Wisata ala Millenial

Tips Memilih Tempat Wisata ala Millenial - Bingung dalam menentukan tempat obyek wisata yang menyenangkan dan menarik? Dibawah ini beberapa tips berikut mungkin dapat kita jadikan sebuah panduan dalam memilih tempat liburan yang terbaik.

Liburan merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh semua kalangan terlebih lagi sudah memasuki akhir tahun yang dipenuhi akan tanggal merah pada saat ini contoh lain dari liburan seperti liburan sekolah,liburan hari raya dan lain sebagainya.

Sudah menjadi suatu hal yang sangat wajar, moment liburan merupakan saat-saat yang sangat menyenangkan setelah beberapa waktu dihadapkan pada rutinitas sehari-hari yang menguras waktu,pikiran dan tenaga.  

Dikarenakan pada waktu liburan biasanya hanya berlangsung beberapa hari saja,sehingga tentunya kita akan berusaha semaksimal mungkin menikmati masa liburan tersebut dengan berbagai aktivitas kegiatan yang dapat membuat suasana senang dan menggembirakan dan juga selai itu dapat melepaskan penat dari berbagai rutinitas yang kita jalani sehari-hari.

Akan tetapi bagaimana cara untuk menikmati masa-masa liburan supaya tidak lekas bosan?

Supaya kegiatan berlibur kita tidak lekas membosankan?

Agar aktivitas berlibur kita tidak membosankan,maka pilihan terbaik yang dilakukan sebagian besar orang pada saat berlibur adalah berpergian ke luar kota, mengunjungi tempat-tempat wisata serta menikmati suasana yang baru di tempat tujuan berlibur tersebut.

Beberapa destinasi pilihan tempat wisata yang terbaik di Indonesia yang dapat kita jadikan sebagai lokasi liburan,diantaranya sebagai berikut:

-       Obyek Wisata Laut di Kepulauan Raja Ampat di Papua

-       Obyek Wisata ke Pulau Dewata Bali

-       Obyek Wisata Candi Borobudur dan Candi Prambanan

-       Obyek Wisata Laut Bunaken di Sulawesi Utara

-       Obyek Wisata Alam Gunung Bromo di Jawa Timur

-       Obyek Wisata Danau Toba di Sumatra Utara

-       Dan masih banyak lagi lokasi wisata lainnya.


Lantas,bagaimana cara yang tepat dalam memilih tujuan berlibur yang menyenangkan dan tidak lekas bosan?

Tempat Wisata ala Millenial

Berbagai macam obyek wisata yang terbaik di Indonesia yang dapat kita jadikan untuk tujuan berlibur yang menyenangkan,seperti berlibur ke Pantai,liburan ke puncak gunung,liburan ke kampung halaman,liburan ke wahana pariwisata atau berbagai lokasi tujuan berlibur lainnya yang tentunya lebih menarik.

Berwisata ke pantai mungkin dapat menjadi tempat destinasi liburan yang sangat menggembirakan untuk semua kalangan umur , namun apakah dengan memilij tujuan wisata ke pantai merupakan moment yang sangat menyenangkan bagi kita?

Lantas ,bagaimana dengan berwisata ke puncak,apakah dengan memilih tujuan berlibur ke puncak merupakan hal yang sangat menyenangkan untuk kita?

Apabila dalam memilih tujuan liburan yang tidak tepat,dilain sisi malah akan menjadikan liburan kita menjadi kurang mengesankan atau bahkan cenderung membosankan.

Dan oleh karena itu ,maka pertimbangan lokasi yang tepat pada saat berlibur menjadikan suatu hal yang harus direncanakan dengan matang sebelum periode liburan datang.

Berikut ini beberapa tips dan trik tentang bagaimana dalam memilih destinasi liburan yang mungkin bermanfaat bagi kita

Tips dalam memilih destinasi lokasi tujuan liburan

1.    Dimana lokasi kita berdomisili

Tahapan pertama dalam pemilihan lokasi liburan yaitu, dimana lokasi kita berdomisili pada saat ini?

Dan tentunya lokasi kita saat ini  merupakan hal yang sangat penting sebelum menentukan tujuan aktivitas liburan kedepannya.

Dari lokasi tempat tinggal pada saat ini, kedepannya nanti dapat menjadikan acuan dalam berlibur yang menggembirakan serta menjadikan pedoman dalam menghitung subtotal anggaran biaya untuk aktivitas liburan tersebut.

Contoh Misalnya:

Pariwisata Laut atau Pantai merupakan salah satu destinasi liburan dan tempat wisata yang banyak diminati semua kalangan usia.

Mayoritas orang beranggapan berlibur ke Pantai ataupun Laut merupakan spot destinasi yang sangat menyenangkan dan membahagiakan.

2.    Jarak yang Dapat Ditempuh

Tips pada tahapan kedua ini hampir sama dengan tips dimana lokasi kita berdomisili pada saat ini.Ternyata jarak tempuh dari lokasi kita menuju ke destinasi liburan yang kita pilih menjadikan sesuatu hal yang tidak kalah pentingnya.

Apabila kita saat ini berada di daerah Malioboro,Yogyakarta,lalu kemudian kita berencana memilih destinasi tujuan untuk berlibur ke Ciwidey Bandung.

Yang menjadi pertanyaan, apakah waktu liburan kita cukup dalam melakukan perjalanan wisata ke Ciwidey Bandung yang berjarak kurang lebih 400 kilometer dari kota Yogyakarta?

Apabila waktu libur yang kita miliki cukup untuk berwisata ke Ciwidey, hal-hal berikut yang perlu untuk kita pertimbangkan yakni seberapa besar budget biaya yang harus kita persiapkan untuk berlibur ke kota tersebut?

Budget liburan di lokasi nan jauh ,bisa dipastikan memerlukan biaya perjalanan yang cukup besar tentunya, dilain sisi serta biaya penginapan akomodasi hotel yang berkualitas.

Dan oleh karena itu, dalam memilih lokasi liburan yang membahagiakan,faktor jarak tempuh menjadi suatu hal yang perlu kita perhatikan secara detail.

3.    Destinasi tersebut belum pernah kita kunjungi sebelumnya

Menghabiskan waktu liburan dengan mengunjungi pariwisata ke pulau Dewata (Bali) merupakan pilihan yang terbaik sebagai destinasi lokasi liburan yang sangat menyenangkan, akan tetapi bagi beberapa kalangan orang yang sudah pernah mengunjungi pariwisata disana, mungkin akan berbeda sekali suasananya dengan orang yang sama sekali tidak pernah berlibur ke pulau Dewata (Bali).

Untuk pilihan tujuan berlibur terbaik kedepannya yakni suatu destinasi berlibut yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya.

4.    Menyesuaikan dengan karakter (personality) kita

Tempat Wisata ala Millenial

Pemilihan destinasi tujuan berlibur yang membahagiakan tentunya setiap individu mempunyai sudut pandang yang berbeda-beda pula sesuai dengan karakter (personality) masing-masing.

Apabila kita seseorang yang menyukai akan ambience (suasana) tenang, jauh dari hiruk pikuk keramaian,mungkin alternatif tujuan berwisata yang membahagiakan bagi kita yaitu berlibur ke pedesaan,wisata alam ataupun ke puncak gunung .

Akan tetapi, apabila kita typical seseorang yang menyukai akan keramaian,mungkin tujuan alternatif liburan kita adalah daerah urban perkotaan,mall,wahana permainan dan lain sebagainya.

Atau apabila kita seorang yang menyukai sebuah tantangan, destinasi liburan yang membahagiakan bagi kita yakni dengan melakukan pendakian,arung jeram,diving ,hiking dan lain sebaginya

5.    Dengan siapa kita menghabiskan liburan

Pilihan destinasi liburan yang membahagiakan tentunya akan sangat berbeda apabila kita berlibur dengan teman(sahabat),pasangan dan sanak keluarga.

Contoh misalnya:

Destinasi liburan yang membahagiakan bersama teman adalah diantaranya sebuah tempat-tempat yang hectic dan penuh dengan insight pengetahuan akan hal-hal yang baru, seperti berlibur ke Candi Borobudur ,Museum Nasional,Pegunungan,Menyelam dan lintas alam.

Untuk lokasi tujuan wisata yang membahagiakan bersama pasangan yakni memilih wisata liburan yang menawarkan suasana romantis seperti:

-       Taman Laut Bunaken di Sulawesi Utara

-       Puncak Mahameru di Malang,Jawa Timur

-       Kalibiru Kulonprogo, Yogyakarta

-       Taman Begonia, Lembang,Bandung

-       Atau bisa juga ke Pulau Dewata (Bali)


6.  Menetapkan alokasi Budget


Untuk pilihan selanjutnya adalah kita mempertimbangkan budget (anggaran biaya) yang akan kita keluarkan selama liburan ke suatu tempat yang kita minati.

Hal demikian akan menjadikan faktor yang perlu untuk dipertimbangkan, karena mungkin saja liburan kita membahagiakan apabila ke suatu destinasi wisata dengan biaya yang relatif mahal, namun pada kenyataannya sehabis liburan hal demikian akan menjadi sebuah beban baru bagi kita.

Menyesuaikan anggaran liburan kita sesuai kemampuan ekonomi masing-masing, suatu moment liburan yang membahagiakan yakni mengandung nilai kehidupan akan terasa mambahagiakan pada saat pergi berlibut dan membahagiakan juga pada saat setelah kita kembali ke rumah masing-masing.Semoga liburan para pembaca terasa sangat menyenangkan.

Baca selengkapnya : "Rekomendasi Wisata Kebun Teh Sukawana di Lembang"


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts