Tips dan Trik Menjadi Dropshipper di Shopee - Selain pengetahuan yang luas tentang cara berjualan yang benar, perlu diketahui juga tentang tips dan triknya agar apa yang sudah kita upayakan dapat membuahkan hasil akhir dengan cepat dan optimal. Berikut dibawah ini adalah beberapa cara yang dapat kita perhatikan.

1. Mencari supplier dengan satu tema produk

Untuk tahapan pertama kali yang harus kita perhatikan adalah tentang pencarian calon suplier. Sebaiknya mencari calon supplier yang mempunyai banyak macam jenis produk namun hanya dalam lingkup satu kategori.

 

Misalnya kita berkeinginan menjual jenis produk fashion.Sebaiknya mencari suplier yang mempunyai katalog produk fashion yang lengkap seperti baju, gamis, celana, rok, jilbab, topi, dan lain sebagainya.

 

Mengapa harus demikian? Hal ini dimaksudkan supaya toko kita berkualitas, dan para pembeli akan mudah apabila ingin mencari sesuatu produk . Apabila berkeinginan menjual barang dengan kategori lain misalnya mainan ataupun alat dapur,sebaiknya membuat akun vendor baru, jangan mencampur adukkan.

Lantas bagaimana cara mencari pihak supplier yang terpercaya dan kredible di marketplace? Karena pada kenyataannya banyak juga yang masih bingung tentang hal tersebut.

 

Mencari toko dengan rating jumlah penjualan dan penilaian positif yang cukup meyakinkan untuk dijadikan supplier. Untuk selengkapnya silahkan bisa cek artikel sebelumnya pada postingan waktu kemarin, karena jika saya deskripsikan disini maka panjang sekali .

2. Melakukan Riset Pasar

Riset merupakan faktor yang penting dalam memutuskan sesuatu hal. Setelah menentukan jenis produk barang yang ingin kita jual, maka sebaiknya melakukan riset terlebih dahulu.

Ada beberapa aspek penting yang perlu diperhatikan ketika meriset barang untuk dijual kedepan.

·         Untuk tahapan pertama yakni apakah jenis produk yang ingin kita jual banyak dicari oleh banyak   kalangan 

·         Untuk selanjutnya mengecek kompetitor penjual dengan produk yang serupa

·         Dan yang terakhir, memperhatikan juga harga jual produk dikompetitor kita.

 

Biasanya produk dengan pencarian volume tinggi adalah barang kebutuhan pokok sehari-hari. Apabila sudah menemukan produk yang tepat dan kualitas yang bagus dengan harga yang dapat bersaing juga, baru kita dapat menjualnya lagi.

3. Menjual Produk Asli

Untuk tahapan ketiga, sebaiknya kita menjual produk asli karena para pembeli(buyer) akan lebih puas apabila yang ia dapatkan merupakan produk yang original.

 

Namun alangkah baiknya, tetap memperhatikan harga purna jualnya. Walaupun barang kualitas original nilai kualitasnya memang terkadang jauh lebih tinggi dibanding dengan yang kualitas KW.

 

4. Memilih Vendor yang Terpercaya

Untuk trik selanjutnya, kita memilih vendor yang terpercaya. Kita dapat melihat dari ulasan dan record pihak penjual saat akan menentukan siapa yang akan menjadi supplier vendor kita.

 

Tidak perlu memberitahu pihak vendor yang ingin kita jadikan calon supplier apabila mencarinya di marketplace shopee. Namun akan lebih baik lagi apabila vendor tersebut mengetahui agar dapat menyetok barang yang kita butuhkan.

 

5. Memanfaatkan Fitur Promosi

Apabila kita berkeinginan membuka lapak di platform Shopee, manfaatkan semaksimal mungkin fitur-fitur promosi didalamnya, aktifkan fitur-fitur tersebut seperti fitur gratis ongkir.

 

Promosi dapat meningkatkan traffik penjualan kita karena calon pembeli akan lebih tertarik dengan barang yang akan dipromosikan. Alhasil penjualan kita akan cepat laris.

6. Menjual Produk best seller

Setiap toko online bisa dipastikan memiliki produk best seller atau produk dengan penjualan terbaik dan terlaris. Biasanya terdapat pilihan kategori best seller pada menu.

 

Memilih best seller dan melihat jenis produk apa saja yang berkualitas untuk dijual. Biasanya ketika pembeli melihat ketegori best seller atau hot list di marketplace untuk menentukan barang yang menarik minat para pembeli.

 

7. Mempromosikan Toko Online kita di Media Sosial

Selain menggunakan cara diatas yang sudah penulis jabarkan, dan membuat toko online di Shopee, setelah itu mempromosikan juga toko online yang sudah kita buat di berbagai platform media sosial seperti Facebook,Twitter,Whatsapp,Instagram, dan lain sebagainya.

 

Hal ini dapat meningkatkan trafik penjualan kita karena semakin banyaknya orang yang mengetahui keberadaan toko online yang kita miliki.


Nah, begitulah cara untuk dropshipper di platform shopee dan berjualan online di shopee dengan sistem dropshipper.

Bagaimana langkah-langkahnya? Begitu mudah bukan? Sekarang kita tidak perlu ragu dalam mengambil keputusan untuk memulai berjualan. Sekian informasi yang dapat saya bagikan kepada para pembaca, selamat mencoba good luck.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts