Semakin berkembangnya teknologi di era 4.0, untuk cara mengetahui dan membuka kunci password WiFi di platform Android dapat dilakukan tanpa tindakan root dengan mudah dan cepat . Ingin tahu lebih lanjut? Mari kita simak penjelasan dibawah ini !

Pada saat kita sedang kehabisan kuota paket internet pada masa-masa krusial dan ternyata pulsa ataupun saldo di m-banking sedang tidak terisi,lantas kemudian salah satu jalan yang harus ditempus adalah dengan menggunakan koneksi jaringan WiFi bukan? Hal demikian biasa dilakukan untuk mereka yang senang nongkrong hanya untuk sekadar bercengkrama saja dengan teman,sahabat atau sengaja mengunjungi tempat cafe untuk mengerjakan pekerjaan dan projek,dapat dipastikan pasti akan lebih mengandalkan koneksi jaringan WiFi. Namun, bagaimana apabila kita tidak mengetahui informasi password apa yang akan digunakan? Bagaimana langkah-langkah untuk membobol WiFi di Android tanpa perlu diketahui oleh si pemilik WIFI ? Tidak perlu khawatir, ada sebuah cara khusus untuk mengetahui informasi password WiFi di Android dengan mudah dan cepat, tanpa mengharuskan bertanya secara langsung kepada sang pemilik WiFi . Untuk alternatif cara lain untuk melihat informasi password WiFi di sistem operasi Android tanpa tindakan root ini dapat dilakukan dalam satu waktu saja dan kita otomatis akan langsung mengetahui informasi password apa yang digunakan. Mari kita simak beberapa uraian penjelasan dibawah ini secara seksama!

Cara Menembus Jaringan WiFi dengan Perangkat Android

Terdapat cara untuk membobol WiFi dengan perangkat Android dapat membantu kita, untuk menikmati koneksi jaringan via WiFi dengan cuma-cuma adalah yaitu dengan menggunakan WPS Test. Suatu aplikasi yang dapat digunakan tanpa mengharuskan melakukan tindakan root di perangkat Android kita ini, telah banyak sekali digunakan dan untuk cara penggunaannya pun sangatlah mudah dilakukan. Untuk lebih jelasnya, berikut dibawah ini merupakan langkah-langkahnya :

  1. Menginstall Aplikasi WIFI Test

Sebaiknya pada langkah awal kita mendownload terlebih dahulu aplikasi bernama WiFi Test dan install aplikasi tersebut di perangkat masing-masing. Lalu kemudian apabila sudah selesai, lantas kita mengaktifkan konektivitas pada WIFI pada perangkat supaya penyadapan informasi password WiFi dapat dilakukan dengan segera mungkin.

  1. Mencari Sumber Jaringan Spot Area

Untuk cara menembus jaringan WiFi di platform Android selanjutnya dengan mencari terlebih dahulu nama jaringan koneksi WiFi yang akan digunakan dan disambungkan, dengan cara mengklik ‘Start’. Apabila pada layar sudah muncul pop up bertuliskan ‘The Setup can Take Up Two Minutes to Complete’, maka sebaiknya menunggu sejenak sampai proses eksekusi selesai. Apabila sudah selesai prosesnya, maka otomatis akan muncul sebuah notifikasi kembali bahwa jaringan WiFi dan password yang telah ditembus sudah terkoneksi dengan baik dan dapat langsung menikmatinya secara bebas tanpa adanya gangguan dari luar.

Cara Mengetahui Password WiFi di Perangkat Android

Tentu dikalangan generasi millennial sudah tidak asing lagi dengan tempat bernama cafe,mall atau tempat-tempat umum yang instagramable lainnya yang berada di seluruh penjuru kota yang menyediakan WIFI untuk para pengunjungnya. Namun, terdapat satu hal yang menjadi tugas utama, yakni informasi password apa yang akan mereka gunakan. Untuk mengetahui data passwordnya ada trik dan tips cara tersendiri

1. WiFi Map

Password WiFi di Android Dengan Mudah

Untuk aplikasi yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi  WiFi Map. Aplikasi ini bukan hanya sebatas membuat kita mengetahui informasi data password WIFI saja , akan tetapi juga kita dapat mengetahui tempat dimana saja yang memiliki jaringan WIFI. Sehingga untuk mengetahui infromasi data password WIFI di platform Android ini tentunya hanya memerlukan sebuah gadget Android saja, dan berikut  dibawah ini uraian langkah demi langkahnya:

  • Sebaiknya mendownload terlebih dahulu aplikasi bernama WiFi Map pada Google Play Store, kemudian kita install aplikasi.
  • Apabila sudah selesai,lalu kemudian kita membuka aplikasi dan klik setuju untuk menuju ke bagian‘Terms of Use’ dengan mengklik ‘I Accept’, lalu kemudian kita akan redirect ke halaman selanjutnya.
  • Setelah itu memastikan bahwa fitur GPS smartphone untuk mengetahui lokasi kita saat ini sudah dalam posisi aktif, apabila sudah selesai menekan ‘Allow’ untuk mengizinkan aplikasi membaca akses lokasi pada saat itu juga.
  • Untuk tahapan terakhir selanjutnya, kita tinggal mencari spot koneksi jaringan WIFI yang akan kita akses di sekitar lingkungan dan bagian selanjutnya kita klik ‘Unlock WiFi’ dan menunggu waktu beberapa saat saja.
  • Lalu kemudian akan muncul berbagai macam list informasi password WIFI dan kita tinggal mencoba satu persatu untuk mengaksesnya. Tidak sesulit yang dibayangkan bukan?

2.    2. WiFi Warden

Password WiFi di Android

Melacak informasi password WIFI dengan tepat dan akurat, tentunya dengan menggunakan aplikasi WIFI Warden jawabnya. Untuk aplikasi hacking yang sudah diuji secara detail dan dicoba oleh beberapa kalangan hacker ini, namun ternyata memang terbukti sangat canggih untuk dapat mencuri data password WIFI dengan cepat dan singkat. Apalagi keberadaan aplikasi ini tidak memerlukan tindakan root di smartphone kita, dilain sisi tentu akan sangat memudahkan dari sisi penggunanya . Berikut dibawah ini merupakan cara mengetahui password WIFI di sistem operasi Android yang perlu kita ikuti langkah demi langkah :

  • Untuk seperti biasanya, kita mengunggah terlebih dahulu aplikasi WIFI Warden dan selanjutnya sampai dengan proses tahapan installasi selesai .
  • Langkah selanjutnya dengan menyetujui terlebih dahulu untuk aturan ‘Terms and Conditions of Use’, sekaligus kita klik ‘Give Permission – Allow’ untuk mengaktifkan perizinan lokasi GPS.
  • Memilih jaringan koneksi WIFI yang akan kita gunakan dan lalu mengklik ‘Connect’ untuk memulai eksekusi menyambungkan jaringan. Dan jangan lupa untuk memperhatikan juga, apakah jaringan WIFI tersebut memiliki sebuah label WPS untuk semakin memudahkan dalam hal konektivitas terjalin dengan semestinya.
  • Setelah langkah sebelumnya sudah berhasil lalu kita kemudian untuk mengklik ‘Connect Using WPS’ dan memilih ‘Calculate’ untuk semakin memastikan validasi dari hasil akhir bahwa koneksi pada jaringan WIFI dan data password sudah benar dan tepat,
  • Andaikata kita belum begitu yakin bahwa data password tersebut adalah password yang cocok, kita dapat mecoba satu persatu password yang tertera di layar dengan memilih ‘Try All Pins’.
  • Setelah menemukan informasi data password yang cocok dan berhasil, maka akan muncul sebuah notifikasi pop up ‘You’re are Connected!’ yang apabila diterjemahkan artinya kita sudah dapat menggunakan WIFI tersebut secara leluasa.

Cara Melihat Password WIFI di Android Tanpa Root

Untuk cara mengetahui informasi password WIFI di platform Android ini ternyata belum begitu populer di pasaran, namun kita dapat mengetahui tentang tata cara untuk membuka kunci WIFI. Cara untuk membuka kunci password WIFI di platform Android tanpa tindakan root layaknya seorang professional dapat mneggunakan aplikasi WPS Connect. Meski pada esensinya keberadaan aplikasi ini lebih ditujukan untuk smartphone yang sudah dalam posisi root, namun untuk smartphone yang masih dalam posisi unroot pada kenyataanya juga dapat menggunakan aplikasi WPS Connect ternyata.Sehingga, kita tidak perlu kerepotan untuk melakukan root pada smartphone yang dimana posisi password WIFI saja belum diketahui secara pasti. Untuk kalian yang sudah tidak sabar lagi, berikut dibawah ini merupakan cara melihat password WIFI di smartphone Android tanpa tindakan root dengan media perantara aplikasi WPS Connect:

  • Membuka Google Play Store terlebih dahulu dan memulai download aplikasi WPS Connect, lalu kemudian berlanjut ke proses installasi sampai 100% selesai.
  • Lalu Kemudian kita klik ‘Scan’ untuk mulai proses pemindaian jaringan WIFI yang telah tersedia disekitar lingkungan kita.
  • Selanjutnya kita akan disajikan dengan beberapa pilihan alternatif nama-nama koneksi jaringan WIFI. Pada tahapan ini, kita dapat memilih salah satu jalur jaringan yang pasti akan kita gunakan kedepannya.
  • Setelah itu,bisa dipastikan akan muncul beberapa pilihan data PIN yang dapat dipilih dan disesuaikan dengan nama jaringan yang telah kita pilih sebelumnya.
  • Untuk smartphone yang masih dalam kondisi unroot tidak perlu untuk mengklik pada bagian ‘Use Root Method’, kemudian tekan dan pilih ‘Try’.
  • Andaikata akan muncul sebuah notifikasi sebuah warning, cukup kita klik ‘Accept’.
  • Menunggu waktu sejenak untuk dapat menyelesaikan proses penyambungan konektivitas jaringan.
  • Dan setelah itu,pada tahapan terakhir akan muncul sebuah pesan notifikasi pop up yang menyatakan bahwa smartphone sudah berhasil terkoneksi dengan  pesan ‘Connected!’.Yang artinya, mulai saatnya untuk berselancar di dunia maya di berbagai situs dengan leluasa dan penuh kebebasan.

Sekian itulah mengenai keempat macam aplikasi tentang bagaimana cara untuk mengetahui password WIFI  di platform Android dengan mudah, tanpa perlu bertanya terlebih dahulu kepada sang pemilik. Namun, perlu untuk dipastikan bahwa cara untuk melihat informasi password WIFI ini aman dan tidak akan berdampak fatal yang merugikan untuk gadget kita. Dan satu lagi yang perlu untuk diingat bahwa terdapat beberapa tips dan trik melihat informasi data password WIFI di platform Android tanpa perlu tindakan root yang dapat membuat perangkat gadget terkena serangan virus, dan untuk itu alangkah baiknya untuk memahami terlebih dahulu operasional teknis aplikasi. 

Selamat mencoba untuk para pembaca dimanapun kalian berada,Good Luck.


0 komentar:

Post a Comment

Translate

RSS Feed

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner

Dark Mode

Popular Posts