual barang harus tersedia produk terlebih dahulu di rumah. Jumlah stok barang banyak sampai gudang terisi penuh.

Apabila tidak terjual ? Akhirnya barang tersebut  terabaikan dan alhasil bukannya kita mendapatkan profit malah mendapati kerugian.

Sehingga, pada zaman sekarang ini terdapat istilah baru disebut dengan sistem dropship. Bisa dipastikan para pembaca sudah mengetahui apa itu sistem dropship.

 

Apabila kita tidak perlu dalam menyetok barang di awal.Kita tinggal memilih barang dari penyedia dropship kemudian memasarkan barang itu secara online (daring).

 

Jika ada yang berminat untuk membelinya, kita tinggal memesan ke penyedia dropship. Dan penyedia dropship akan langsung mengirimkan barangnya ke pihak pembeli.

 

Ada beberapa aplikasi penyedia sistem dropship seperti Shopee, tokopedia, Bukalapak, dan berbagai marketplace lainnya yang dapat kita pilih apabila berkeinginan menjadi seorang dropshipper.

 

Sehingga, pada kesempatan kali ini saya akan membahas secara garis besar salah satu cara dropship dengan mudah, yaitu di platform shopee.

 

Untuk selanjutnya, selain pemasarannya secara online di platform media lain seperti Instagram,Facebook, atau Twitter, kita juga dapat menjualnya lagi di Shopee. Hal ini yang merupakan proses bisnis dari shopee ke shopee.

 

Cara Memesan Barang di Shopee untuk Dropshipper


Lantas berikut ini langkah-langkahnya apabila kita berkeinginan menjadi dropshipper menggunakan Shopee :

 

 ·  Membuat Akun di platform Shopee

Hal ini merupakan langkah pertama dan langkah yang krusial. Karena apabila kita belum membuat akun, kita tidak akan dapat membeli sesuatu sampai kita membuatnya.

 ·  Mencari barang dan membeli

Mencari barang ataupun vendor yang ingin kita jual barangnya (misalnya kemeja).

Memilih varian (apabila ada) kemudian kita klik beli sekarang, atau kita bisa juga menyimpan terlebih dahulu pada keranjang (wishlist) apabila ada barang lain yang ingin kita beli.

Mengusahakan hanya lingkup 1 vendor saja yang kita jual barangnya. Dikarenakan hal ini efeknya akan berimbas pada biaya ongkos kirim yang akan ditanggung pihak pembeli.

Contoh misalnya para pembeli membeli 2 barang kita namun ternyata dari pihak vendor yang berbeda. Sehingga biaya kirim yang akan ditanggung menjadi double karena dikirimkan dari tempat yang berbeda.Lantas kemudian jatuhnya harga menjadi mahal . Terkecuali semua vendor yang kita jual produknya gratis dalam hal ongkir.

 

 · Melakukan Checkout

Kemudian kita akan diarahkan ke halaman belanja. Selanjutnya kita centang semua yang akan kita proses kemudian klik checkout.

 

 · Mengisi Alamat Pembeli

Setelah itu mengisi alamat pelanggan kita secara lengkap pada form, hal ini harus benar dan valid agar tidak salah sasaran ketika barang dikirim. Kemudian kita klik OK ketika semua data sudah lengkap dan benar.

 

 · Mengirim sebagai pihak dropshipper

Melakukan centang tulisan ‘kirim sebagai dropshipper‘ kemudian entry nama kita dan nomor telepon masing-masing.


Setelah itu kita scroll ke bagian bawah, memilih metode pembayaran, dan selanjutnya melakukan transaksi pembelian seperti biasanya.

Jadi prosedur sistemnya, yang pertama kita lakukan yakni memasarkan terlebih dahulu produk dari vendor terbaik pilihan kita. Untuk kemudian terserah akan dipasarkan ke tujuan sesuai keinginan masing-masing.

Seperti yang sudah saya deskripsikan sebelumnya, kita dapat memasarkannya di berbagai platform sosial media ataupun bisa juga diplatform Shopee lagi.

Lalu kemudian bagaimana apabila berkeinginan menjual kembali di Shopee lagi? Apa syarat-syarat yang perlu diperhatikan oleh para dropshipper? Berikut penjelasan dibawah ini.

Lanjut di postingan artikel berikutnya....

Baca selengkapnya : "Cara Melakukan Dropshipper Dari Shopee ke Shopee"


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts