Sony Xperia 5 II

Mereview Sony Xperia 5 II dengan Layar 120 Hz  - Sony beberapa waktu ini resmi telah meluncurkan ponsel flagship terbarunya bernama, Xperia 5 II, hal tersebut diketahui lewat sebuah event yang diselenggarakan secara online (daring) .

Device Sony Xperia 5 II sendiri memiliki spesifikasi komponen hardware yang sama persis dengan Xperia 1 II. Pada kedua device sama-sama ditenagai sebuah dapur pacu chipset Qualcomm Snapdragon 865 berbasis 5G (sub-6 GHz).

Chipset tersebut dikolaborasi dengan komponen RAM sebesar  8 GB dan terdapat dua pilihan media penyimpanan memori internal, yaitu 128 GB atau 256 GB. Apabila kita merasa kurang , dalam media penyimpanannya dapat kita perluas melalui slot microSD bawaan pada smartphone.

Smartphone seri Xperia 5 II sendiri telah mengusung sebuah layar OLED berbentuk diagonal 6,1 inci (1.080 x 2.520 pixel) dan didukung dengan fitur refresh rate hingga sampai sebesar 120 Hz. Pada Layar Xperia 5 II sendiri telah dilindungi sebuah pelindung layar bernama Gorilla Glass 6 dan memiliki aspect ratio 21:9 sehingga terlihat jangkung dan futuristik.

Layar smartphone ini turut dibekali fitur unggulan yaitu berupa touch sampling 240 Hz yang keberadaannya diklaim mampu menghasilkan sebuah respon yang lebih sensitif dan responsif terhadap gerakan sentuhan.

Sony Xperia 5 II

Dari aspek lain terutama dari sisi fotografi, Smartphone Xperia 5 II sendiri dilengkapi dengan tiga kamera belakang nan elegan yang terdiri dari kamera utama (wide) 12 MP (24mm, f/1.7, OIS), lalu kemudian sebuah kamera telephoto 12 MP (3x zoom, 70mm, f/2.4), serta kamera ultra wide 12 MP (16mm, f/2.2).Dan untuk Kamera depan (rear camera) beresolusi 8 MP (f/2.0).

Sebuah fakta yang cukup menarik ternyata smartphone Xperia 5 II mampu merekam video resolusi 4K dengan frame rate sebesar 120 fps.

Sony juga mengklaim dan menegaskan bahwa sistem autofokus yang ditanamkan pada Xperia 5 II ini merupakan yang terbaik pada jajaran dikelasnya dan sangat handal ketika digunakan untuk menangkap sebuah objek seperti panca indera mata manusia hingga pada tingkah laku kebiasaan hewan peliharaan dengan burst shot hingga sebesar 20 fps.

Smartphone yang menjalankan sistem operasi Android 10 (Q) ini dibekali dengan baterai yang bertenaga dengan berkapasitas 4.000 mAh berikut dengan sebuah fitur fast charging 21 Watt yang diklaim dapat mengisi daya hingga sebesar 50 persen hanya dalam kurun waktu 30 menit.

Untuk spesifikasi lainnya mencakup perangkat nirkabel yakni Bluetooth 5.1, port USB Type-C, slot jack audio 3,5 mm, speaker stereo Dolby Atmos, slot Nano-SIM, dan ketahanan terhadap air (water proof) dan debu dengan sertifikat IP 68.Untuk warna pada smartphone ini terdapat empat varian warna pada Xperia 5 II yang dapat kita pilih, yaitu Black, Blue, Grey, dan Pink.

Pihak vendor sony sendiri rencananya sudah membuka pre-order produk Xperia 5 II di AS pada 29 September kemarin dan mulai mengirimkannya pada 4 Desember.Untuk banderol budget dipatok sebesar 950 dollar AS atau kita konversi ke mata uang rupiah sekitar Rp 14 juta.

Sementara pada pangsa pasar elektronik di negara Eropa, Sony Xperia 5 II sendiri baru akan dijual secara publik pada kuartal IV-2020 dengan harga sebesar 900 Euro (atau sekitar Rp 15,7 juta) dan tersedia dalam tiga varian warna yang futuristik, yakni Black, Blue, dan Grey. 

Sekian informasi tentang pembahasan tentang review overall produk Sony Xperia 5 II secara garis besar,semoga bermanfaat untuk para pembaca dimanapun kalian berada , jika ada kurang lebihnya bisa ditambahkan pada kolom komentar.

Baca Selengkapnya "6 Smartphone Dengan Layar Resolusi 4K tahun 2020 

                                   "Sony Xperia 1.1 Dapat Merekam Video 8K HDR"


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts