Berkas Video yang Terhapus di Android

Cara Mengembalikan Berkas Video yang Terhapus di Android - Untuk cara mengembalikan video yang telah terhapus sebenarnya tidak terlalu sulit. Dan metode yang digunakan sebenarnya hampir sama persis dengan cara mengembalikan foto yang telah terhapus.

Menghapus file video secara tidak sengaja dapat menjadi sebuah bencana bagi sejumlah pengguna. Apalagi jika file video yang sudah terhapus sangat berguna dan berisikan hal penting untuk orang tersebut.

Apabial insinden tidak menyebalkan tersebut menimpa diri kita, tak perlu khawatir. Ada  solusi yang dapat kita lakukan terutama untuk para pengguna smartphone berbasis Android. Lantas seperti apa langkah-langkahnya? Berikut dibawah ini tutorial mengembalikan file video yang sudah terhapus di sistem operasi Android menggunakan aplikasi Google Photos sebagaimana dikutip dari halaman dukungan Google, bulan November kemarin.

Apabila kita akan menghapus sebuah item (file) kemudian berkeinginan untuk merestore kembali,sebaiknya untuk memeriksa bagian tempat sampah kita untuk melihat apakah menemukan file tersebut berada disana.

1. Dari Smartphone ataupun Tablet Android kita, membuka aplikasi bernama Google Photos.

2. Pada bagian layar bawah, kita tap Library kemudian Trash Delete.

3. Lantas kemudian menyentuh dan menahan foto ataupun file video yang diinginkan terus kita restore      (pulihkan).

4. Pada bagian bawah, kita tap Restore. Jenis Foto ataupun Video yang akan dikembalikan: Pada aplikasi Galery Smartphone kita atau pustaka di aplikasi Google Photos kita. Di posisi album dimana saja, hal tersebut sudah masuk.

Akan tetapi, bagaimana hasilnya apabila item tersebut tidak berada ditempat sampah kita? Bila hal demikian yang akan terjadi mungkin keberadaan item tersebut sudah terhapus secara permanen dari smartphone kita

Apabila file foto ataupun video yang terhapus  tersebut tidak ditemukan pada bagian sampah, kita tidak dapat merestorenya. Untuk syarat dan ketentuan berlaku apabila kita tidak akan dapat merestore file foto dan video apabila :

  - Kita memindahkannya ke bagian recycle (sampah) lebih dari kurun waktu 60 hari yang lalu.

  - Kita memindahkan ke bagian sampah, lalu kemudian mengosongkan keseluruhan isi file sampah            yang berada pada smartphone masing-masing.

  - Kita menghapus secara permanen dari bagian sampah kita.

  - Kita menghapusnya secara mode permanen dari aplikasi Galery perangkat kita, tanpa membackup          terlebih dahulu. Untuk dapat menemukan dan memulihkan berkas file foto dengan mudah dan                praktis, sebaiknya mengaktifkan pencadangan & sinkronisasi perangkat ke akun masing-masing.

Sekian informasi yang dapat penulis berikan semoga bermanfaat untuk para pembaca dimanapun kalian berada.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts