Samsung Galaxy A21

Spesifikasi Samsung A21

  • Ukuran Layar : 6,5 inch IPS LCD
  • Chipset (Dapur pacu) : Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.8 GHz)
  • OS : Android 10, One UI 2.0
  • RAM: 3GB
  • Memori Internal : 32GB
  • Ukuran : 167.8 x 76.7 x 8.1 mm
  • Berat : 193 gram
  • Kamera depan (front camera) : 13 MP, f/2.0, (wide)
  • Kamera belakang (rear camera) : 16 MP, f/1.8, (wide), 8 MP, f/2.2, (ultrawide), 2 MP, f/2.4, (macro), dan 2 MP, f/2.4, (depth)
  • Baterai : Li-Po 4000 mAh
  • Pilihan Warna : Black
  • Tanggal Rilis : Juni 2020

Kelebihan Samsung A21

Desain Samsung Galaxy A21 yang Licin dan Elegan

Pada saat banyak smartphone yang mendesain bodinya dengan berbagai varian warna, smartphone Samsung yang satu ini hadir dengan warna hitam yang solid. Pada keseluruhan bodinya nampak berwarna hitam elegan tanpa adanya motif dengan finishing condong shiny. Dan selain itu peletakan posisi kameranya juga sangat berbeda dengan para pendahulunya yaitu Samsung Galaxy A21s. Untuk posisi kameranya sendiri posisinya vertikal dengan lampu flash tepat berada disampingnya. Pada bagian tengah body smartphone bagian belakangnya terdapat fitur sensor sidik jari yang memudahkan para pengguna mengunci layar smartphonenya.

Luas Layar dengan Rasio 20:9

Smartphone ini memiliki bentang ukuran layar yang besar yakni sebesar 6,5 inch dengan aspek rasio bernilai 20:9. Tidak mengherankan apabila smartphone ini hanya nyaman untuk digenggam saja, namun juga nyaman untuk digunakan beraktivitas untuk kegiatan sehari-hari (daily life). Apalagi pada layar Samsung A21 ini sudah dilengkapi dengan fitur IPS LCD yang memiliki kualitas bagus dalam hal perpaduan warna.

Performa Kinerja Samsung A21 yang Kencang

Samsung Galaxy A21 ini juga telah menggunakan dapur pacu berupa chipset Mediatek Helio P35 dengan kapasitas RAM 3GB. Sebenarnya untuk kapasitas RAM-nya sendiri tidak terlalu besar, namun cukup untuk aktivitas sehari-hari. Dengan dibekali sebuah chipset dan RAM ini, bisa dipastikan kita tidak akan menemukan kendala yang banyak untuk mengakses berbagai aplikasi penting lainnya. Kegiatan multitasking pun terasa sangat lancar dan bebas dari adanya lagging.

Dilengkapi dengan Fitur Game Booster

Salah satu keunggulan utama dari spesifikasi Samsung A21 adalah adanya fitur Game Booster untuk memaksimalkan kinerja smartphone pada saat bermain game. Keberadaan fitur ini pada dasarnya berfungsi untuk memonitor dan audit performa smartphone pada saat bermain game. Dan secara otomatis Samsung Galaxy A21 ini akan mengatur temperatur suhu serta memori di smartphone untuk bermain game sehingga performanya kencang dan stabil tidak mengalami trouble pada saat memainkan game sekalipun game berat. Dan selain itu, Game Booster ini dapat menyembunyikan notifikasi pada smartphone pada saat sedang bermain game agar tidak mengalami gangguan dan kendala.

Hasil Foto pada Kamera yang Memuaskan

Hasil foto pada quad kamera pada smartphone ini tergolong bagus presisinya. Kamera utamanya sendiri dibekali dengan resolusi sebesar 16 MP, f/1.8, (wide), 8 MP, f/2.2, (ultrawide), 2 MP, f/2.4, (macro), dan 2 MP, f/2.4, (depth). Detail kualitas gambarnya yang tajam dan jelas.Untuk warna yang dihasilkannya terbilang natural.Selain itu pada kamera depannya tidak mengecewakan hasilnya. Dengan besaran resolusi 13 MP, f/2.0, (wide), kita dapat mengambil foto selfie yang berkualitas bahkan dengan ditambah efek bokeh. Bisa dibilang spesifikasi Samsung A21 ini cukup memuaskan bukan?

Kapasitas Baterai yang Cukup Besar

Hampir sama dengan kebanyakan smartphone di kelasnya, keberadaan Samsung Galaxy A21 ini dibekali dengan kapasitas baterai sebesar 4000 mAh. Selain itu dilengkapi juga dengan fitur teknologi fast charging sebesar 15W. Sehingga kita tidak perlu khawatir saat kehabisan daya baterai apabila sedang beraktivitas karena cukup terbilang tahan lama,awet dan efisien. Untuk durasi waktu pengisian daya terbilang sangat singkat.

Apakah Samsung Galaxy A21 layak untuk direkomendasikan ?

Untuk harga smartphone ini ternyata tidak terlalu mahal akan tetapi kita dapat menemukan beberapa fitur unggulan seperti keberadaan layar Super AMOLED LCD 6,5 ″ yang dapat menyajikan tampilan perpaduan warna yang lebih baik untuk semua jenis aplikasi maupun game. Kita juga dapat menambahkan media penyimpanan berupa memori eksternal (micro SD) dengan slotnya sendiri. Keberadaan smartphone ini layak untuk dibeli kedepannya .

Harga Smartphone Samsung Galaxy A21

Berbekal spesifikasi yang telah kita bahas secara lengkap pada artikel diatas, tentu bisa dipastikan banyak kalangan orang yang penasaran atau sekedar ingin mengetahui harga Samsung Galaxy A21 di Indonesia. Dan sayangnya kita masih belum dapat memastikan berapa harga mutlak pada smartphone yang satu ini. Kemungkinan besar harga Samsung Galaxy A21 ini akan berada pada kisaran rentang Rp.4 Jutaan.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts